Kacer Tegar dan lovebird Cebol nyaris nyeri di Effentta Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Tegar orbitan Om Budi dan lovebird Cebol kepunyaan Om Iwan Buah tampil menawan dalam Latihan Happy Effentta di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (8/4). Keduanya sama-sama nyaris nyeri juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even rutin kemasan Om Repen setiap Jumat sore ini sempat terkendala hujan deras yang mengguyur Kota Jambi. Bahkan hujan sudah turun sebelum even dimulai. Akibatnya sesi pertama yang mestinya berlangsung pukul 16.00 terpaksa molor satu jam.

Latihan Happy Effentta Jambi
Kemeriahan Latihan Happy Effentta di Kota Jambi, Jumat (8/4).

Meski demikian, peserta tetap antusias mengikuti latihan di Lapangan Effentta. Latihan pun berjalan lancar hingga selesai. Beberapa burung tetap tampil prima dalam cuaca seperti itu, terutama kacer Tegar dan lovebird Cebol.

Tegar mengikuti dua kelas yang dilombakan panitia, dengan hasil juara 1 di Kelas Ebod Joss dan juara 2 di Kelas Ebod Vit. Di sesi pertama, gaco andalan Om Budi ini mengungguli kacer Kristal orbitan Om Aldi dan Bobol milik Uda Robet.

Happy Effentta Jambi - juara kacer
Juara 1, 2, dan kacer di Kelas Ebod Joss.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sayangnya, ketika bertarung di Kelas Ebod Vit, Tegar harus puas bertengger di posisi kedua di bawah kacer Super KW milik Om Andi. Juara ketiga diraih kacer Sniper kepunyaan Om Antok.

Prestasi Tegar diikuti lovebird Cebol. Burung milik Om Iwan Buah ini juga meraih juara 1 dan 2. Cebol harus mengakui ketangguhan lovebird Putri di Kelas Ebod Joss.

Lovebird milik Om Arun ini termasuk salah satu langganan juara di wilayah Sumbagsel. Putri terbaik di Kelas Ebod Joss, disusul Cebol dan Beby Blue milik Om Ugie. Cebol kemudian berhasil memenangi Kelas Ebod Vit.

Happy Effentta Jambi - juara lovebird
Juara 1, 2, dan 3 lovebird Kelas Ebod Joss.

Persaingan di kelas murai batu relatif berimbang. MB Markes milik Om Raka dan Topan besutan Om Andre Ambasador tampil stabil pada dua kelas yang diikutinya, namun belum mampu menyodok ke peringkat teratas.

Pada Kelas Ebod Vit, Markes dan Topan harus puas di posisi kedua dan ketiga. Kelas ini dimenangi RI 1 milik Om WW. Kelas Ebod Joss dijuarai murai batu Takesi kepunyaan Om Ahuat, disusul Topan dan Markes.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Happy Effentta Jambi - juara murai batu
Juara 1 – 4 murai batu Kelas Ebod Joss.

Uda Robet mendominasi kelas kapas tembak. Meski hanya digelar satu kelas, juara 1 dan 3 diborong gaco-gaco miliknya, yakni Killer Love dan Bambang. Juara kedua diraih kapas tembak Birkas orbitan Om Udin.

Happy Effentta Jambi - juara kapas tembak
Juara 1 – 4 kapas tembak Kelas Ebod Joss.

Kenari digelar dua kelas dan dimenangi burung-burung yang berbeda. Om Irr KPKJ kembali sukses di kelas ini. Pemilik kenari Boss ini menjuarai Kelas Ebod Jaya melalui gaco pelapisnya, Surya Madu. AE milik Om Amar di posisi kedua, disusul Pendil kepunyaan Om Agung.

Adapun kenari Presemu koleksi Om Tole tak terkalahkan di Kelas Ebod Vit. Burung ini mengalahkan kenari Goyang Sambak besutan Om Akuang Lim.

Satu kelas pleci didominasi Om Afif. Dua gaco imutnya, yakni Paduka dan Kaisar, tampil sebagai juara 1 dan 2. Posisi berikutnya ditempati pleci Sekot milik Om Aldi. (Kelana Lana)

Tim juri Ronggolawe
Tim juri Ronggolawe di Effentta Jambi.

Hasil Latihan Happy Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.