Ragam audio pleci dahi-hitam dan topi-hitam untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Beberapa waktu lalu, plecimania diramaikan oleh jenis burung pleci dengan warna hitam di bagian kepalanya. Jenis pleci ini menarik perhatian para kicaumania untuk memeliharanya. Sebenarnya ada dua jenis pleci yang mempunyai warna hitam di bagian kepalanya, yakni pleci dahi-hitam dan pleci topi-hitam.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ragam audio pleci dahi dan kepala hitam untuk masteran
Ragam audio pleci dahi-hitam dan topi-hitam untuk masteran.

Keduanya merupakan spesies yang berbeda. Pleci dahi-hitam atau black-crowned white-eye memiliki nama ilmiah (Zosterops atrifrons), adapun pleci topi-hitam / black-capped white-eye mempunyai nama ilmiah Zosterops atricapilla. Kalangan pleman Nusantara kerap menyebutnya blackcapped.

Di alam liar, kedua jenis burung pleci tersebut memiliki sifat sangat agresif, terutama terhadap jenis pleci lainnya. Mereka dikenal sebagai burung teritorial yang bisa mendominasi tempatnya mencari pakan atau berbiak, bahkan kerap menyingkirkan spesies pleci lainnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Perilaku tersebut membuat banyak plecimania di Nusantara kepincut, dan merasa tertantang untuk memeliharanya di rumah. Apalagi banyak kicaumania yang menyebutkan kalau suara kicauan kedua jenis pleci ini lebih kasar, tajam, dan lebih ngerol.

Berikut ini beberapa audio kicauan burung pleci dahi-hitam dan topi-hitam yang bisa Anda manfaatkan untuk masteran atau memancing bunyi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara kicauan burung pleci dahi / topi hitam – versi 1
  • Suara kicauan burung pleci dahi / topi hitam – versi 2
  • Suara kicauan burung pleci dahi / topi hitam – versi 3
  • Suara kicauan burung pleci dahi / topi hitam – versi 4

Unduh semua audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Ass…Pleci kacamata topi hitam harganya brapa? Dan plci dr mana misalkan mau bli di mana?
    Masalahnya d temapat saya blum ada.trima kasih.

Komentar ditutup.