Kenari siap gantang di Metal’Core Fly Over Bekasi

Meski harga kenari kerap turun-naik, namun tak mempengaruhi gengsi dan prestisenya di arena lomba. Di berbagai daerah, kelas kenari tetap diminati dan kerap diwarnai persaingan seru. Hal inilah yang memicu para pemandu bakat untuk terus eksis menyajikan gaco-gaco orbitannya.

Hal serupa juga dilakukan Om Yudhie dari Metal’Core Fly Over, penyedia kenari-kenari unggulan dan siap gantang di kawasan Bekasi. Sudah tujuh tahun dia menekuni bisnis ini, terutama kenari jenis AF. Tak terhitung pula kenari orbitannya yang moncer di lapangan, termasuk kenari Curut yang melegenda di tangannya.

Om Yudhie Bekasi
Om Yudhie menyeleksi kenari sebelum dikirim ke pelanggan.

Om Yudhie biasanya hunting kenari dari para pemandu bakat (kiermaster) di berbagai daerah, terutama Blok Tengah seperti Jogja. Burung-burung hasil bidikan kiermaster itu lantas dikirim ke Jakarta.

Selain itu, Om Yudhie bersama timnya juga kerap berburu kenari prospek di lapangan, baik even latber, latpres, maupun lomba.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

“Saya membidik kenari-kenari yang memiliki materi  lagu dan durasi kerja luar biasa, namun tak terpantau juri. Burung-burung yang luput dari pantauan juri ini kemudian saya  take-over,” jelas Om Yudhie.

Begitu sampai di rumah, kenari-kenari yang baru diboyong itu biasanya langsung terserap habis di tangan rekan-rekan pemain lapangan. Ada juga yang membelinya setelah dicoba di lapangan.

Yang menarik, banyak kenari yang didatangkan dari luar kota langsung moncer saat ditampilkan dalam latberan atau lomba. Misalnya, kenari datang di Jakarta pagi hari. Siang langsung turun di latberan.

Hebatnya lagi, tidak sedikit burung yang langsung nampil saat digantang. Pembeli pun puas dan bisa memantau langsung di lapangan. Dengan begitu, Om Yudhie tidak perlu menunggu berhari-hari sampai dagangannya habis.

“Dulu kenari Curut juga begitu. Sesampai di Jakarta, keesokan harinya turun di lomba, langsung juara. Bahkan hampir setiap hari selama dia pekan, burung ini saya turunkan terus dalam latpres di Jabodetabek, dan kerap meraih juara,” jelasnya.

Om Yudhie pun pernah mengorbitkan kenari R&B, jenis AF warna kuning, yang kini di tangan Om Pujo TDS 22 dan kerap berprestasi.

Kenari R&B orbitan Om Yudhie.
R&B, kenari jawara hasil orbitan Om Yudhie.

Jika Anda menginginkan kenari siap gantang, silakan mampir ke basecamp Metal’Core Fly Over di Kampung Rawa Pasung, Kranji, Bekasi Barat. Anda bisa memilih materi lagu kenari sesuai dengan selera masing-masing.

Lalu, berapa banderolnya? Untuk kenari AF, harga mulai dari Rp 800.000 hingga 1,5 juta / ekor. Anda pun bisa langsung menggantangnya di lapangan. (d’one)

Om Yudhie dan Om Pudjo
Om Yudhie (kiri) bersama Om Pudjo TDS.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.