Murai batu HBD double winner di Festival Pekanbaru Berkicau

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Happy Birthday (HBD), gaco lawas andalan Om Akia (Jambi Team). tampil menawan dalam Festival Pekanbaru Berkicau di lapangan Taman Alam Mayang, Pekanbaru, Minggu (17/4). HBD berhasil meraih double winner, termasuk menjuarai kelas utama Pekanbaru yang berhadiah utama Rp 10 juta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Festival Pekanbaru Berkicau
Suasana Festival Pekanbaru Berkicau di Taman Alam Mayang, Minggu (17/4).

Sejak pagi hingga siang hari, arena lomba diguyur hujan gerimis maupun hujan deras. Akibatnya, banyak peserta terlambat datang. Lomba yang sedianya dimulai pukul 10.00 pun terpaksa dimundurkan menjadi pukul 12.30.

Namun cuaca yang kurang bersahabat itu tidak mengurangi kemeriahan lomba yang digawangi Om Zam Charli (ketua) dan Om Agus Adelia (ketua pelaksana). Sebelum lomba dimulai, Om Bandi Batam selaku Koordinator Juri Ronggolawe Wilayah Sumatera menjelaskan kepada peserta mengenai sistem penjurian Ronggolawe.

“Penjurian Ronggolawe mengutamakan irama lagu, durasi kerja, volume, dan gaya fisik. Nilai irama lagu dan durasi seimbang. Jadi, semua jenis burung yang bisa ngerol dan nembak tanpa putus-putus memiliki peluang lebih besar untuk moncer. Mohon dimaklumi dan difahami. Semoga lomba dapat berjalan tertib tanpa ada teriakan yang bisa menganggu kinerja juri di lapangan,” tuturnya.

Jambi Team ikut berpartisipasi dalam even ini. Mereka menurunkan beberapa amunisinya, antara lain murai batu HBD milik Om Akia, kacer Reok koleksi Om Budi, kacer Tikuz dan serindit Top Speed andalan Om Said BH, kenari Pring Sewu milik Om Ilos / Tole , lovebird Electra orbitan Om Dani ILF, serindit Ropel milik Om Tole, dan lain-lain.

HBD menjuarai dua kelas. Di kelas utama (Pekanbaru), salah satu murai batu terbaik nasional ini berada di posisi teratas, disusul Cinduo Mato milik Om Kevin (Riau BC).

Murai batu Happy Birthday (HBD)
Murai batu Happy Birthday (HBD) dua kali juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kelas Pakan Prembun juga dimenangi HBD. Burung ini mengungguli murai batu Dimas Ananda besutan H Musimim (Kerinci Kanan Siak) dan Roocky koleksi Riau BC.

Festival Pekanbaru Berkicau - juara murai batu
Juara 1, 2, dan 4 murai batu Kelas Pakan Prembun.

Happy Birthday nyaris mencetak hattrick. Sayangnya saat berlaga di Kelas Pakan Kebumen, HBD berada di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi murai batu yang menempati gantangan nomor 2, disusul Sinabung milik Om Deni (Duri BC).

Om Akia dan Pakde Lin
Om Akia (kanan) bersama Pakde Lin moncer bersama HBD.

Secara keseluruhan Jambi Team mengoleksi 475 poin, terpaut lumayan jauh dari Kawanku BC Pekanbaru yang meraih 725 poin. Kawanku BC tampil sebagai juara umum bird club. Adapun juara umum SF diraih Duri SF (300 poin).

Kawanku BC juara umum BC
Om Agus Adelia (2 dari kiri) menyerahkan trofi juara kepada Kawanku BC.
Duri SF juara umum single fighter
Duri SF juara umum single fighter.

Mewakili panitia dan tim juri, Om Agus Adelia mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti even ini. “Tak ada gading yang tak retak, mohon maaf kalau ada kesalahan kami di lapangan, agar ke depan bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (Kelana Lana)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Festival Pekanbaru Berkicau - juara kacer
Juara 1-4 kacer Kelas Pakan Prembun.
Festival Pekanbaru Berkicau - juara lovebird
Juara 1-3 lovebird Kelas Pakan Prembun.
Om Agus Adelia
Om Agus Adelia, ketua pelaksana Festival Pekanbaru Berkicau.
Zam Charly
Ketua Panitia Om Zam Charly (2 dari kanan) bersama Om Agus, Om Taufik (kiri), dan Om Ahuat.
Festival Pekanbaru Berkicau
Foto bersama panitia dan juri Ronggolawe pimpinan Om Bandi Batam (duduk, tengah).
Panitia Festival Pekanbaru Berkicau
Panitia Festival Pekanbaru Berkicau sukses gelar even akbar.

Hasil Festival Pekanbaru Berkicau (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.