Road to Presiden Cup & Bogor Bersatu: Kenari TC1 hattrick, MB Konslet dan Excavator nyeri

Kenari TC1 andalan Om Sien Ronny yang dikawal Om Eka JrC menjadi satu-satunya burung yang meraih hattrick dalam lomba burung berkicau Road to Presiden Cup & Bogor Bersatu Cup di BnR Jungle, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor, Minggu (17/4).

Om Iwan Bogor
Om Iwan Bogor, ketua panitia Road to Presiden Cup & Bogor Bersatu Cup.

Dalam gelaran yang digawangi Om Iwan Bogor (ketua) dan Om Jhoni (ketua pelaksana) itu, kenari TC1 berhasil menyapubersih tiga kelas kenari kecil, yakni Media BnR, Vita Grow, dan JBI.

Pada Kelas Media BnR, TC1 mengungguli kenari Puja koleksi Om Enjoh (Muara) dan Golden Kidz andalan Fitri BKS (Samarinda).

Kenari TC1
Kenari TC1 sukses mencetak hattrick.

TC1 yang pertama kali mengorbit di tangan Om Eka JrC juga terbaik di Kelas Vita Grow. Juara 2 dan 3 diraih kenari Kapal Oleng milik Om Fahmi Rukmana / Om Joko TJM (Bintang Jagad Team) dan Puja.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kemenangan TC1 makin sempurna setelah menjuarai Kelas JBI. Kali ini TC1 mengalahkan kenari Golden Kidz dan Sanjang kepunyaan Om Agus (Empang).

Om Eka JrC
Om Eka JrC (kanan) moncer bersama kenari TC1.

Pekan lalu, Minggu (10/4), kenari TC1 juga tampil cemerlang dalam even akbar Kapolres Tangsel Cup di BSD. Saat itu, TC1 sukses menjuarai dua kelas alias double winner.

( lihat juga Video dan audio kenari TC1 )

Dua kelas kenari besar disapubersih Bad Boy milik Fitri BKS. Bad Boy menjuarai Kelas Vita Grow, disusul kenari Boboy (juga milik Fitri BKS) dan Bali Dance milik Sien Ronny.

Kelas JBI dimenangi Bad Boy setelah mengungguli Yellow Pages milik Om Riski RWP (Bandung) dan Leon andalan Om Oki dari Cimuncang.

Dalam kontes Bogor Bersatu Cup, ada lima burung yang nyeri juara 1. Dua di antaranya terjadi di kelas murai batu, yakni murai batu Konslet milik H Kamto (Cirebon) dan Excavator besutan Om Bonni N dari Mahesa Ratu SF.

Murai batu Konslet milik H Kamto
Murai batu Konslet milik H Kamto double winner.

Konslet bahkan menjuarai kelas paling bergengsi (Gunung Salak), mengalahkan MB Casper milik Sien Ronny dan Suji milik Om Budi Indo yang memperkuat Ronggolawe Team.

Gelar kedua diraih Konslet di Kelas Media BnR. Dua gaco tangguh menempel di posisi kedua dan ketiga, yakni murai batu Excavator dan Hummer milik Om Herry TSI.

Meski terbilang masih muda, karena baru dua kali mabung, murai batu Konslet punya potensi untuk mengorbit lebih tinggi lagi. Burung ini memiliki materi isian lengkap.

Kru H Kamto dan murai batu Konslet
Kru H Kamto bersama murai batu Konslet.

“Selain suara burung-burung kecil seperti rambatan, kolibri, dan kenari, Konslet juga memiliki tonjolan ngekek lovebird serta tembakan cucak jenggot dan cililin,” jelas Om Konte yang siang itu mengawalnya.

Murai batu Excavator juga berhasil memenangi dua kelas, yakni Vita Grow dan JBI. Adapun Kelas MB Ring dimenangi Donat milik Om Asep (Ciomas PPH).

Murai batu Excavator
Murai batu Excavator juga nyeri juara 1.

Excavator bukan jawara kemarin sore. Prestasinya sudah lumayan banyak. “Sebelum saya beli, burung ini sudah sering juara. Cukup lama saya simpan,” ungkap Om Bonni N.

Om Bonni dan MB Excavator
Om Bonni (berdiri) sukses bersama MB Excavator

Tiga burung lain yang meraih double winner adalah anis merah Crayzen dan kenari Bad Boy milik Fitri BKS, serta pleci Hitler andalan The Botax.

The Botax Crew
The Botax Crew double winner bersama pleci Hitler.

Pleci Hitler terbaik di Kelas 220 Volt B dan C. Kelas 220 Volt A dimenangi pleci Amigo andalan Om Atek Suherman (PCMI Bogor). Amigo juga kerap berprestasi dalam berbagai even, terutama di wilayah Bogor. (d’one)

Om Atek Suherman dan pleci Amigo
Om Atek Suherman sukses bersama pleci Amigo
Perwakilan 220 Volt
Perwakilan 220 Volt
Om Budi Indo dan Om Jhon Biver
Dua petinggi Ronggolawe, Om Budi Indo (kanan) dan Om Jhon Biver, hadir di even BnR.

Hasil Road to Presiden Cup & Bogor Bersatu Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.