LB Fretty kian tak terbendung, sapubersih 4 kelas di Rajawali S3 BC

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Fretty milik Om Barnas (Depok) kian tak terbendung dan menyapubersih semua (4) kelas alias mencetak quattrick dalam even In Celebrate Kartini kemasan Rajawali S3 BC dan BnR di Lapangan Samsat, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (17/4).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

In Celebrate Kartini - Rajawali S3 BC
Suasana kelas murai batu dalam even In Celebrate Kartini di Samsat BSD, Minggu (17/4).

Even Rajawali S3 BC bersama BnR yang digawangi M Toha (ketua panitia) dan Om Vijay RJS (ketua pelaksana) ini diikuti sekitar 600 peserta. Lovebird dibuka empat kelas, yakni RJS (kelas utama), S3, Tangsel, dan Samsat.

Di kelas utama, lovebird Fretty mengungguli Pokemon milik Om Syahrul (Gubug Reot) dan Rati Balqis kepunyaan Om Haris SF Ciledug. Rahel, gaco langganan juara milik Om Omen SF (Sawah Baru) berada di peringkat keempat.

Sesi kedua, Kelas S3, juga dimenangi Fretty. Lovebird Pokemon kembali harus puas jadi runner-up, disusul Rahel di urutan ketiga.

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty sapubersih empat kelas.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dua kelas berikutnya, Tangsel dan Samsat, tetap dikuasai Fretty. Posisi kedua pada kedua kelas ini masing-masing ditempati lovebird Rindu besutan Om Maman RPM (Serpong) dan Rapunshel kepunyaan Om Mantores (CJDW SF).

Kemenangan ini makin meneguhkan betapa hebat penampilan lovebird Fretty, dan diperkirakan makin matang lagi dalam even-even berkelas selanjutnya.

Om Barnas, pemilik LB Fretty
Om Barnas (kiri), pemilik LB Fretty, bersama putranya.

Pekan lalu, Minggu (10/4), dalam gelaran Kapolres Tangsel Cup di Taman Tekhno / Taman Kota 2 BSD, lovebird Fretty bahkan mencetak quintrick alias lima kali juara pertama.

Dalam even In Celebrate Kartini ini, ada tiga burung yang berhasil memenangi lebih dari satu kelas. Selain lovebird Fretty, dua burung lainnya adalah kenari Spongebob andalan Om Ikbal (707 SF) dan cucak hijau Haman kepunyaan H Rico RCM (Deplu 39 SF).

Kenari Spongebob tak terkalahkan pada dua kelas standar kecil. Pada Kelas Tangsel, Spongebob mengalahkan kenari Ahok milik Om Franky Londho (Duta Prescup IV) dan Gelly koleksi Om Kurdi / Ruyung (Predator Team).

Spongebob juga terbaik di Kelas Samsat, mengungguli Gelly yang berada di posisi kedua. Bahkan ketika turun di Kelas Kentang Happy, yang diikuti kenari besar dan kecil, Spongebob tetap tidak terkalahkan.

Kelas Standar Besar Tangsel dimenangi kenari Metalica, jagoan lain yang diturunkan Om Franky Londho. Metalica unggul atas kenari Evelyn besutan Om Sam / Ryan (RJC) dan Empu Gandring orbitan Om Edyzam dari Luky 7 Canary.

Cucak hijau Haman sukses meraih double winner. Burung ini menjuarai Kelas S3, mengungguli Aples milik Om Tedi (Kombang SF) dan He-He koleksi Om Adit JB / Om Andri SF dari Karawaci.

Kelas Samsat juga dimenangi Haman. Juara 2 dan 3 diraih cucak hijau Naruto besutan Om Yudi (Pamulang) dan Flaminggo milik Om Ferry (BSD).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

H Rico, pemilik cucak hijau Haman
H Rico, pemilik cucak hijau Haman.

Naruto juga meraih gelar juara 1, yakni di Kelas Tangsel. Haman harus puas berada di peringkat ketiga, satu setrip di bawah cucak hijau Romeo milik R Teguh dari Binong Permai.

Persaingan paling panas terjadi di kelas murai batu yang dibuka lima kelas, termasuk satu kelas murai batu ekor hitam. Begitu sengit persaingan, tak ada seekor murai pun yang bisa menjuarai lebih dari satu kelas.

Kelas utama RJS dijuarai murai batu Sirius Black, gaco andalan Om Agus Mou (Duta Lotus). Juara kedua dan ketiga diraih MB Ambassador milik H Tavip (Aviary Jaya) dan Pegasus kepunyaan Om Mantores (CJDW SF).

Sirius Black berpeluang meraih double winner. Namun harapan itu kandas setelah menempati posisi 2 Kelas S3 di bawah murai batu Rangkok milik Om Dono (Solo). Rubicon milik Om Inu dari Bintaro bertengger di peringkat ketiga.

Murai batu Kingstone juga tampil menawan. Gaco orbitan Om Qiqi (Kemang SF) ini memenangi Kelas Samsat, unggul atas Rubicon. Kingstone kemudian menjadi runner-up Kelas Tangsel yang dimenangi MB Naga Api koleksi Om Topan KM (Pamulang).

Adapun Kelas MB Ekor Hitam dijuarai Panglima Hitam kepunyaan Om Dedy Coke dari Deplu 39 SF. Juara 2 dan 3 ditempati murai batu Negro milik Om Kabe (Siaga) dan Gasangka andalan Om Yanto dari Jagakarsa Team.

Dua kelas kacer didominasi gaco-gaco andalan Om Gustiawan (678 SF). Dua jagoannya, kacer Black Mamba dan Rolex, masing-masing meraih juara 1 Kelas Samsat dan juara 2 Kelas S3. Kelas yang disebut terakhir dimenangi kacer Jantuk milik Om Agung (BSD).

Om Gustiawan
Om Gustiawan makin eksis di kelas kacer.

Secara keseluruhan, gelaran In Celebrate Kartini garapan Rajawali S3 BC dan BnR ini berlangsung lancar dan mulus. “Terimakasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang telah menghadiri even ini,” kata Om Vijay RJS, ketua pelaksana, mewakili seluruh kru panitia dan tim juri. (d’one)

Om Vijay RJS
Om Vijay RJS, ketua pelaksana lomba.

Hasil In Celebrate Kartini – Rajawali S3 BC (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.