Video dan audio tarian aduhai poksay hongkong untuk memancing bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Poksay hongkong / black throated laughingthrush (Garrulax chinensis) termasuk salah satu burung legendaris bagi sebagian kicaumania di Indonesia. Burung impor ini sudah dikenal sejak dekade 1990-an, dan hingga kini pun masih tetap digemari. Selain mempunyai kicauan yang merdu, poksay hongkong juga memiliki tarian aduhai yang cukup menawan. Berikut ini video dan audio tarian aduhai poksay hongkong untuk memancing bunyi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Poksay hongkong punya gaya menari ayang menawan
Burung poksay hongkong punya gaya menari yang menawan

Dari beberapa jenis poksay yang umum dipelihara kicaumania, poksay hongkong mempunyai suara kicauan cukup bervariasi dan enak didengar. Poksay hongkong juga dikenal sebagai burung teritorial yang bisa bertambah agresif terutama pada musim kawin dan berkembang biak.

Ada satu ciri khas yang membedakan antara poksay hongkong dan jenis poksay lainnya, yaitu tarian uniknya. Ketika mendengar atau melihat burung sejenis, poksay hongkong akan mengembangkan bulu pipinya yang berwarna putih, lalu menari-nari sambil mengeluarkan suaranya yang merdu.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Poksay hongkong punya gaya menari yang sangat menawan. Ketika menari, dia akan mengangkat kedua sayapnya tinggi-tinggi, sehingga pangkal sayap dan pahanya kelihatan. Burung ini lalu akan berkicau sambil menaik-turunkan ekornya secara cepat. Terkadang tarian itu dilakukannya sambil menggoyang-goyangkan pinggulnya dengan aduhai.

Meski memiliki kemampuan berjoget yang aduhai, tidak semua poksay hongkong akan menampilkan tarian uniknya tersebut. Ada beberapa kondisi yang mendukung dan bisa membuat burung menjadi lebih atraktif, antara lain:

  • Burung telah berumur dewasa dan mapan
  • Burung tidak mengalami kegemukan.
  • Burung selalu mendapat asupan nutrisi yang cukup, baik pakan buah maupun serangga.
  • Burung jarang melihat atau dipertemukan dengan burung sejenis.
  • Burung sudah dipelihara cukup lama, alias bukan bakalan.

Poksay hongkong jantan maupun betina bisa menari. Tapi hanya burung jantan yang menari sambil mengeluarkan kicauan merdu dan bervariasi. Adapun burung betina cenderung mengelurkan suara membentak yang cukup keras.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tidak mudah membedakan poksay hongkong jantan dan betina, karena spesies ini termasuk monomorfik. Karena itu, untuk mengidentifikasinya, kita perlu mendengarkan suara kicauannya atau melalui serangkaian tes DNA.

Berikut ini video tarian burung poksay hongkong yang unik dan aduhai, yang diunggah di youtube oleh pemilik akun Poksay Hongkong:

Untuk audionya, Om Kicau telah menyiapkan dua versi, yang bisa didengar dan diunduh untuk masteran atau untuk memancing bunyi burung sejenis di rumah:

  • Suara kicauan poksay hongkong variasi 1
  • Suara kicauan poksay hongkong variasi 2

Unduh audionya di sini

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.