Suara ocehan burung-madu polos untuk masteran pleci

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Berbeda dari jenis burung-madu lainnya yang rata-rata berbulu cerah dan penuh warna, burung-madu polos / plain sunbird (Anthreptes simplex) terlihat biasa-biasa saja, bahkan sekilas menyerupai burung pelanduk semak. Meski demikian, burung ini memiliki ocehan cukup nyaring. Berikut ini beberapa suara burung-madu polos yang bisa digunakan untuk memaster atau memancing bunyi burung pleci.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung-madu polos atau Plain sunbird
Burung-madu polos / plain sunbird (Anthreptes simplex)

Burung-madu polos memiliki tubuh berukuran kecil, dengan panjang sekitar 12 cm. Tubuh bagian atas berwarna hijau zaitun, tenggorokan abu-abu, dan bagian perut hijau kekuningan. Burung dari anggota keluarga Nectariniidae ini cukup umum ditemukan di Semenanjung Malaysia, Sumatera, dan Kalimantan.

Burung jantan dan betina mempunyai penampilan yang sama. Yang membedakan adalah warna di bagian dahinya. Dahi burung jantan berwarna lebih gelap dan berpendar, sedangkan burung betina mempunyai dahi yang cenderung berwarna hijau zaitun.

Perbedaan burung-madu polos jantan dan betina, burung jantan (kanan) memiliki dahi berwarna lebih gelap
Penampilan nurung-madu polos jantan (kanan) dan betina.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Burung-madu polos memiliki habitat di hutan-hutan terbuka dan semak belukar. Meski termasuk burung penetap, burung-madu polos jarang terlihat karena kegesitannya. Mereka umumnya berada di dataran rendah hingga daerah berketinggian 1.200 meter dari permukaan laut (dpl), dan umum ditemukan di tepi pantai pada pulau-pulau kecil.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pakan utamanya adalah serangga dan buah-buahan. Tetapi burung-madu polos sangat menyukai nektar dari bunga pohon durian serta biji-bijian yang berasal dari pohon akasia. Mereka juga sering memangsa laba-laba maupun ulat daun.

Musim kawin sangat tergantung wilayah persebarannya, misalnya Maret (Myanmar), Maret-Juni (Semenanjung Malaysia), serta Mei hingga Juni di Sumatera dan Kalimantan.

Burung-madu polos memiliki suara kicauan bervariasi dan didominasi besetan tajam. Berikut ini suara ocehan burung-madu polos untuk masteran pleci, atau untuk memancing bunyi spesies burung-madu lainnya.

  • Suara ocehan burung-madu polos – variasi 1
  • Suara ocehan burung-madu polos – variasi 2

Unduh semua audionya di sini

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

    • bisa kok om, langsung ke halaman ini saja
      //omkicau.com/2016/04/25/suara-ocehan-burung-madu-polos-untuk-masteran-pleci/2/

Komentar ditutup.