MB Pegasus dan LB New Srikandi double winner di KMB Cup 2 Juwana

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Pegasus orbitan Mr Penthol (Juwana) dan lovebird New Srikandi milik Om Ronny SR 77 (BBC Pantura) meraih double winner dalam lomba burung berkicau KMB Cup 2 di lapangan Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Minggu (24/4).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau KMB Cup 2 Juwana
Suasana penilaian kelas lovebird dalam even KMB Cup 2 di Juwana, Minggu (24/4).

Ini merupakan kontes kedua yang digelar Kicau Mania Bajomulyo (KMB), meneruskan kesuksesan even perdana beberapa bulan lalu. Selain dihadiri kicaumania dari berbagai daerah di Kabupaten Pati, gelaran ini juga diikuti para peserta dari Rembang, Blora, Jepara, Tuban, hingga Jogja.

Kontes yang diprakarsai Om Ujang (ketua KMB) ini berjalan lancar, dimeriahkan dengan pembagian doorprize dari berbagai sponsor. “Rencananya, KMB akan mengadakan even lebih besar lagi usai lebaran nanti, ” tutur Om Ujang.

Panitia membuka tiga kelas murai batu, dua di antaranya dimenangi murai batu Pegasus orbitan Om Penthol, kicaumania asal Juwana. Pegasus menjuarai Kelas Bintang dan Sejati.

Di Kelas Bintang, burung ini mengalahkan murai batu Baracuda milik Om Bing (Rembang) serta Serdadu andalan H Abik dari C2N BC Sedan (Rembang).

Pegasus kembali menjadi yang terbaik saat tampil di Kelas Sejati. Posisi kedua ditempati MB Ludiro milik NT BF Ngerang. Murai batu Serdadu kembali berada di urutan ketiga, meski kemudian sukses menjuarai Kelas Favorit.

H Abik, pemilik murai batu Serdadu sekaligus komandan C2N BC Sedan, merasa puas melihat penampilan gaconya. Ini penampilan perdana Serdadu pascamabung.

Serdadu memang memiliki materi lagu yang komplet, dengan aksen kasar namun tetap harmonis saat didengar. “Keberhasilan ini juga berkat dukungan para kru dan joki yang andal,” ujarnya.

C2N BC Sedan Rembang
C2N BC Sedan (Rembang) moncer bersama murai batu Serdadu

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hasil nyeri juga diraih lovebird New Srikandi milik Om Ronny SR 77 dari Bentow Bird Club (BBC) Pantura. Burung ini menjuarai Kelas Bintang B, unggul atas New Ompong koleksi rekan setimnya, Om Ompong LB. Juara ketiga diraih lovebird Cut Tari milik Om Herumulya (Juwana).

New Srikandi juga memenangi Kelas Favorit. Lagi-lagi New Ompong dipaksanya bertengger di peringkat kedua. Penampilan LB New Srikandi belakangan ini memang kian menawan. Pekan lalu, burung ini juga menjuarai Latber Kartini kemasan Randublatung BC Blora.

Bentow Bird Club (BBC) Pantura
Bentow Bird Club (BBC) Pantura andalkan lovebird New Srikandi.

Lovebird Cut Tari sukses menjuarai Kelas Executive, mengalahkan Bella milik Om Itong (JM SF Pati) serta Semprol koleksi Koller BF Juwana. Kelas Bintang A dimenangi Big Boss milik Mr Mimpi (Kebo Hitam SF), disusul NA milik Om Peye (Juwana) dan Karin kepunyaan Om Dimas (KLX Juwana).

Satu sesi lagi, Kelas Sejati, dijuarai lovebird Icha andalan Om Agung dari Kaliori BC. Juara 2 dan 3 diraih LB Pazkhin besutan Om Sony / Om Sinung (21 Team) dan Jinni milik Om Gembrot (Tasik Agung).

21 Team tak hanya moncer bersama lovebird Pazkhin, tetapi juga di kelas lainnya. Cendet MJ, misalnya, meraih juara 1 dan 2. Kemudian kenari Singalaga masuk empat besar. (neolithikum)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

21 Team
21 Team moncer di kelas lovebird, cendet, dan kenari.
Mr Fatma dan kenari Sengkleh
Mr Fatma andalkan kenari Sengkleh.
Pengundian aneka doorprize
Pengundian aneka doorprize.
Tim juri KMB Cup 2
Tim juri yang bertugas di KMB Cup 2.
Panitia KMB Cup 2 Juwana
Panitia KMB Cup 2 Juwana siap gelar even lebih besar lagi usai lebaran.

Hasil Lomba KMB Cup 2 Juwana (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.