Even akbar Three Star di Semarang (17/6), koalisi tiga cabang PBI + 279 Team

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau tingkat nasional bakal digelar kembali di Kota Semarang. Kontes bertajuk Lomba Koalisi Three Star ini merupakan kerja bareng PBI Cabang Semarang, Kebumen, dan Bojonegoro, serta disokong 279 Team.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam even tersebut, Om Yono Plaza (ketua PBI Cabang Semarang, sekaligus ketua PBI Pengda Jateng-DIY) dipercaya sebagai ketua panitia, sedangkan ketua pelaksana dijabat Om Samuel A Nugroho. Keduanya juga motor penggerak dalam even tahunan Plaza Cup.

Yono Plaza, Samue, Winoto
Om Yono Plaza (kiri) bersama Om Samuel (tengah) dan Mr Winoto Star Regency.

Menurut Om Samuel, PBI Semarang punya dua even besar yang menjadi agenda tahunan selama ini, yaitu Plaza Cup (sudah empat kali digelar) serta KMB / Kicau Mania Bersatu Cup (tiga kali).

“Three Star merupakan nama baru dari KMB Cup. Namun penyelenggarannya berkoalisi dengan PBI Kebumen dan PBI Bojonegoro, serta didukung 279 Team pimpinan Om Edy PLN,” ujarnya.

Even akbar ini bakal berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, Minggu 17 Juli 2016, atau beberapa hari pascalebaran. Karena itu, Three Star dikemas dalam konsep temu kangen dan halal-bihalal.

Tidak hanya itu, PBI Semarang bersama mitra koalisinya ingin membangun mindset baru mengenai lomba burung berkicau yang ideal.

Om Edy PLN
Om Billy Kebumen (kanan) bersama Om Edy PLN (tengah) dan Om Joko Ireng.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selama ini, dalam berbagai lomba burung, banyak peserta yang selalu menyalahkan para petugas fungsional seperti IP, korlap, dan juri. Selain itu, banyak pula peserta yang selalu menyalahkan peserta lain yang sangat ambisius, dengan menghalalkan segala cara supaya bisa mengintervensi panitia maupun petugas fungsional.

“Kami ingin mengubah mindset seperti itu melalui pola pikir positif dan lomba yang sportif. Jadi silakan hadiri Three Star di GOR Jatidiri Semarang,” ujar Om Samuel.

Panitia membuka enam kelas, terdiri atas 46 sesi lomba, menggunakan dua lapangan. Kelas utama PBI 3Star (tiket Rp 500.000) melombakan murai batu (A-B), lovebird (A-B), dan cucak hijau (A-B). Juara pertama mendapat hadiah uang pembinaan Rp 5 juta, bonus Rp 2,5 juta, dan trofi. Juara 2 dan 3 masing-masing Rp 2,5 juta dan Rp 1,25 juta plus trofi.

Kelas 279 Team (tiket Rp 300.000) menyediakan hadiah Rp 3 juta + Rp 1 juta + trofi untuk juara 1. Kelas ini melombakan cucak hijau, kacer, cendet, anis merah, kenari, dan lovebird (A-B).

Empat kelas lainnya diberi nama burung andalan para penggagas, yakni Kelas Hipnotis (tiket Rp 200.000, hadiah juara 1 Rp 2 juta + Rp 500.000), Bellator (Rp 150.000, juara 1 Rp 1,5 juta), Rambo (Rp 100.000, juara 1 Rp 1 juta), dan Seruling Raja (Rp 50.000, juara 1 Rp 500.000).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hipnotis merupakan kacer jawara milik Om Bambang Honda (ketua PBI Bojonegoro). Bellator adalah anis merah langganan juara milik Om Yono Plaza (ketua PBI Semarang).

Om Yono Plaza
Om Bambang Honda (kanan), bersama Om Yono Plaza (kiri) dan Ketua PBI Pusat Mr Bagiya.

Adapun Rambo dan Seruling masing-masing kacer milik Om Edy PLN (ketua 279 Team) dan murai batu andalan Om Billy (ketua PBI Kebumen).

Om Samuel memastikan, semua hadiah akan keluar utuh tanpa potongan. Tidak peduli berapa jumlah peserta di setiap sesinya, hadiah untuk juara 1 pasti keluar.

Panitia juga akan memberikan hadiah uang dan trofi kepada juara umum dan runner BC maupun SF, masing-masing Rp 1,5 juta (juara BC), Rp 1 juta (juara SF), Rp 750.000 (runner-up BC), dan Rp 500.000 (runner-up SF).

“Penentuan juara umum ini berdasarkan koleksi juara satu terbanyak. Untuk kelas ring, poinnya dianggap dua kali lipat kelas non-ring,” tandas Om Samuel.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Nana (0857 2770 1972) atau Wiwid (0857 2780 3958).

Brosur Lomba Koalisi ThreeStar, Semarang, 17 Juli 2016

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.