Cucak hijau Green Star tak terkalahkan di Kraton Enterprise Depok

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Green Star orbitan Om Mego Siswanto (B3 SF Depok) tak terkalahkan dalam Latpres Special Mei yang dikemas Kraton Enterprise di lapangan permanennya, Jalan Tole Iskandar, Pasar Segar Depok, Sabtu (7/6).

Latpres Kraton Enterprise Depok
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Kraton Enterprise Depok, Sabtu (7/5).

Turun dua kali, yakni di Kelas Kraton dan Raja, cucak hijau Green Star selalu bertengger di posisi teratas. Pada Kelas Kraton, burung ini mengalahkan Mr Jhon milik Mas Nanang (Belimbing BC Depok) dan Semar orbitan Om Deni (Sidamukti).

Green Star juga terbaik di Kelas Raja, unggul atas cucak hijau Boboboy kepunyaan Om Tio (Mandor Jaun Depok) serta Jaro milik Om Bima (Depok).

Cucak hijau Green Star
Cucak hijau Green Star jadi bintang di Kraton Enterprise.

Selain sukses di cucak hijau, Om Mego Siswanto juga moncer bersama murai batu Selebritis. Burung ini menjuarai kelas utama Kraton, mengalahkan murai batu Talenta besutan H Endri / Om Dhani (Edane SF). Juara ketiga diraih MB Patimura, juga milik Om Mego.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Mego Siswanto
Om Mego Siswanto (3 dari kanan) sukses di kelas cucak hijau dan murai batu.

Kelas Raja dimenangi murai batu Metal Core. Jagoan Om Kodok CJF (Kompor Mleduk Team) ini mengalahkan murai batu Bumerang andalan Om Herman Tea (Jatijajar) dan Hellboy besutan Om Dhika Here (Leopard BC).

Kelas kenari didominasi dua jagoan Om Ujang Misbach dari Kenari Bogor Raya, yakni kenari Wiver Jr dan Prabu. Kenari Wiver Jr, langganan juara di Jabodetabek, menjadi pemenang di Kelas Standar Umum Ratu A.

Kenari Wiper Jr
Kenari Wiper Jr, langganan juara milik Om Ujang Misbach.

Juara kedua dan ketiga kelas ini diraih kenari Jackie Chan milik Om Herry Asiang (Pasketi SF) dan Ponik besutan Om Edo (Pondok Tirta Mandala).

Adapun kenari Prabu terbaik di Kelas Standar Umum Ratu B. Prabu unggul atas kenari Pandan Sugi milik Om Alan (MJ DIY Depok) yang harus puas menjadi runner-up.

Om Ujang Misbach
Om Ujang Misbach sukses bersama kenari Wiver Jr dan Prabu

Kenari Wiver Jr bahkan nyaris menjuarai dua kelas. Sayangnya pada Kelas Standar Umum Raja, burung ini harus mengakui ketangguhan kenari Kapal Oleng besutan Om Fahmi Rukmana / Om Joko TJM (Bintang Jagad Team).

Kapal Oleng memang sudah malang-melintang dalam even-even nasional. Kamis (5/5) lalu, Kapal Oleng juga sukses menjuarai even akbar Piala Nirina di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur.

Kenari Kapal Oleng
Kenari Kapal Oleng moncer lagi.

( lihat juga Video dan audio kenari Kapal Oleng )

“Sengaja saya menurunkan Kapal Oleng untuk membuang birahinya. Kalau dulu biasanya saya kawinkan agar kondisi birahinya stabil. Sekarang diturunkan dalam latberan,” jelasnya.

Om Fahmi, pemilik kenari Kapal Oleng
Om Fahmi (kiri), pemilik kenari Kapal Oleng, bersama Om Komar Bintang Jagad.

Lovebird digelar lima kelas, termasuk dua kelas lovebird prospek. Lovebird Madu milik Om Hermanami (1000 M BC) sukses menjuarai dua kelas. Di kelas utama Kraton, Madu mengalahkan Hero Bogor koleksi Om Aep SF (Citeureup) dan Mak Lampir milik Om Fatih (Raden Saleh).

Gelar kedua diraih LB Madu pada Kelas Raja. Lovebird Mona milik Endang H (Ranau Team) menempati posisi kedua, disusul Rangga kepunyaan Om Junai.

Lovebird Sangkuriang milik Om Belel (Kompor Mleduk Team) terbaik di Kelas Ratu. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Bella milik Om Upay (Citayam) dan Waska orbitan Om Dodo Lantang (Suto Agapornis SF).

Dua kelas lovebird prospek dimenangi burung berbeda, yakni Cinta milik Ompong Leon (86 Team) serta Bonton kepunyaan Om Agung W dari GDR SF.

Persaingan di kelas kacer juga tak kalah seru. Kacer Senopati milik Om Ari / Om Azis (Red Wine) berhasil menjuarai Kelas Kacer Ratu.

Kacer Senopati
Kacer Senopati nyaris double winner.

Senopati berkesempatan meraih double winnner, namun digagalkan kacer Den Bagus milik Om Tri (Duta Royal BC). Den Bagus nangkring di posisi teratas, disusul Senopati dan kacer Kandas milik Om Bagas dari Pasar Musi.

Senopati merupakan gaco lawas. Dulu sering juara, meski kemudian sempat meredup. Kini kondisi kacer Senopati sudah kembali ke top form, terbukti beberapa kali menjuarai lomba dalam even-even terakhir ini.

Om Arie, pemilik kacer Senopati
Om Arie (kanan), pemilik kacer Senopati.

Kraton Enterprise yang dinahkodai Om Dicky Kraton kali ini tampil beda, khususnya tim juri dan korlap (kordinator lapangan) yang diisi para senior dan umumnya juga pengurus di EO independen lainnya.

Kraton Enterprise
Kraton Enterprise didukung juri dan korlap senior dari berbagai EO independen.

“Kami dibantu tim juri dan korlap yang sudah berpengalaman. Terimakasih atas dukungan dan bantuan semua pihak, serta mohon maaf jika masih ada kekurangan dan kekeliruannya,” jelas Om Dicky. (d’one)

Om Dicky Kraton
Om Dicky Kraton, punggawa Kraton Enterprise Depok.

Hasil Latpres Special Mei Kraton Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.