Cucak ijo Android moncer di Yudhistira BC Tegal, kacer Si Manis pimpin poin BITC

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latber Yudhistira BC di Jl Sumbodro Gang 5, Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal, memang tak pernah sepi peserta, baik gelaran hari Rabu maupun Minggu. Setiap perhelatan memunculkan wajah-wajah baru di daftar juara. Ini mengindikasikan Gantangan Yudhistira BC makin diminati para kicaumania, baik dari aspek hadiah maupun penjurian.

Latber Yudhistira BC - kelas lovebird
Latber Yudhistira BC: Kelas lovebird selalu full peserta.

“Saya bangga dengan Yudhistira BC. Gantangan baru, tetapi punya magnet tersendiri. Para juri juga bekerja secara fairplay. Semoga keadaan ini bisa dipertahankan terus,” ujar Om Widodo, salah seorang peserta asal Slawi.

Om Tony Brebes, pengelola Latber Weringin BC, bahkan punya pengalaman menarik mengenai Yudhistira BC. Suatu saat, kenari miliknya dilirik kicaumania asal Jakarta. Namun calon pembeli memberi syarat yang cukup mengejutkan.

“Dia mengatakan siap membeli kenari saya dengan mahar tinggi, asalkan pernah juara di Yudhistira BC. Ini benar-benar mengagetkan saya,” tutur Om Tony.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Dalam Latber Yudhistira BC, Minggu (8/5), persaingan benar-benar merata di semua kelas. Bukinya, tidak ada seekor pun burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Lovebird dibuka tiga sesi. Kelas Mega Bintang dijuarai lovebird Hope Bi’ah koleksi Om Haikal (Bandasari),  disusul Juwet milik Om Andi (LPS Brebes) dan Mona besutan Om Ryo Suci Wibowo (Wangandawa).

Lovebird Juwet
Lovebird Juwet juara 2 Kelas Mega Bintang.

Lovebird Bolang terbaik di Kelas Bintang. Gaco milik Om Abie BB (Dayak SF) ini unggul atas Gading milik Om Fajar (D’Purple) dan Larasati kepunyaan Om Teguh (Pepedan BC).

Adapun Kelas Favorit dimenangi lovebird Lesti milik Om Amirin (Tegal). Juara 2 dan 3 diraih Bintang Pantura koleksi Om Muchsin (Kere Kere Hore Tegal) dan Centini kepunyaan Om Dudi (BSF Poso Tegal).

Pada kelas murai batu, Satria Bima besutan Om Bowo (Duta Pandawa SF) harus berbagi gelar juara dengan Kurawa milik Om Agung (Voer Ijo Team).

Murai batu Satria Bima
Murai batu Satria Bima, jawara kelas utama.

MB Satria Bima menjuarai Kelas Mega Bintang, disusul RT andalan Om Imam Hasani (Sulang BC) dan Jakwir orbitan Om Labib (JCC 168). Kurawa terbaik di Kelas Bintang, unggul atas  Naura besutan Om Toni YPT BC (Martoloyo) dan Jaka Tingkir andalan Om Daffa Ulul Azmi (Langon).

Murai batu RT
Murai batu RT milik Om Imam Hasani (Sulang BC).

Dua kenari juga mesti berbagi gelar. Kopassus, kenari milik Om Indra Gunawan (PPKT 069), menjuarai Kelas Mega Bintang, disusul Serdadu besutan Om Abie BB (Dayak SF) dan Galuh milik Si Bro (DBS Family Papburi Tegal).

Latber Yudhistira BC - kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari.

Kenari Granat milik Om Kampleng (War Wir Papburi Tegal) terbaik di Kelas Bintang, unggul atas Dewa Begal koleksi Om Rizal (PPKT) dan Robin Hood milik Om Bayu Satria (Malang Raya).

Di kelas yang sama, Om Kampleng juga menurunkan kenari Bidadari Penyelamat dan bertengger di posisi kelima. Posisi keempat ditempati kenari Toljer milik Bang DK (RCS Tegal Team), peraih penghargaan Best in the Class (BITC) edisi April 2016.

Om Kampleng dan kenari Granat
Om Kampleng (kanan): Kenari Granat juara 1 Kelas Bintang.

Burung yang prestasinya paling moncer dalam latber kali ini adalah cucak ijo Android milik Om Eko Gibran (Pangdam BC). Android menjuarai Kelas Mega Bintang, mengungguli Chiken Cumi milik Om Said Aqiel (JCC 168) dan Naga Kecil milik Om Hilal (Tegal).

Cucak ijo Android
Cucak ijo Android juara 1 dan 2.

Di Kelas Bintang, Android awalnya tampil menawan. Sayangnya, kemenangan di depan mata harus terlepas akibat kalah di akhir penilaian. Kelas ini dimenangi cucak ijo Pandawa milik Om Fauzan KH (Jalan Sumbodro Slerok), disusul Android dan Melodi besutan Om Oji (Jalan Flores Tegal).

Kacer Si Manis pimpin poin BITC edisi Mei 2016

Kacer Si Manis milik Dinda (Pacul) tampil sebagai jawara Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih Apollo besutan Om Ali Sodikin (Pegirikan Talang) dan Lindu Aji kepunyaan Om Achmad (JCC Tegal).

Pada sesi sebelumnya, Kelas Mega Bintang, Lindu Aji tak terkalahkan lawan-lawannya. Kacer Juwita orbitan Om Andi (Tegal) berada di posisi kedua, disusul Libras milik Om Ihan dari Pagongan.

Kemenangan Si Manis mengantarkannya sebagai pimpinan sementara poin BITC edisi Mei 2016 untuk jenis burung kacer dengan 225 poin. Peringkat kedua Apollo (175) dan ketiga Lindu Aji (150).

Kacer Si Manis
Kacer Si Manis pimpin poin BITC edisi Mei 2016.

Pleci Marijuana besutan Om Yudi (Reage Zosterops) juga tampil mengesankan, terutama pada Kelas Mega Bintang. Burung ini ngedur bunyi, meski volumenya tak begitu kuat. Empat juri yang bertugas secara bulat dan kompak mengkoncernya dengan empat bendera merah (A). Juara 2 ditempati Hatta milik Om Maulana (Plat G).

Marijuana kemudian nangkring di urutan ketiga Kelas Bintang. Juara 1 dan 2 masing-masing diraih Spartan koleksi Om Opay (TPC Gglass) dan Begal Motor andalan Om D’dien NV-88 (RTS Team Jatibarang Brebes).

“Puji syukur, latber berjalan tertib dan lancar, meski baru dimulai jam tiga sore. Tim juri datang terlambat, karena habis bertugas di Latpres Padma Kusuma BC dan Kagok BC ,” kata Mr Raharjo, ketua Yudhistira BC.

Om Raharjo menambahkan, pihaknya harus legowo sekaligus prihatin karena juri-juri utama Yudhistira BC belakangan ini laris “disambat” bertugas di gantangan lain, baik di wilayah Brebes maupun Tegal. (Julis Nur Hussein)

Duta Pendawa SF
Duta Pendawa SF moncer bersama MB Satria Bima.
Kru Pangdam BC
Kru Pangdam BC bersama cucak ijo Android.
Murai batu Naura
Murai batu Naura milik Om Tony (YPT BC) juara 2 dan 5.
Om Andi dan lovebird Juwet
Om Andi, pemilik lovebird Juwet.

Hasil Latber Yudhistira BC Tegal (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.