Hasil Lengkap BJB Cup Cibubur: Ruarrr biasa, lovebird Fretty 7 kali juara 1

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Fretty milik Om Barnas Saputra makin tak terbantahkan lagi prestasi spektakularnya. Burung ini tampil di seluruh (10) kelas dalam lomba burung berkicau BJB Cup di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (15/5). Hasilnya, Fretty sukses menjuarai tujuh kelas, dua kali juara 2 dan sekali juara 3. Benar-benar prestasi yang ruarrr biasa!

lomba burung berkicau BJB CupCibubur
Suasana lomba burung berkicau BJB Cup di Taman Wiladatika Cibubur, Minggu (15/5).

Even akbar yang dikemas BnR bersama Bank BJB ini diikuti sejumlah pemain papan atas dari berbagai daerah di Indonesia. Fretty yang memperkuat Fitri BKS Samarinda tampil dominan. Tujuh kelas berhasil dimenanginya, termasuk Kelas BJB Bisnis yang menjadi sesi paling bergengsi untuk burung lovebird.

Sebelumnya, hanya lovebird Kusumo yang mampu menjuarai tujuh kelas sekaligus dalam sebuah even. Kusumo mengukir prestasi spektakular itu dalam HUT Ke-16 Dewa 99 di Sidoarjo, 20 September 2015.

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty 7 kali juara 1 di BJB Cup Cibubur.

( lihat juga Video dan audio lovebird Fretty )

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Dalam kontes BJP Cup, lovebird Fretty hanya tiga kali tidak bertengger di posisi teratas, masing-masing BJB Gold A, BJB Berjangka C, dan BJB My First C. Fretty harus puas berada di urutan ketiga, kedua, dan kedua.

Yang menarik, ketiga kelas ini dimenangi lovebird Koclak andalan Sien Ronny SF Surabaya. Jadi, dari 10 kelas yang dilombakan, pemenang pertama hanya ada dua burung: Freety dan Koclak. Selain mencetak hattrick, Koclak juga meraih juara 2 dan empat kali juara 3.

Om Barnas Saputra
Om Barnas (berdiri, tengah) terus berkibar bersama lovebird Fretty.

Beberapa lovebird hebat lainnya juga tetap menembus papan atas, misalnya Candy andalan Om Risky RWP (RWP BC Bandung), Ronggeng milik H Umar, dan Zuviter milik Om Tata SF (Ciseeng).

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah kacer Reog Ponorogo orbitan Om Aldy / Om Sunarto (Sien Ronny SF) dan kenari Costa milik Capt Ariga (Bintang Jagad Team). Kedua burung ini masing-masing menjuarai empat dan tiga kelas.

Kacer Reog Ponorogo
Kacer Reog Ponorogo mencetak quattrick.

Kemenangan Reog Ponorogo ini makin mengukuhkan duet anak-bapak (Om Aldy / Om Sunarto) sebagai pengorbit kacer jawara. Sebelumnya, duet ini sukses bersama kacer Setan Hitam dan Setan Hitam Jr yang sampai sekarang masih eksis. Bahkan Setan Hitam Jr juga diturunkan dalam BJB Cup dan meraih juara 2 di Kelas BJB Purnabhakti.

Om Aldy Sunarto dan kacer Reog Ponorogo
Om Aldy Sunarto moncer bersama kacer Reog Ponorogo.

“Kacer Reog Ponorogo memang sedang dalam kondisi top form,” jelas Om Sunarto yang dikenal sebagai pemain kacer kawakan ini.

Om Aan Lie (Ozone BC Jambi) menurunkan kacer andalannya, Monster. Burung ini juga tampil stabil dan meraih juara 2, 2, dan 3.

Tiga kelas kenari standar kecil disapubersih Costa, gaco andalan Capt Ariga (Bintang Jagad Team). Tim ini juga menurunkan kenari kecil Kapal Oleng milik Om Fahmi Rukmana / Om Joko TJM, dengan hasil juara 2, 2, dan 3.

Kelas kenari standar besar juga digelar tiga sesi, namun dimenangi burung berbeda. Matador orbitan H Anel (Sinar Adhari) terbaik di Kelas Standar Besar BJB Gold. Adapun Kelas Standar Besar BJB Berjangka dan BJB Purnabhakti masing-masing dijuarai Yellow King milik Om Penyo Jogja (Bravo Team Indonesia) dan Sinchan milik Om Teguh Walet (Tangerang).

Kelas paling bergengsi, BJB Tandamata, hanya melombakan murai batu. Juara 1 diraih murai batu Jagger milik Fitri BKS, sekaligus berhak membawa pulang hadiah Rp 20 juta.

Murai batu Jagger
Murai batu Jagger juara kelas bergengsi.

Juara 2-4 diraih murai batu Kiamat milik H Sona (Lampung), Lupus besutan Om Ubay (Taman Radja Team), dan Excavator milik Om Bonni N (Mahesa Ratu SF).

Kru H Fitri BKS
Kru H Fitri BKS sukses menjuarai kelas paling bergengsi.

Excavator yang prestasinya belakangan ini terus meroket kemudian menjuarai dua kelas dalam kontes BJB Cup, yakni Kelas BJB Berjangka dan BJB Purnabhakti. Sebelumnya, Excavator juga menjuarai even akbar BnR 36 di Kalibata Jakarta (1/5) dan Piala Nirina di Cibubur (5/5).

Murai batu Excavator
Murai batu Excavator selalu moncer di even-even besar.

Gaco lain yang berjaya di kelas murai batu adalah Hummer andalan Om Herry TSI (Duta Royal Cup, juara 1 BJB Bisnis), Ballal milik Fitri BKS (juara 1 BJB Gold), Ozil kepunyaan Om Anton Bandung (juara 1 Ring BJB Berjangka), dan Casper milik Sien Ronny SF Surabaya (juara 1 Ekor Hitam BJB Berjangka).

Om Bonni N sukses bersama MB Excavator
Om Bonni N dan keluarga sukses bersama MB Excavator.

Sien Ronny mendominasi kelas anis kembang. Dua dari tiga sesi dimenangi anis kembang Warrior milik Sien Ronny. Satu sesi lainnya dijuarai anis kembang Inova milik Om Sahrefa (Bintang Jagad Team).

Sien Ronny tampil sebagai juara umum single fighter, dan berhak memboyong trofi serta uang pembinaan Rp 1 juta. Penerimaan hadiah untuk juara SF diwakili Om Waqi, salah satu kompatriot Sien Ronny yang ada di Jabodetabek.

Sien Rony juara umum SF
Sien Rony juara umum SF, diwakilli Om Waqi (kaos putih).

Perebutan gelar juara umum bird umum cukup ketat, terutama antara Walet BC Tangerang dan Bintang Jagad Team. Walet yang dipimpin Om Teguh akhirnya meraih gelar bergengsi tersebut, unggul 1 poin saja dari Bintang Jagad Team.

Om Teguh Walet
Om Teguh Walet (pegang trofi) juara umum BC.

Secara keseluruhan, even BJB Cup yang digawangi Bang Boy (penanggungjawab), Om Faisol Casol Fuad (ketua panitia), dan Om RG Bayu (ketua pelaksana) ini berlangsung sukses dan meriah. Tiket terjual sekitar 1.350 lembar. (d’one)

Om Tian orbitkan murai batu Becko
Om Tian (kiri) orbitkan Becko, MB Ring produk Aa Aa BF.

Hasil Lomba BJB Cup, Cibubur (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.