Fancy irlandia, kenari elegan dengan suara memukau

Kenari fancy irlandia / irish fancy sudah dikenal sejak tahun 1974. Meski demikian, kenari jenis ini baru popular sebagai burung kontes sejak masuk ke Amerika Serikat pada tahun 2008. Penampilan burung ini sangat elegan, dan yang terpenting memiliki suara memukau.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Irish fancy kenari yang berpenampilan elegan
Penampilan kenari fancy irlandia / irish fancy sangat elegan.

Kenari irish fancy dikembangkan pertama kali di Irlandia pada tahun 1974. Awalnya, burung ini hanya memiliki warna standar kuning. Saat itu, banyak peternak yang merasa tidak perlu mengembangkan jenis kenari ini dengan warna buatan atau colour feeding, demi menjaga galur murninya.

Namun, pada tahun 2008, seorang breeder kenari di Amerika Serikat mendatangkan 12 pasang kenari ini langsung dari Irlandia. Popularitas irish fancy mulai terangkat setelah sang penangkar berhasil mengembangkannya, bahkan memamerkan hasil ternaknya dalam sebuah pameran burung nasional.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Setelah melalui pemuliabiakan terpadu, muncullan berbagai variasi warna kenari irish fancy yang sangat menarik. Uniknya, banyak orang yang menganggap burung ini sebagai kenari jenis baru yang dikembangkan di AS, padahal aslinya berasal dari Irlandia.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari irish fancy yang tampil dengan variasi warna
Kenari irish fancy dalam berbagai variasi warna.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Irish fancy itu sendiri merupakan pengembangan dari kenari jenis german roller. Postur tubuhnya kecil, ramping, dengan bulu-bulu yang halus dan tersusun indah, serta warnanya tampak tegas dan mengkilap. Banyak kenarimania di Amerika menyebutnya sebagai kenari elegan, dan sering menarik perhatian para juri dalam setiap kontes burung.

Selain mempunyai penampilan elegan, irish fancy jantan mempunyai suara yang full, ngerol, dengan lagu-lagu yang bervariasi. Jenis kenari ini juga bisa menjadi indukan yang produktif dan tahan banting.

Berikut ini suara kicauan ngerol kenari irish fancy:

Suara kenari irish fancy  |  DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.