Kacer Raja Iblis nyaris hattrick di Effentta Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lima burung meraih doubler winner dalam Latihan Spesial Effentta di lapangan Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (20/5). Bahkan kacer Raja Iblis nyaris mencetak hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Effentta Jambi
Suasana Latihan Spesial Effenta di Jl Halmahera Kota Jambi, Jumat (20/5).

Latihan spesial bersama Ebod Jaya dan Kicau Mania Jambi (KMJ) ini dipenuhi peserta. Gelaran ini dihadiri pula Ketua Sultan Thaha SF, Om Dedi Gunawan atau lebih akrab disapa Om Miming.

Panitia yang diketuai Om Repen benar-benar memanjakan para kicaumania yang mengikuti even spesial ini. Sebab hadiah di Kelas Ebod Solution keluar utuh tanpa potongan, berapapun jumlah pesertanya.

Tak sia-sia kehadiran Om Miming kali ini. Dua menurunkan gaco andalannya, kacer Raja Iblis. Turun tiga kali, Raja Iblis meraih juara 1, 1, dan 2.

Burung ini menjuarai Kelas Ebod Vit dan Ebod Solution, mengungguli kacer BNN Pusat orbitan Om Virza dan Diesel andalan Om Rusdianto.

Latber Effentta Jambi - juara kacer
Juara 1 dan 2 kacer Kelas Ebod Vit.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun di Kelas Ebod Joss, Raja Iblis bertengger di posisi kedua. Kelas ini dimenangi kacer Noah andalan Om AS Yogi. Kacer Lembu Ireng milik Om Suhar dan BNN Pusat meraih juara 3 dan 4.

Selain kacer Raja Iblis, empat burung lainnya juga meraih double winner, yakni murai batu Cabe Rawit milik Uda Dogan, lovebird Nemo kepunyaan Om Likin ILF, kapas tembak Raja andalan Om Ahuat, serta kenari Java besutan Om Yogi.

Murai batu Cabe Rawit menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Di Kelas Ebod Vit, gaco ini unggul atas MB Bambu orbitan Om Miming dan Helix Ultra milik Om Ryan Obit. Cabe Rawit juga terbaik di Kelas Ebod Solution, disusul Rampok milik Om Himawan dan MB Bambu.

Latber Effentta Jambi - juara murai batu
Para pemenang murai batu Kelas Ebod Vit.

Adapun Kelas Ebod Joss dimenangi murai batu RD besutan Om Raden, disusul Nemo milik Om Sugeng di posisi kedua. Murai batu Bravo koleksi Om Ari BF (Pal 9) dan Bambu menguntit di posisi berikutnya.

Om Miming merasa senang, kacer Raja Iblis dan murai batu Bambu bisa berprestasi di Lapangan Effentta Jambi. Rencananya, dia akan menurunkan kedua jagoannya itu dalam even Yamaha Cup I bersama Jambi Team, Minggu (29/5) mendatang.

Dedi Gunawan (Miming) ketua Sultan Thaha SF
Om Miming, pemilik kacer Raja Iblis dan MB Bambu.

“Semoga Sultan Thaha SF bisa mengulangi sukses menjadi juara umum single fighter, seperti dalam even 6th Anniversay Nusantara BC, 13 Maret lalu. Kami akan menurunkan gaco-gaco terbaik di Yamaha Cup,” kata Om Miming.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua kelas kapas tembak disapubersih gaco andalan Om Ahuat bernama Raja. Di Kelas Ebod Vit, burung ini mengalahkan Dozer milik Om Yus dan Dr Muda kepunyaan Pak Guru. KT Raja juga memenangi Kelas Ebod Joss, memaksa Dr Muda di posisi kedua.

Latber Effentta Jambi - juara kapas tembak
Juara 1-3 kapas tembak Kelas Ebod Vit.

Om Likin ILF mendominasi kelas lovebird. Dia menurunkan lovebird Nemo pada semua (3) kelas, dengan hasil juara 1 di Kelas Ebod Vit dan Ebod Sulution, serta juara 3 Kelas Ebod Joss.

Latber Effentta Jambi - juara lovebird
Juara 1-3 lovebird Kelas Ebod Vit.

Kelas Ebod Joss dimenangi lovebird Anita kepunyaan Om Oto. Juara kedua diraih lovebird Delta andalan Iin Pirang.

Double winner juga terjadi pada kelas kenari. Java, kenari milik Om Yogi, memang bersaing ketat dengan Avatar milik Om Dedi Baragita dan Sonic, langganan juara milik Om Candra KPKJ.

Latber Effentta Jambi - juara kenari
Juara 1-3 kenari Kelas Ebod Vit.

Di Kelas Ebod Vit, Java tampil sebagai juara 1, disusul Avatar dan Sonic. Kelas Ebod Joss juga dimenangi Java, sedangkan Sonic dan Avatar masing-masing juara 2 dan 3.

Mewakili seluruh kru panitia, Om Repen mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesetiaan rekan-rekan kicaumania Jambi dan sekitarnya. “Mohon maaf apabila ada kekurangan di sana-sini,” tandasnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.