Lovebird Ming Ming hattrick di Mahakarya Cijantung

Lovebird Ming Ming besutan Om Yurry (Rangkuti SF) menyapubersih tiga kelas yang dilombakan dalam Latpres Mahakarya kemasan BnR Cijantung di lapangan Jalan Pendidikan II (Asrama Denzipur 3 / ATD Dam Jaya), Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (19/5).

Latpres Mahakarya BnR Cijantung
Suasana Latpres Mahakarya BnR Cijantung di Jakarta, Kamis (19/5).

Di kelas bergengsi Mahakarya, lovebird Ming Ming mengungguli Krakatau milik Om Andi Santoso (Batu Kinyang) dan Lanin orbitan Om Azmi (Selon Team).

Lovebird Ming Ming
Lovebird Ming Ming sapubersih 3 kelas.

Di Kelas BnR Vit, Ming Ming kembali memaksa lovebird Krakatau  di posisi kedua, sedangkan SP milik Om Ranji menjadi juara ketiga. Ming Ming mencetak hattrick setelah menjuarai Kelas BnR AMB. Juara 2 dan 3 diraih LB Saripah milik Om Asep Galon (Bos Galon SF) dan Alamanda milik Complex (Black Coffe).

Om Yurry bersama kru Rangkuti SF
Om Yurry (5 dari kanan) bersama kru Rangkuti SF sukses di kelas lovebird.

Selain Ming Ming, even kali ini juga menampilkan dominasi pleci The Rev dan cucak hijau Rambo. The Rev, pleci koleksi H Tille S (PCC Jakarta), menjuarai Kelas A dan B. Adapun Kelas C dimenangi pleci Bandit kepunyaan Om Ferdi (Kompeni Dukuh).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Rambo juga nyeri juara 1. Gaco andalan Om Ezra (Condet) ini menjuarai Kelas Mahakarya, unggul atas Berandal koleksi Putra Mahakam dan Ucok milik Om Qmunk (Ciracas). Rambo juga terbaik di Kelas BnR Vit, mengalahkan Rezeki milik H Kusnadi (Erry PKP) dan Ucok.

Persaingan ketat terjadi di kelas murai batu. MB Raja Roll milik Om Mike (NDB BC) berhasil memenangi Kelas Mahakarya, unggul atas Bilqis orbitan Om Mbing (Burisrowo SF) dan Dozer andalan Om Bonni N dari Mahesa Ratu SF.

Pada Kelas BnR Vit, giliran Bilqis yang tembus di urutan pertama. Juara 2 diraih murai batu Untung milik Om Anggoro (Burisrowo SF) dan Skala andalan Om Anton (Dalang SF). Kelas BnR AmB dijuarai Pinokio milik Om Menshu (Sadewo Team).

Kelas kenari juga berlangsung ketat, apalagi diikuti sejumlah burung yang selama ini sering juara. Kenari Berry, andalan Om Wahyu (WS 27 SF), terbaik di Kelas Standar BnR Vit. Juara 2 dan 3 digaet Pangeran milik Om Boy (Crocodile SF) dan Mr Penyok milik Om Budiman / Febri (KYB SF).

Kenari Berry
Kenari Berry juara 1 dan 4.

Kenari Berry memang sudah sering menjuarai even lokal maupun regional di Jabodetabek. Burung ini memiliki materi istimewa, didukung volume dan durasi kerjanya yang maksimal.“Tadi bulunya sempat jatuh, tapi alhamdulillah masih bisa kerja maksimal,” ungkap Om Wahyu.

Kenari Mr Penyok tampil menawan saat turun di Kelas BnR AMB. Gelar juara pertama pun diraihnya. Juara kedua kembali diraih kenari Pangeran, sedangkan Ambonian milik Om Ughy (Sparatis SF) berada di peringkat ketiga.

Om Wahyu dan kenari Berry
Om Wahyu (kiri) moncer bersama kenari Berry

Dua kelas kacer dimenangi burung yang berbeda. Pangeran Jagakarsa, kacer andalan Om Edo (Kacau Mania), terbaik di Kelas BnR AmB. Namun Kelas BnR Vit dimenangi kacer Super Badai besutan Om Rio (Istana BC).

BnR Cijantung yang diketuai Om Bambang ini rutin mengadakan latber setiap hari Kamis. Sebulan sekali digelar latpres, seperti Kamis (19/5) lalu, yang disponsori Mahakarya. (’one)

Hasil Latpres Mahakarya BnR Cijantung (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.