Plecimania serbu Gantangan Morokejo BC Cirebon, Drum MS dan Kabuto berbagi gelar

Sejumlah kicaumania dari berbagai daerah di Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan wilayah sekitarnya berbondong-bondong menyerbu Gantangan Morokejo BC di Blok Ciliwotan Hegar, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/5).

Morokejo BC Cirebon
Suasana penilaian kelas pleci di Exclusive Morokejo BC Cirebon, Jumat (20/5).

Hari itu berlangsung even Exclusive Morokejo BC, di mana panitia yang digawangi Om Sanusi (ketua) dan R Deden (ketua pelaksana) membuka dua kelas pleci. Kalau biasanya jumlah peserta pleci hanya sekitar 15-30 ekor per sesi, kali ini tembus 50 gantangan lebih alias full gantangan.

“Suasananya seperti kontes pleci tingkat nasional. Salut buat plecimania yang sangat kompak, serta angkat jempol untuk BBC (Bursa Burung Cirebon) yang mampu menyatukan mereka,” tutur H Imam, salah seorang peserta.

Morokejo BC termasuk salah satu gantangan yang berhimpun dalam BBC Group. Gantangan lainnya yang termasuk BBC Group adalah BBC Cirebon, Bonkar Team, dan SNB BC.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pleci Drum MS andalan Om Oby Drum’s (NNC / PCMI CC) tampil sebagai juara pertama di Kelas BBC. Posisi kedua dan ketiga ditempati pleci Flesh milik Om Ali SF (Penjalin Kidul) dan Kirana kepunyaan Om Inos SKC (GKMI Cirebon).

Adapun Kelas Khusus dimenangi pleci Kabuto. Gaco imut koleksi Duo Seureudeug (Kurawa 220 Volt) ini mengungguli pleci Joventic milik Endang PWC (NV-88 Cirebon) dan Bulzano orbitan Enno (Kurawa 220 Volt).

Kelas lovebird yang dibuka tiga sesi juga full gantangan. Lovebird Juicy tampil paling stabil dan sukses menjuarai Kelas Morokejo. Gaco milik Om Teguh (Cirebon) ini mengungguli lovebird Marimar besutan Om Ahud (Egas BF) dan Dollar orbitan Om Iwan IJS BF (New Cakra BC).

Morokejo BC - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird di Gantangan Morokejo BC.

Juicy juga moncer di dua kelas lainnya, yakni juara 3 Kelas BBC dan juara 5 Kelas Exclusive. Kelas BBC dimenangi lovebird Blue Safire, juga milik Om Teguh, disusul Loswatt milik Om Rizky (RR BF). Loswatt juga menjadi runner-up Kelas Exclusive.

Om Rizky dan lovebird Loswatt
Om Rizky (RR BF) moncer bersama lovebird Loswatt.

Persaingan di dua kelas murai batu sangat ketat, terutama antara murai batu Naruto milik Om Agem (Las Segmen SF) dan Binter andalan Om Arif SF (Kenanga, Sumber). Naruto terbaik di Kelas Exclusive, unggul atas Binter dan Bejo milik Om Gilang (Putra Jaya BC).

Morokejo BC - kelas murai batu
Persaingan ketat di kelas murai batu.

Namun murai batu Binter mampu menebus kekalahannya dengan memenangi Kelas Morokejo. Kali ini Naruto harus puas menjadi juara kedua, sedangkan posisi ketiga kembali ditempati MB Bejo.

Kacer juga digelar dua kelas, dan semuanya dijuarai kacer Rambo milik Om Dad’s dari Tot Gacor SF. Di Kelas Exclusive, Rambo mengalahkan The Bronk koleksi HD SF Sumber dan Virus milik Om Randi / Asep (Kalijaga SF).

Morokejo BC - kelas kacer
Para peserta bersiap menggantang kacer masing-masing.

Rambo juga tak terkalahkan di Kelas Morokejo. Posisi kedua ditempati kacer Virus. Mr X, kacer milik Om Hendra / Om Imam (Han SF / KPMC) yang sebelumnya meraih juara 4, kali ini naik satu tingkat di posisi ketiga.

Tot Gacor Team
Tot Gacor SF sapubersih dua kelas kacer.

Selain kacer Rambo, ada dua burung lagi yang sukses mencetak double winner, yakni kenari JM milik Om Ajoenk (NSA BC) dan ciblek Mandala kepunyaan Om Fandi Kwek (CMC / TNT BC).

Om Sanusi (kiri), ketua Morokejo BC.
Om Sanusi (kiri), ketua Morokejo BC.

Secara keseluruhan, gelaran Exclusive Morokejo BC berlangsung sukses. Gantangan ini diminati para kicaumania di Cirebon, Kuningan, dan Majalengka, karena lokasinya tak jauh dari objek wisata Telaga Remis, Kolam Renang Hegar, dan Kebun Raya Kuningan Padangbonghar. Suasananya pun amat sejuk sehingga membuat para pemain betah berlomba. (OK-1)

Om Deden dan Om Khumaedi
Om Deden (kanan), Om Khumaedi (ketua BBC Cirebon), dan Om Anwar Freeyork (kiri) di even Jayakarta Cup 2015.

Hasil Exclusive Morokejo BC Cirebon (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.