Dandim Cup Solo: Cendet Ashoka dan kacer Avtur double winnner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebanyak 1.276 peserta mengikuti lomba burung berkicau Dandim Cup Solo – Road to Presiden Cup IV di Taman Balekambang Solo, Minggu (22/5). Even ini digawangi Om Iwan Sanubari (ketua) dan Om Agus Komando (ketua pelaksana).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dandim 0735 Surakarta, Kol Inf Ari Prasetya
Dandim 0735 Surakarta, Kol Inf Ari Prasetya, menyampaikan sambutan pembukaan.

Persaingan berlangsung sengit di beberapa kelas, terutama lovebird, murai batu, kenari, serta cucak hijau. Alhasil, hanya ada dua burung yang mampu meraih double winner, yaitu cendet Ashoka milik Om Tofa (Warung Dhuwur SF Purwodadi) dan kacer Avtur milik Om Damar (Bintang 9 Solo).

Dominasi kicaumania pantura timur Jateng di kelas cendet memang cukup kentara. Selain Ashoka dari Purwodadi, cendet-cendet lainnya dari wilayah tersebut juga moncer di dua kelas yang digelar.

Ashoka menjuarai Kelas Gatot Subroto. Cendet Toretto milik Om Arief DH (Pati PCC) berada di posisi ketiga di bawah Junior besutan Om Didit / Jodi (Solo Panglima BC).

Kelas Ahmad Yani juga dimenangi Ashoka. Toretto dan Jablay, cendet orbitan Om Hanung / Bendel (BDS SF Purwodadi) nangkring di urutan ketiga dan keempat. Juara kedua diraih cendet Badai koleksi Cak Su (Magetan).

Ketua BnR Solo Raya Om Iwan Sanubari
Ketua BnR Solo Raya Om Iwan Sanubari (kiri) bersama Dandim 0735 Surakarta.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bintang 9 Solo menyapubersih dua kelas kacer, melalui penampilan gemilang Avtur milik Om Damar. Burung ini memenangi Kelas Gatot Subroto, unggul atas kacer Java Jazz milik Om Iwan (Anugerah SF Ponorogo) yang dikawal Om Yudi BnR. Juara ketiga diraih cendet Joko Bejo besutan Om Edo / Kasan (Jogja).

Kacer Avtur juga tak terkalahkan di Kelas Ahmad Yani. Java Jazz masih moncer, kendati bertengger di urutan ketiga di bawah kacer Nakula besutan Om Ogel / Mr T (GMC Wonogiri).

Lovebird dibuka delapan kelas, dan hampir seluruhnya dipenuhi peserta. Persaingan relatif merata di semua kelas, bahkan tak ada yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Kelas Soedirman A dan B masing-masing dijuarai lovebird Sisri kepunyaan Om Dodik (GGC Tipes Solo GGC) dan Puspo andalan Om Edy (GMP SF Wonogiri).

Lovebird Jendro milik Om Faisal (Klaten) dan Ajuma kepunyaan Om Han Burhan (Oxi Bird SF Sragen) berjaya di Kelas Gatot Subroto A dan B. Kelas Ahmad Yani A dan B dimenangi Flea mikik Om Pongky LCS (Luwes BC) dan Sipin Jr andalan Om Lutfi (Sovis BF Solo).

Gaco lawas lovebird Fernando tetap menunjukkan kehebatannya. Burung koleksi Brother SF ini tidak terkalahkan di Kelas Slamet Riyadi A. Adapun Kelas Slamet Riyadi B dimenangi lovebird Dewa Dewi kepunyaan Om Wawan dari Soker SF.

Lovebird Fernando
Lovebird Fernando eksis di jalur juara.

Om Ari ST (Multi PS BC) menurunkan lovebird Ompol Dewo. Meski bertengger di posisi 2 Kelas Gatot Subroto B, penampilan Ompol Dewo mampu mencuri perhatian para juri dan penonton.

Om Ari siap menurunkan kembali Ompol Dewo dalam even UNS Cup 1 di Jebres, Solo, Minggu (29/5) mendatang. Sebelumnya, Ompol Dewo pernah nyeri juara 1 dalam Latpres Special IKM di Gemolong, Sragen, 1 Mei 2016.

Om Ari (Multi PS BC) dan lovebird Ompol Dewo
Om Ari (Multi PS BC) moncer bersama lovebird Ompol Dewo.

Kenari dibuka empat kelas, masing-masing dua kelas standar kecil dan dua kelas standar besar. Raja Ngeyel, kenari kecil langganan juara orbitan Om William Canary (Bravo Team Indonesia), terbaik di Kelas Gatot Subroto. Kelas Standar Kecil Ahmad Yani dimenangi Viper koleksi BMBS Produk (Fitri BKS Samarinda).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua kelas standar besar juga dimenangi jagoan yang berbeda. Kenari Fortuner milik Om Hengky dari Klaten unggul di Kelas Gatot Subroto.

Kelas Ahmad Yani dimenangi kenari Pena Mas milik Om Aditya (Salatiga) yang mengibarkan bendera Duta Boyolali Cup II. Even ini bakal digelar di Boyolali, 21 Agustus 2016.

Duta Boyolali Cup 2
Duta Boyolali Cup 2 siap gelar even 21 Agustus 2016.

Kelas bergengsi Diponegoro, yang hanya melombakan murai batu, dimenangi Raja Petir orbitan Om Argo (Magelang BC). Kelas Soedirman dan Gatot Subroto masing-masing dijuarai murai batu Murwad milik Om Kholiq (Kembar BC) dan Sparta andalan Om Rudi Wowor (Manahadap BC).

Om Iwan Platinum kembali berjaya di kelas anis merah. Gaco orbitannya, Raja Geser, terbaik di Kelas Ahmad Yani. Juara kedua diraih Histeris milik SAN. Kedua burung ini sama-sama memperkuat KAMI BC.

Anis merah Raja Geser
Anis merah Raja Geser milik Om Iwan Platinum terbaik di Kelas Ahmad Yani.

Kelas Gatot Subroto dimenangi anis merah Layang Sworo milik Om Fery AM Trans (Magetan). Posisi runner-up kembali ditempati anis merah Histeris.

Gelaran Dandim Cup Solo yang berlangsung meriah dan sukses ini ditutup dengan pembagian aneka doorprize menarik, berupa 1 unit Honda Beat yang diraih Om Aditya (Salatiga) dan sangkar burung.

Gelar juara umum bird club diraih Luwes BC. Adapun Fitri BKS Samarinda menjadi juara umum single fighter / SF. (Waca / OK-1)

Luwes BC juara umum bird club
Luwes BC juara umum bird club.
Fitri BKS juara umum single fighter
Fitri BKS juara umum single fighter.

Hasil Lomba Dandim Cup Solo (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.