Peace BC dan Putra Mas SF juara umum Yamaha Cup 1, ILF Jambi juara komunitas

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Yamaha Cup 1 bersama Jambi Team berlangsung meriah di Lapangan Ceria, Jl Sentot Ali Basah, Selincah, Kota Jambi, Minggu (29/5). Beberapa burung papan atas pun berpesta kemenangan, termasuk murai batu Happy Birthday (HBD), kacer Metalica, kapas tembak Robot, dan kenari RG.

lomba burung berkicau Yamaha Cup 1 Jambi
Suasana lomba burung berkicau Yamaha Cup 1 di Lapangan Ceria Jambi, Minggu (29/5).

Panitia yang digawangi Om Sabtiar (ketua) dan Om Ahong Kadaci (ketua pelaksana), serta AKBP Agus Suryono (pelindung) membuka lima kelas yang terdiri atas 26 sesi lomba.

Tiket terjual mencapai 600 lembar. Peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Bungo, Bangko, Sungai Lilin, Palembang, Curup, Muara Bulian, Kuala Tungkal, Merangin, dan Kota Jambi.

Sebelum lomba dimulai, Om Sabtiar memberikan sambutannya. “Terimakasih kepada para peserta dan para juri. Selamat berlomba, semoga sukses,” ujar Om Sabtiar yang juga ketua Jambi Team.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Om Ahong Kadaci mengingatkan kepada seluruh peserta untuk menjaga komitmen dan kesepakatan nonteriak selama lomba berlangsung. “Jika nekat berteriak, uang tiket kita kembalikan, karena akan mengganggu kinerja juri-juri dalam memberi penilaian di lapangan,” tuturnya.

Om Ahong Kadaci
Om Ahong Kadaci: Nekat teriak, tiket kami kembalikan!

Dua unit sepeda motor Yamaha Mio Z untuk juara 1 Kelas Eksekutif Yamaha (murai batu dan kacer) disapubersih Om Akia (Peace BC), melalui murai batu HBD dan kacer Metalica.

( lihat juga Om Akia borong dua motor Yamaha Mio dalam satu even )

Murai batu digelar lima sesi, dua di antaranya dimenangi HBD (kelas utama dan Kelas Yamaha Fino). Kelas Yamaha Mio Z dijuarai MB Ucil, juga milik Om Akia. Adapun Kelas Yamaha Vixion dan Yamaha Jupiter masing-masing dimenangi MB Aligator milik Om Herman Arifin (Sungai Lilin) serta Keramat besutan Om Jidan (Peace BC).

Yamaha Cup 1 Jambi - juara murai batu
Juara 1, 2, dan 3 murai batu kelas bergengsi (Eksekutif Yamaha).

Kacer Metalica juga menjuarai dua kelas, yakni kelas bergengsi Eksekutif Yamaha dan Yamaha Mio Z. Kelas Yamaha Vixion dan Yamaha Fino masing-masing dimenangi kacer Apollo milik Om Esco (Ozone BC) dan Kristal andalan Om Sion (ILF Jambi). Kacer Dedemit milik Om Fitra terbaik di Kelas Yamaha Jupiter.

Yamaha Cup 1 Jambi - juara kacer
Juara 1-3 kacer kelas utama. Om Akia (3 dari kanan) terima kunci motor secara simbolis.

Hasil nyeri juga diraih kenari RG koleksi Putra Mas SF (Curup). RG menjuarai Kelas Yamaha Mio Z dan Yamaha Fino. Juara 2 pada kedua kelas ini diraih kenari Lorenzo milik Om Said BH dan Bandit orbitan Om Hendy Hose (Ozone BC).

Kenari Bandit tampil stabil dengan menjuarai Kelas Yamaha Jupiter. Dua lawan tangguhnya, masing-masing Lorenzo dan RG, harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Yamaha Cup 1 Jambi - juara kenari
Juara 1, 2, dan 3 kenari standar di Kelas Yamaha Mio Z.

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah kapas tembak Robot milik Putra Mas SF. Robot juara 1 di Kelas Yamaha Fino dan Yamaha Jupiter.

Bahkan Robot nyaris hattrick, namun digagalkan kapas tembak Andalas milik Om Ryan Huang (Peace BC) di Kelas Yamaha Mio Z. Andalas juara 1, disusul Robot dan Doser milik Om Yus Sabar dari KKMJ.

Persaingan sengit terjadi pada empat kelas lovebird. Alhasil, setiap kelas dimenangi burung berbeda. Kelas Yamaha Mio Z dimenangi lovebird Nyi Condro milik Om Khaidiri (Rajawali BC). Nyi Condro yang hari itu dikawal Om Tri juga moncer di Kelas Yamaha Vixion, meski harus puas di peringkat keempat. Kelas ini dimenangi lovebird Rizki milik Om HT (Jambi).

lovebird Nyi Condro
Om Tri sukses mengawal lovebird Nyi Condro raih juara 1 Kelas Yamaha Mio Z.

Kelas Yamaha Fino serta Yamaha Jupiter masing-masing dijuarai lovebird Bela milik Om Daus (Ozone BC) dan lovebird Ngengkol kepunyaan Om Herry Sanggra.

Secara keseluruhan, even yang diampu juri-juri Ronggolawe ini berlangsung sukses tanpa teriakan hingga akhir lomba. Hujan deras memang turun saat berlangsung Kelas KT Jupiter hingga tiga sesi terakhir. Meski demikian, keempat sesi tetap bisa dilanjutkan.

Peace BC yang diperkuat Om Akia, Om Miming, Om Ferry Louw, dan kawan-kawan tampil sebagai juara umum bird club, setelah mengumpulkan 950 poin.

Peace BC juara umum bird club
Ketua Panitia Om Sabtiar (2 dari kiri) menyerahkan hadiah juara BC kepada Peace BC.

Gelar juara umum single fighter diraih Putra Mas SF (Curup) yang meraih 500 poin. Kedua tim ini memperoleh trofi serta uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta dan Rp 500.000.

Putra Mas juara SF
Putra Mas SF menerima hadiah juara single fighter dari Om Ahong Kadaci.

Adapun juara umum komunitas (community) diraih Indonesian Lovebirds Fellowship (ILF) Jambi setelah meraih 275 poin. ILF Jambi yang dipimpin Om Wahyu Andri juga pernah menjadi juara komunitas dalam kontes NBC di Kota Jambi, 13 Maret lalu.

Tak hanya itu, ILF Jambi juga pernah meraih juara umum SF dalam even di Sungai Lilin (9/8/2015) serta runner-up BC dalam even di Bangko, 15 Mei 2016. Prestasi ini jelas sangat membanggakan para personelnya, apalagi ILF Jambi baru berdiri setahun lalu.

ILF Jambi juara komunitas
Ketua Ronggolawe Jambi, Om Aheng, menyerahkan hadiah juara komunitas kepada ILF Jambi.

ILF Jambi memang dikenal rajin mengikuti lomba burung kicauan, baik di dalam maupun di luar kota. “Saat ini kami telah memiliki cabang komunitas di Sungai Penuh, Kerinci. Namanya ILF Kerinci yang dipimpin Om Dede Kincai,” tandas Om Tata ILF. (Kelana Lana)

Panitia Yamaha Cup
Panitia Yamaha Cup bersama juri-juri Ronggolawe.

Hasil Lomba Yamaha Cup 1 Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.