Silaturahmi Nasional 2 Papburi bahas penjurian, nama kelas lomba, dan ring peternak

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sistem penilaian, sertifikasi juri, dan workshop juri Papburi

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Silaturahmi Nasional 2 Papburi
Suasana hangat dalam Silaturahmi Nasional 2 Papburi.

Berdasarkan aneka masukan dari peserta Silaturahmi Nasional 2 Papburi, maka dihasilkan beberapa kesimpulan sebagai berikut:

1. Sistem penilaian Papburi

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Sistem penilain Papburi didasarkan pada pakem yang sudah berjalan di Papburi Pusat maupun beberapa cabang lain yang menggunakan sistem serupa. Adapun cabang-cabang lain yang belum menerapkan sistem ini akan dibina agar bisa menggunakan pakem yang benar.

Om Nur Sari Kusuma (Papburi Jogja)
Om Nur Sari Kusuma, penyelenggara lomba di Ndalem Suryowijayan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

2. Workshop Juri Papburi Nasional

Untuk meningkatkan kualitas para juri, akan segera dilaksanakan Workshop Juri Papburi Nasional. Sesungguhnya training dan workshop sudah beberapa kali dilakukan, baik di Jogja, Solo, maupun Klaten.

Tetapi karena Papburi kini memiliki 28 cabang di seluruh Indonesia, maka workshop juri nasional perlu diadakan. Kegiatan ini akan ditangani oleh Pengurus Pusat Papburi Bidang Penjurian Lomba Nasional.

Hal ini sesuai dengan masukan Om Ilham (Selikoer BF Condong Catur, Jogja) yang sudah berkeliling ke berbagai daerah untuk mengikuti lomba kenari dengan sistem Papburi. Ternyata banyak sekali perbedaan penilaian antara cabang Papburi yang satu dan cabang lainnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Ilham Selikoer BF
Om Ilham (kanan), punggawa Selikoer BF Jogja.

3. Sertifikasi juri Papburi

Selain itu, kejujuran dan integritas para juga harus ditingkatkan. Dengan alasan itulah, maka sudah saatnya perlu dilakukan sertifikasi juri Papburi di seluruh Indonesia.

Sertifikasi juri Papburi akan diberikan kepada para peserta yang lulus dalam Workshop Juri Papburi Nasional. Sertifikat dibagi menjadi beberapa tingkatan juri, mulai dari juri pemula, juri madya, hingga juri senior. Strata ini akan membedakan juri yang bertugas dalam kelas / level lomba yang berbeda, misalnya skala lokal, regional, dan nasional.

Bagaimana dengan sertifikat juri yang telah dikeluarkan cabang tertentu. Papburi Solo, misalnya, telah menerbitkan sekitar 30 sertifikat kepada juri-juri yang biasa bertugas di Solo Raya.

Menanggapi masalah ini, Om Gandung (Kabid Penjurian Papburi Nasional) menjelaskan, Papburi Pusat nantinya akan melalukan verifikasi atau semacam daftar ulang. (Waca)

Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.