Sri Paku Alam X siap buka Piala Pakualam 4: Jumlah peserta terus bertambah

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paduka Sri Paku Alam X siap membuka lomba burung berkicau Piala Pakualam 4 yang akan berlangsung di Taman Pemda Denggung, Sleman, Minggu (5/6) lusa, mulai pukul 09.00.

Kesediaan itu terungkap ketika beliau menerima rombongan panitia Piala Pakualam 4 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBI Pusat, Mr Bagiya Rakhmadi SH, Rabu (1/6).

“Intinya, kami menginformasikan bahwa even Piala Pakualam 4 siap digelar tangga 5 Juni 2016. Kami memohon doa restu kepada beliau, dan mohon beliau berkenan hadir untuk membuka secara resmi even tersebut,” kata Om Bagiya.

Selain Om Bagiya, personel panitia yang mengikuti audiensi ini adalah H Astono, Om Samsulhadi, Om Sigit Del, dan Mbak Putik. Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Aryanta, yang sejak dulu terlibat dalam penyelenggaraan even kolosal tahunan tersebut.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Panitia Piala Pakualam 4
Dari kiri: Putik, H Astono, H Bagiya, Paku Alam X, Ka Dinas Pariwisata DIY, Samsulhadi, Sigit Del.

Menanggapi permohonan tersebut, Paduka Sri Paku Alam X memberikan respon positif. “Insya Allah, jika tidak ada aral-melintang, beliau siap hadir dan membuka Piala Pakualam 4,” tambah Om Bagiya.

Tak hanya itu, Sri Paku Alam juga memberi dukungan serta arahan kepada panitia dan pengurus PBI, terutama dalam bidang penangkaran agar burung-burung di alam liar tidak punah.

Om Sigit Del
Om Sigit Del menunjukkan tofi Pakualam 4.

Om Yosie (Bagian Ticketing) melaporkan, jumlah pemesan tiket terus bertambah. Hingga Kamis (2/6) malam, jumlah pemesan tiket bertambah 46, baik perorangan / single fighter (SF) maupun tim / bird club (BC).

Dengan demikian, hingga saat ini tercatat ada 346 pemesan tiket. Ada yang hanya memesan 1 tiket, namun banyak juga yang melakukan pemesanan hingga 5 tiket atau lebih.

Seperti diketahui, tiket untuk semua (15) kelas lovebird sudah ludes sejak beberapa hari lalu. Begitu pula kelas-kelas tertentu seperti cucak hijau (Pariwisata A-B, Bupati A-B), kacer (Pariwisata, Bupati), murai batu (Pariwisata), dan lain-lain. Tiket untuk kelas-kelas kenari juga hampir habis.

Semua calon peserta yang sudah memesan tiket diminta datang ke Lapangan Pemda Sleman (Taman Denggung), Sabtu (4/6) besok, mulai pukul 16.00 hingga 21.00, untuk penukaran tiket. (Waca / OK-1)

Update Pemesan Tiket Piala Pakualam 4 (cek di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.