Om Tole borong gelar juara di Effentta Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Turun membawa sejumlah jagoannya, Om Tole sukses memborong beberapa gelar juara dalam Latihan Bersama Effentta di lapangan Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (10/6) sore.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Effentta Kota Jambi
Suasana latber di Lapangan Effentta Kota Jambi, Jumat (10/6) sore.

Dalam latber kali ini, Om Repen selaku ketua panitia Effentta mengemas latber dengan titel Pray to Luis Salom #39. Pebalap MotoGP yang selalu menggunakan nomor 39 ini tewas dalam sesi latihan MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (3/6).

Cuaca mendung, bahkan sempat turun hujan rintik-rintik, tidak menganggu jalannya latber. Meski sebagian besar peserta menjalankan ibadah puasa, mereka tetap bersemangat mengikuti latber yang rutin digelar di Lapangan Effentta setiap Jumat sore.

Panitia membuka tiga kelas, yakni Tirto Kukilo, Ebod Joss, dan Ebod Solution, terdiri atas 10 sesi dengan rincian murai batu (2 sesi), kacer (2), lovebird (2), kenari (2), kapas tembak (1), dan pleci (1).

Om Tole hari itu menurunkan murai batu RI, kacer Mega Mendung, dan kenari Sengkala. Penampilan RI cukup menawan, meski tetap harus mengakui ketangguhan murai batu Fizza orbitan Om Boma.

Fizza memenangi Kelas Tirto Kukilo dan Ebod Joss, sedangkan RI dua kali runner-up. Melihat penampilan Fizza, Om Boma pun merasa senang dan puas.

Om Boma dan Om Tole
Om Boma (kiri) double winner di kelas murai batu. Om Tole (kanan) dua kali juara 2.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kenari Sengkala akhirnya membuat lega Om Tole, karena jagoannya ini sukses meraih double winner. Di kelas utama Tirto Kukilo, kenari Sengkala mampu mengalahkan Semar milik Om Yanuar (KLBJ) dan Sonic andalan Om Candra (KPKJ).

Latber Effentta Jambi-juara kenari
Juara 1-4 kenari di Kelas Tirto Kukilo.

Sengkala juga terbaik di Kelas Ebod Joss, setelah mengungguli The Doctor kepunyaan Om Wijaya Ari dari KPKJ. Kenari Sonic untuk kali kedua bertengger di posisi ketiga.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Sonic
Kenari Sonic milik Om Candra KPKJ, dua kali juara 3.

Tak hanya moncer di kelas kenari, Om Tole juga meraih juara 1 melalui kacer Mega Mendung. Jagoannya ini tak terkalahkan di Kelas Tirto Kukilo. Kelas Ebod Joss dijuarai kacer CR7 milik Om Robby, disusul Labi-Labi besutan Om Pendi.

Om Roby. pemilik kacer CR7
Om Roby, pemilik kacer CR7, juara 1 Kelas Tirto Kukilo.

Lovebird Roro kepunyaan Om Tri harus berbagi gelar dengan Locomotif milik Om Angga. Roro menjuarai Kelas Tirto Kukilo, mengalahkan LB Delta besutan Om Iin Pirang.

Adapun Kelas Ebod Joss dimenangi lovebird Locomotif, unggul atas Ica kepunyaan Om Aheng dan Bocor milik Om Iin Pirang.

Latber Effentta Jambi-juara lovebird
Juara 1, 2, dan 3 lovebird di Kelas Tirto Kukilo.

Kelas kapas tembak dan pleci masing-masing dimenangi Langkisau orbitan Om Bujang dan Bono besutan Om Andre Anto (PCJM). Juara 2 pada kedua kelas ini diraih kapas tembak Boset andalan Om Bobby serta pleci Nirvana milik Cak Hellos.

“Semoga Latber Effentta selama Ramadhan ini bisa menjadi ajang ngabubutit, sekaligus menguatkan tali silaturahmi antarkicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya,” tutur Om Repen. (Kelana Lana)

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.