Kandang ternak burung produksi FIA dilengkapi kotak sarang dan instalasi air

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Fajar Indah Alumunium (FIA) milik Om Wahid Riyadin belakangan ini sedang kebanjiran order kandang ternak burung, mulai dari murai batu, cucakrawa, hingga berbagai jenis burung paruh bengkok (parrot) seperti lovebird.

Meski demikian, produsen kandang burung dan kandang ternak burung yang bermarkas di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Untuk memudahkan pelayanan kepada rekan-rekan kicaumania di Depok dan sekitarnya, misalnya, Fajar Indah Alumunium kini membuka cabang workshop baru di Sawangan, Depok. Dengan demikian, para peminat yang berada di kawasan itu tak perlu jauh-jauh mampir ke workshop di Jakarta Selatan.

Pelayanan lain yang diberikan FIA kepada konsumen adalah konsultasi seputar perkandangan, terutama kandang untuk ternak / breeding burung. Hal ini terbukti bisa meningkatkan hubungan personal dengan para pelanggan.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Melalui konsultasi ini, Anda bisa meminta saran dari FIA mengenai model dan desain kandang ternak burung yang cocok, disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada,” ujar Om Wahid.

Tak hanya itu, FIA kini tak hanya melayani order pembuatan kandang baru, tetapi juga siap membantu Anda yang ingin merenovasi kandang ternak yang sudah ada, sehingga lebih aman dan nyaman untuk pasangan induk yang sedang dikembangbiakkan.

Jasa renovasi kandang ini makin melengkapi jenis-jenis pelayanan yang diberikan FIA. Misalnya layanan paket kandang secara keseluruhan, mulai dari fondasi, pemasangan instalasi saluran air, sampai proses finishing.

Kandang ternak burung FIA
Proses pengerjaan kandang ternak burung sangat detail dan njelimet.

Pelanggan pun diberi kesempatan memilih bahan baku yang digunakan, sesuai dengan selera dan / atau kondisi keuangan pemesan. Untuk bahan atap, misalnya, pemesan bisa memilih asbes, genteng metal, polycarbonet, dan lain-lain.

Soal harga memang tergantung kualitas bahan baku dan detail pembuatannya. Sebagian besar pemesan merupakan breeder / penangkar dan penghobi burung rumahan kelas menengah atas.

“Biasanya sih mereka jarang sekali mempermasalahkan harga. Sebab yang penting dalam penangkaran burung itu adalah kualitas, ketahanan, dan keindahan kandang,” tandas Om Wahid.

Untuk mencapai hasil maksimal, Om Wahid akan menawarkan model dan bentuk kandang kepada sang pemesan, khususnya kalau pemesan masih awam dan belum faham mengenai rancangan kandang ideal untuk ternak burung.

Pembuatan instalasi air dan kotak sarang

Jika Anda mempercayakan pembuatan kandang ternak burung kepada FIA, maka Anda tak perlu repot-repot lagi memikirkan masalah instalasi air di dalam kandang. Selain untuk menyalurkan air ke dalam bak mandi, instalasi air ini juga bisa membantu menciptakan kesejukan di dalam kandang.

Melalui instalasi air ini, breeder tinggal memutar keran di depan kandang, sehingga air langsung masuk bak mandi di dalam kandang. Bagian dalam kandang juga bisa dilengkapi dengan tanaman kecil dalam pot dengan daun-daun yang rindang.

Kandang ternak burung FIA
Pembuatan instalasai air, termasuk bak mandi, di dalam kandang.

Demikian pula kebutuhan penting lainnya dalam breeding burung, seperti gelodok atau kotak sarang, di mana FIA siap membuatkannya sesuai dengan jenis burung yang diternak.

Kotak sarang ini memiliki rancangan khusus. Untuk murai batu, cucakrawa, dan burung paruh bengkok, bagian tatakan sarang terbuat dari triplek / kayu, dengan model sliding yang bentuknya menyerupai laci. Dengan demikian, tatakan mudah ditarik keluar-masuk sehingga memudahkan proses pembersihan.

Kandang ternak burung FIA
Kotak sarang dengan tatakan model sliding.

Model kotak sarang seperti ini sangat memudahkan kita saat melakukan pemanenan anakan. Selain itu, kondisi kotak sarang tetap bersih, karena hanya bagian tatakan saja yang dikeluarkan dan dibersihkan selepas anakan dipanen.

Bahkan FIA juga sangat memperhatikan keamanan burung-burung indukan di dalam kandang. Hal ini terlihat dari adanya teralis pengaman yang kokoh di luar kandang, sehingga tidak mudah bagi pencuri untuk menjalankan aksi jahatnya.

Tak hanya itu, Om Wahid pun menawarkan pemasangan kamera CCTV jika pemesan menghendakinya. “Pokoknya, kami siap melayani semua kebutuhan dan keinginan pemesan. Untuk menjaga ketahanan dan kekuatan kandang, kami menggunakan bahan-bahan berkualitas,” tandasnya.

Kandang ternak burung FIA
Tingkat keamanan sangat diperhatikan, melalui teralis kokoh dan kamera CCTV.

Di luar kandang burung dan kandang ternak burung, FIA tetap menjalankan bisnis utamanya di bidang kontruksi  bangunan (rumah / gedung), mulai dari interior berbahan dasar alumunium, stainless, besi, dan kaca gypsum, hingga aneka model kusen, pintu, jendela, partisi kaca, rolling door, folding door, folding gate, pagar, teralis, kanopy, kitchen set, dan aneka lemari berbahan alumuium. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.