Murai batu Mahesa dan cucak hijau Sliwa berjaya di Jagger Enterprise

Murai batu Mahesa dan cucak hijau Sliwa menjadi bintang baru dalam Latpres Jagger Enterprise di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6). Even yang digawangi Om Ubye ini berlangsung meriah, diikuti sekitar 500 ekor burung.

Latpres Jagger Enterprise Jakarta Selatan
Suasana Latpres Jagger Enterprise di Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (11/6).

Persaingan ketat pun tersaji di semua kelas, sehingga tak ada seekor burung pun yang sanggup menjuarai lebih dari satu sesi. Namun ada dua bintang yang patut diapresiasi, yakni murai batu Mahesa dan cucak hijau Sliwa.

MB Mahesa, gaco orbitan Om Desi S (Kavling DKI), sukses memenangi Kelas Queen, unggul atas Dragon milik Om Miun (Kuningan) dan Bolang andalan Om Fadlan (Cepete Selatan).

Murai batu Mahesa
Murai batu Mahesa milik Om Desi.

Murai batu Mahesa memang layak menang. Sejak awal digantang, gaco ini terus mengeluarkan materi lagunya yang lengkap, dengan senjatan andalan berupa tembakan cililin, ngekek lovebird, dan tonjolan cucak jenggot.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tidak hanya itu, Mahesa juga memiliki lagu-lagu suara isian burung kecil seperti kenari dan burung-madu, sehingga menambah variasi kicauannya. “Tipe kerjanya memang ngerol nembak, ditunjang gayanya yang ngeplay,” kata sang pemilik.

Om Desi dan murai batu Mahesa
Om Desi (2 dari kiri) orbitkan murai batu Mahesa.

Kelas Jawara dimenangi murai batu Uka Uka milik Om Maret (Ex Brimob), diikuti Black Paser orbitan Om Robie Bahar (Koboy BC) dan Untung besutan Om Burhan / Amir (Ps Minggu).

Selain MB Dragon, Om Miun juga menurunkan cucak hijau Sliwa dan menjadi juara pertama Kelas Garasi. Sliwa mengalahkan cucak hijau Jamrud milik Om Siswanto (Jagakarsa Team) dan Mr Gepeng besutan Om Kinanty (Kelapa 3 SF).

Cucak hijau Sliwa
Cucak hijau Sliwa milik Om Miun.

Sejak di tangan Om Miun, cucak hijau Sliwa sudah beberapa kali meraih juara pertama. “Bahkan sebelum saya beli, burung ini juga sudah sering tampil,” lanjut Om Miun yang selama ini lebih dikenal sebagai pengorbit murai batu jawara.

Om Ebah dan cucak hijau Sliwa
Om Ebah sukses mengawal cucak hijau Sliwa.

Lovebird digelar lima kelas, dua di antaranya kelas lovebird baby. Kedua kelas khusus ini masing-masing dimenangi lovebird Cinta milik Om Jay (Bendungan) dan I’m Sunny kepunyaan Bani Arfan dari Dekokek BC.

Kelas Queen dimenangi lovebird Jaggur milik Om Indra (Bahari SF). Juara 2 dan 3 diraih Kereta Malam kepunyaan Om Ade (RDC SF) dan Getar Goyang milik Om Ivay Aem (WSB Team). Kelas Garasi A dan B masing-masing dijuarai lovebird Bona milik Om Wahyu (Jagakarsa) dan Putri Gold besutan Mr Hadi (Cinere Team).

Secara keseluruhan, latpres minggu pertama Ramadhan ini berlangsung tertib dan tanpa teriak. Para juri pun bisa menjalankan tugasnya secara lebih maksimal. (d’one)

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.