Video dan tips perawatan cendet New Junior milik Om Didit Ong

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Didit Ong kerap dijuluki sebagai raja cendet asal Solo, karena beberapa cendet orbitannya sering moncer dalam berbagai lomba burung kicauan, terutama di Solo Raya. Salah satu orbitannya, cendet New Junior, belum lama ini meraih double winner dalam even UNS Cup I di Solo (29/5).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Panitia saat itu membuka dua kelas (Bisnis dan Ekonomi), yang semuanya berhasil dimenangi cendet New Junior. “New Junior merupakan burung baru. Ini cendet dari Bondowoso,” tutur Om Didit Ong kepada omkicau.com.

Berikut ini cuplikan video cendet New Junior | DOWNLOAD

Nama New Junior mengingatkan kita pada cendet Junior yang juga milik Om Didit. Tahun lalu, Junior hampir selalu merajai even-even di Solo Raya, antara lain menjuarai Dan Brig 6/2 Kostrad Cup III Solo (24/4/2015).

Cendet Junior
Cendet Junior orbitan Om Didit Ong.

Hingga pengujung tahun 2015, Junior tetap bertahan di papan atas. Bahkan dalam even Dandim Cup Solo / Road to Presiden Cup IV, 22 Mei lalu, cendet Junior tampil sebagai juara kedua.

Perawatan cendet New Junior

Soal perawatan cendet New Junior, Om Didit mengaku tidak jauh berbeda dari cendet-cendet yang lain. “Setiap hari saya beri jangkrik dengan porsi 10 ekor pada pagi hari dan lima ekor pada sore hari. Kroto saya berikan tiga hari sekali,” ujarnya.

Mandi hanya diberikan dua hari sekali. Adapun penjemuran setiap hari dengan durasi sekitar 2-3 jam (tergantung kondisi cuaca).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Didit Ong
Om Didit Ong (kiri) bersama rekan-rekan Panglima BC Solo.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kalau mau dilombakan, maka burung sudah harus dikondisikan setidaknya pada H-1. Dalam hal ini, porsi jangkrik ditingkatkan menjadi 15 ekor (pagi) dan 10 ekor (sore). Pada Hari-H ditambah sedikit kroto dan ulat hongkong secukupnya.

Dengan perawatan harian dan settingan lomba seperti itulah, cendet New Junior makin cemerlang di Blok Tengah, khususnya di area Solo Raya. (OK-1)

Video cendet Junior bisa dilihat di sini

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.