Lovebird Fretty sapubersih 4 kelas di Launching BnR Taman Burung TMII

Prestasi lovebird Fretty makin menjadi-jadi. Gaco andalan Om Barnas Saputra ini selalu menjadi terbaik dalam setiap even yang diikutinya, bahkan acapkali menjuarai tiga kelas atau lebih. Hal ini dibuktikannya kembali dalam Launching Taman Burung TMII – Ngabuburit bersama BnR di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (19/5).

Panitia yang dikoordinasi Om Erlangga (ketua) dan Om Luckyto (ketua pelaksana) membuka empat kelas lovebird, dan semuanya dimenangi Fretty alias sukses mencetak kemenangan quattrick.

Beberapa burung juga menuai prestasi manis, antara lain kenari standar kecil Raja Petir koleksi Fitri BKS Samarinda dan pleci Republik Cinta orbitan Om Epay SFM (Phoenix Team). Keduanya sama-sama meraih double winner.

Launching BnR Taman Burung TMII ini berlangsung meriah, diikuti 1.177 peserta. Yang menarik, panitia membuat kebijakan menggelar lomba tanpa menggunakan pagar. Peserta pun bisa leluasa duduk santai di dekat gantangan, sambil menikmati suara burung.

Launcing BnR Taman Burung TMII
Launcing BnR Taman Burung TMII: Penonton bebas dekati lapangan, yang penting tertib.

“Meski demikian, peserta tetap tidak boleh berteriak, menyebut nomor gantangan, atau menggunakan bunyi-bunyian lain yang dapat mengganggu burung serta konsentrasi juri. Yang melanggar pasti terkena diskualifikasi. Jadi, asalkan tertib dan tanpa teriak, peserta dipersilakan duduk di pinggir lapangan,” jelas Bang Boy selaku penanggungjawab lomba.

Lomba pun bisa berlangsung lancar. Lovebird Fretty yang memperkuat Fitri BKS Samarinda benar-benar tampil perkasa. Turun di Kelas Taman Burung, Fretty mengungguli lovebird Rahel koleksi Om Omen yang memperkuat Owen SF (Sawah Baru).

Om Barnas dan lovebird Fretty
Om Barnas (berdiri) bersama kru dan lovebird Fretty.

Pada Kelas AMB A dan B, Fretty juga tidak terkalahkan. LB Rahel menjadi juara ketiga dan kedua pada dua sesi tersebut. Zuviter milik Om Tata (Atlantic BC) juara 2 di Kelas AMB A.

Adapun di Kelas Probio Vit, Fretty mengungguli lovebird Shangrilla koleksi Om Anang Bae (Batavia Team) dan Markonah Jr besutan Om Deden / Om Armen (Sunter KKN).

Om Tata dan lovebird Zuviter
Om Tata (2 dari kanan): Lovebird Zuviter tetap tampil stabil.

Kenari dibuka lima kelas, dengan rincian tiga kelas standar kecil dan dua kelas standar besar. Kenari Raja Petir milik Fitri BKS mendominasi kelas standar kecil, dengan menjuarai dua kelas dan sekali juara 3.

Raja Kecil memenangi Kelas Taman Burung, mengungguli Kapal Oleng andalan Om Fahmi / Om Joko TJM (Bintang Jagad Team) dan Destro kepunyaan Om Hendra (Hyat SF).

Kelas Probio Vit juga dimenangi Raja Petir, disusul Raja Oleng dan Golden Kidz milik Fitri BKS. Sayangnya, Raja Petir harus puas menjadi juara ketiga Kelas AMB. Kelas ini dimenangi kenari Jhon Kim koleksi Aisyah (Tangerang), diikuti Zagal milik Om Awal (Dojie / Canary Bogor Raya).

Om Fahmi dan kenari Kapal Oleng
Om Fahmi (kanan) dan personel Bintang Jagad: Kenari Kapal Oleng tetap di jalur juara.

Dua kelas standar besar dimenangi burung yang berbeda. Shincan milik Om Teguh (Walet SF Tangerang) terbaik di Kelas Probio Vit, diikuti Yellow Monkey milik Om Andi / Alvin (Owen SF) dan Master Tengkleng milik Om Ikbal (707 SF).

Kelas AMB dimenangi kenari Zepplin milik Om Goen (Kacau Mania), setelah mengalahkan kenari Bintang Barat milik Om Hendra Budi (Jakarta), Lazarus besutan Om Agung / Om Joko TJM (Bintang Jagad), serta Yellow Monkey.

Kenari Shincan
Kenari Shincan milik Om Teguh (Walet SF Tangerang).

Hasil nyeri juga diraih pleci Republik Cinta. Gaco imut andalan Om Epay SFM (Phoenix Team) ini terbaik di Kelas BnR Gurah A dan B, mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Boboboy milik Om Alex Andrean (PCMI Jakas) dan Tapak Jalak milik Om Ozi dari BE74WI SF. Kelas Ci dimenangi pleci Semar Bintang milik Om Ozi.

Om Mego Siswanto (B3SF Depok) moncer bersama murai batu Selebritis yang menjuarai Kelas MB Ring Probio Vit. Selebritis mengalahkan Lorenzo milik H Sukarto (Cicurug) dan New Cantona milik Om Bonni N (Mahesa Ratu).

Salah satu murai batu terbaik di Indonesia, Pelor Mas milik H Nendra / Fitri BKS, menjuarai Kelas Taman Burung. MB Extreme milik H Yusuf (Jelambar) juga tampil mengesankan, dengan meraih juara 1 dan 2.

H Yusuf Jelambar dan murai batu Extreme
H Yusuf Jelambar (kiri) moncer bersama MB Extreme.

Kelas paling bergengsi TMII yang berhadiah utama Rp 7 juta dimenangi murai batu Sensasi MJ andalan Om Farid (Bintaro). Jagoan ini mengalahkan MB Extreme dan Raja Muda milik Om Wahyu Kios (Kios RM Bojonggede).

Selain moncer bersama murai batu Selebritis, Om Mego Siswanto juga meraih trofi juara 1 melalui cucak hijau Green Star. Burung ini terbaik di Kelas AMB, unggul atas Kenzo milik Om Teguh (Walet SF) dan Go Green kepunyaan H Jharot (Angker SF).

Om Mego Siswanto
Om Mego sukses bersama MB Selebritis dan cucak hijau Green Star.

Adapun Kelas Taman Burung dan Probio Vit masing-masing dimenangi cucak hijau Duga orbitan Om Dwi Hartono (Atmo SF) dan Bom Bali kepunyaan Bang Nur dari 101 Team SF.

Om Teguh Walet juga sukses di beberapa kelas. Selain menjuarai salah satu kelas standar besar, melalui kenari Shincan, Om Teguh moncer bersama murai batu Black Jack. Jagoannya menjuarai Kelas MB Ekor Hitam, unggul atas Kuda Jingkrak milik Om Adi (Ilham Jaya) serta Negro koleksi Om Yudi dari Angot SF. (d’one)

Om Teguh Walet dan murai batu Black Jack
Om Teguh Walet orbitkan murai batu Black Jack.
Om Amir dan murai batu Untung
Om Amir (kanan) orbitkan murai batu Untung.
Om Erlangga dan H Dodot
Ketua Panitia Om Erlangga (kanan) bersama H Dodot.

Hasil Launching BnR Taman Burung TMII (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.