Murai batu Aligator juara kelas utama di Menzikon Jakarta

Gelaran spesial yang dikemas Menzikon Enterprise di lapangan permanennya, Jl Raya Bogor Km 27 Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (18/6), menjadi pesta kemenangan bagi murai batu Aligator besutan Om Rachmad dan Om Fadel (Happard).

Om Puguh Menzikon
Om Puguh Menzikon

Menzikon Enterprise yang digawangi Om Puguh rutin mengadakan latber setiap Selasa dan Sabtu, menggunakan juri-juri dari Silobur pimpinan Om Yogi Prayogi.

Selain latber rutin, Menzikon juga mengadakan even spesial sebulan sekali, seperti yang terlihat pada Sabtu (18/6) lalu. Tentu saja kemasannya lebih menarik daripada latber mingguan.

Dalam even kali ini, murai batu Aligator sukses menjuarai kelas utama CRK. Juara 2 dan 3 diraih murai batu Twenty One milik Om Putro Raharjo (Cikoko) dan Joe kepunyaan Om Okhi (Kramat).

Aligator nyaris meraih double winner. Sayangnya, pada Kelas Menzikon, burung ini bertengger di posisi kedua di bawah murai batu Bardabo 41 milik Om Zaenal (Menzikon).

Murai batu Aligator
Murai batu Aligator terbaik di kelas utama.

MB Aligator merupakan burung simpanan lama Om Rachmad dan Om Fadel, namun baru kali ini ditampilkan di lapangan. Materinya cukup lengkap, dengan senjata andalan berupa tonjolan cililin, lovebird, dan cucak jenggot, diselingi isian lagu-lagu burung kecil seperti kenari dan burung-madu.

Om Rahmad orbitkan MB Aligator
Om Rahmad (kiri), Om Hendra, dan Om Ikbal sukses orbitkan MB Aligator.

Lovebird dibuka enam kelas, tiga di antaranya lovebird baby. Tak ada yang dominan di kelas ini. Kelas utama CRK dimenangi lovebird Madonna milik Om Aldi (NA SF), mengalahkan LB Ning Tyas orbitan Om Gilbert (Nyoman BC) dan Ipeh kepunyaan Om Yanto (Selon Team).

Madonna memang bukan burung baru. Sejak di tangan Om Aldi, sekitar tujuh bulan lalu, prestasi yang diraih Madonna sudah seabrek, sehingga menjadi “ATM hidup” bagi pemiliknya.

“Saya menurunkannya hampir setiap hari, mulai Selasa sampai Minggu, dan alhamdulillah selalu meraih juara. Kalau dihitung, prestasinya sudah ratusan kali,” jelas Om Aldi.

Lovebird Madonna
Lovebird Madonna, langganan juara milik Om Aldi.

Lovebird Ning Tyas menjuarai Kelas Markas, unggul atas lovebird Banana milik Om Rizki CH dari Mujahidin SF dan Alona besutan Om Menong (Pasar Rebo).

Kelas Menzikon dimenangi lovebird Cannon milik Om Dias (Bintang BC), setelah mengalahkan LB Ipeh dan Revi kepunyaan Om Deo (Buser SF).

Kelas Lovebird Baby A, B, dan C masing-masing dimenangi Elsa milik Om Bamz (Ciracas), Neng Donna kepunyaan Donna (Jl Belly), dan Buki besutan Om Yangky (Komplek Depsos).

Tiga kelas kenari dimenangi burung yang berbeda. Kenari Berry milik Om Wahyu (WS 27 SF) terbaik di kelas Markas A, mengungguli Alcohol besutan Om Bayu / Om Agung (Djakarta Blue Team). Juara ketiga diraih kenari Venomenal milik Om Agung / Icalle, juga dari Djakarta Blue Team.

Kenari Berry
Kenari Berry andalan Om Wahyu (WS 27 SF).

Venomenal kemudian menjuarai Kelas Markas B, disusul Alcohol dan Si Yellow Strom orbitan Om Harry dari tim yang sama pula. Kelas Standar Menzikon dimenangi kenari Haruka milik Om Dias dari Bintang BC. (d’one)

Hasil Latpres Menzikon Enterprise Jakarta (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.