Lovebird Venna double winner di Penny Jaya, Roro terkena diskualifikasi

Sejumlah burung top di Blok Tengah tampil dalam lomba burung berkicau Anniversary Penny Jaya di gantangan permanennya, Jl Raya Gedongkuning Selatan No 8B Banguntapan, Bantul, Jogja, Minggu (19/6).

Anniversary Penny Jaya Jogja
Suasana kelas kenari dalam Anniversary Penny Jaya di Jogja, Minggu (19/6).

Kelas cucak hijau, misalnya, diwarnai persaingan dua jawara nasional Rimba Sakti milik Fitri BKS serta New Rimba Sakti koleksi Sien Ronny SF. Kedua gaco ini dulunya mengorbit di tangan pemain yang sama, yakni Mr Kurniawan (Putra Kurma SF Sragen).

Dalam even kali ini, cucak hijau Rimba Sakti yang diturunkan Om Dicky Gembul tampil lebih moncer. Rimba Sakti menjuarai kelas utama Anniversary (tiket Rp 150.000), mengalahkan Marquez besutan Om Suryo Panggah (2728 SF) dan Magneto kepunyaan Om Indra Double Brother (CMR).

Rimba Sakti bahkan nyaris double winner. Sayangnya, ketika turun di Kelas Penny, burung ini berada di peringkat kedua di bawah cucak hijau Ares milik Om Cakra dari Kurawa Team. Magneto kembali di posisi ketiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Rimba Sakti
Cucak hijau Rimba Sakti nyaris double winner.

Adapun cucak hijau New Rimba Sakti yang biasanya tampil prima, kali ini tidak dalam kondisi terbaik. Burung yang dikawal Om Helmy Asalvo ini malah tak mau nampil.

“Cuaca mendung bahkan sempat turun hujan, sehingga New Rimba ndak mau tampil. Ini seperti saat saya bawa di Launching BnR 36 Jakarta,” jelas Om Helmy.

Cucak hijau New Rimba Sakti
Cuaca mendung, New Rimba Sakti tak mau nampil.

Satu-satunya peserta yang mampu mencetak double winner adalah lovebird Venna milik Om Bobby Billion (5758 SF). Venna terbaik di Kelas Penny B dan Kelas SF.

lovebird Venna
Kru Om Boby Billion bersama lovebird Venna.

Lovebird Sambung Roso, orbitan gress Cak Bahri (Handayani BC Gunungkidul), juga tampil apik. Selain menjuarai Kelas Penny A, LB Sambung Roso juga masuk lima besar di Kelas Anniversary. “Ini penampilan perdana Sambung Roso, dan langsung juara pertama,” ujar Cak Bahri.

Cak Bachri dan LB Sambung Roso
Cak Bachri: Tampil perdana, LB Sambung Roso langsung juara.

Kelas Anniversary dimenangi lovebird Banyu Biru orbitan Hen Hen BF Jogja, disusul Mac Lampir milik Om Leond (LBR Jogja) dan Doremi kepunyaan Om Rangga (Baskom SF).

LB Rosa menjuarai Kelas Jaya. Gaco milik Om Rinto Husni (Bantul) ini mengalahkan lovebird Aifa milik Hen Hen BF dan DJ Stella, langganan juara milik Om Mahendra (Monster 88).

Lovebird Roro yang rajin berprestasi dalam beberapa bulan terakhir, kali ini justru kurang maksimal. Semula gaco milik Om Danang Barker (Bakteri Baik Klaten) ini tampil bagus, tapi mendapat bendera diskualifikasi karena sempat turun tebok meski sebentar. Pada dua sesi lainnya, penampilannya kurang bagus sehingga hanya meraih juara 3 dan 4.

Lima kelas kenari, khususnya kenari kalitan, nyaris full gantangan. Panitia membuka tiga kelas kenari kalitan dan dua kelas kenari standar.

Kenari Viper, langganan juara besutan Om Brian / Om Rizal (BMBS Produk), memenangi Kelas Kalitan Penny. Adapun Kelas Kalitan Jaya dan SF dimenangi kenari AWB orbitan Om Irvan (Argomulyo Team) dan Luxio milik Om Wisnu (Syah Putra Travel).

Cendet Ali Topan milik Fitri BKS juga turun di sini. Salah satu cendet terbaik nasional ini juara di Kelas Jaya, mengalahkan Tornado milik Om Yahyo (Mangkang 024).

Kelas Anniversary dimenangi cendet Cowot kepunyaan Sien Ronny SF Surabaya. Juara 2 dan 3 diraih cendet Extra Joss milik H Astono (Tapal Batas) dan Tornado.

Murai batu Raja Petir orbitan Om Argo (Duta Magelang Bersatu) tampil ciamik dan memenangi kelas utama Anniversary. Raja Petir mengungguli Sparta milik Om Rudi Wowor (Prau 22 Temanggung) dan Tusuk Konde kepunyaan Red Devils (Duta Piala Raja).

Murai batu Raja Petir
Murai batu Raja Petir juara di kelas utama.

Kelas Penny dimenangi murai batu Baracuda milik Om Agung Q-Pith (Manahadap). Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati MB Vinales milik Om Gendon (Jogja) dan M-16 koleksi ATP / Aprillio dari ATP SF. (Waca)

Om Agung Q-Pith dan murai batu Baracuda
Om Agung Q-Pith moncer bersama murai batu Baracuda.
H Jaya, pemilik Penny Jaya SF
H Jaya puas, lomba berjalan ramai dan lancar.

Hasil Lomba Anniversary Penny Jaya (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.