Lovebird Ratna nyeri di Pakkar Ramadhan Ceria

Meski cuaca mendung, para kicaumania tetap terlihat bersemangat mengikuti Latber Pakkar Ramadhan Ceria di Sub-Terminal Agropolitan (STA) Kecamatan Karangkobar, Kabupaten  Banjarnegara, Minggu (19/6).

Beberapa burung tampil gemilang, terutama lovebird Ratna besutan Om Erwin (Karko) dan murai batu Satria milik Om Wiwin (Sumber Rejo).

Panitia yang digawangi Mr Purwanto (ketua) membuka tiga kelas lovebird, yakni Pakkar, Kolek, Es Campur, serta Bursa.  Lovebird Ratna menjuarai Kelas Pakkar, unggul atas Jesika milik Om Ribut (Karko) dan Labil kepunyaan Om Bem Beng (PBC Team).

Ratna meraih gelar keduanya di Kelas Kolek. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Nita milik Om Wildan (Karko) dan Labil. Kelas Es Campur dimenangi lovebird Lokahita milik Om Handrik (IRS), disusul Labil di posisi kedua.

Om Erwin dan lovebird Ratna
Om Erwin sukses bersama lovebird Ratna.

Kelas Bursa didominasi gaco-gaco Karko. Bahkan juara 1-3 diborong tim ini, masing-masing melalui lovebird Josep Hira milik Om Sizar, Eni besutan Om Nur, dan Demplon polesan Om Soni.

Dua kelas murai batu dimenangi burung yang berbeda. Om Wiwin, kicaumania dari Sumber Rejo, menurunkan MB Satria dan meraih juara 1 Kelas Pakkar. Juara kedua dan ketiga diraih Bandit Kampung orbitan Om TU dan Bondet andalan Om Gombloh, keduanya dari Karko.

Bandit Kampung kemudian berjaya di Kelas Kolek, unggul atas murai batu Restu Singgih milik Om Adi (Kali Bening) yang menempel di posisi kedua.

Kenari Starblue besutan Om Darkom (Sayangan) juga tampil sebagai juara pertama. Starblue mengungguli Master milik Om Cukling (Karko) dan Pesona orbitan Om Herwan (Gayam).

Kenari Starblue milik Om Darkom
Kenari Starblue milik Om Darkom juara 1.

Kelas anis merah dijuarai Gembeng, gaco andalan Om Miswandi dari Serang, Kandangan. Adapun Mr Green milik Om Nur Johan (Pejawaran) terbaik di kelas cucak ijo.

Anis merah Gembeng milik Om Miswandi
Anis merah Gembeng milik Om Miswandi terbaik di kelasnya.

Kacer Boy tampil mengesankan pada dua kelas yang dilombakan. Burung milik Om Tarjo (Karko) ini juara 1 di Kelas Kolek dan juara 2 Kelas Pakkar di bawah Dombi milik Om Andri (Banjarnegara).

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Purwanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh kicaumania yang telah hadir dan mendukung Latber Pakkar Ramadhan Ceria. (Kontributor: Om Teguh Setyawan)

Om Purwanto, ketua Pakkar
Om Purwanto (kanan), ketua Paguyuban Kicaumania Karangkobar / Pakkar.

Hasil Latber Pakkar Ramadhan Ceria (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.