MB Ucil dan Pelor berbagi gelar di Bakung Team, kacer Asker double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Ucil milik Om Akia dan Pelor besutan Om Tono Godek berbagi gelar dalam Latber Special Ramadhan Ngabuburit bersama Bakung Team di Lapangan Bakung, Jalan RA Siagian Pasir Putih, Kota Jambi, Minggu (26/6) sore.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Special Ramadhan Bakung Team Jambi
Suasana Latber Special Ramadhan Ngabuburit bersama Bakung Team, Jambi, Minggu (26/6).

Even yang digawangi Om Yus Sabar dan kawan-kawan ini berlangsung meriah. Tiga kelas murai batu berlangsung sengit, terutama antara murai batu Ucil, Pelor, dan Daboribo kepunyaan Mr Godek.

MB Ucil yang prestasinya terus bersinar tampil sebagai juara di Kelas Bintang. Posisi kedua ditempati Daboribo, sedangkan Pelor menempati peringkat ketiga.

Latber Bakung Team-juara murai batu
Dari kanan, juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Bintang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun murai batu Pelor mampu melakukan revans dengan menjuarai Kelas Sejati. Kali ini Ucil berada di urutan kedua, sementara Daboribo menjadi juara ketiga.

Satu sesi lainnya, Kelas Umum, dimenangi murai batu kepunyaan Om Otong. Om Tole menurunkan murai batu Namoro dan meraih posisi runner-up.

Murai Batu Ucil
Murai batu Ucil milik Om Akia juara 1 dan 2.

Dalam latber kali ini terjadi transaksi murai batu Tempoyak milik Om Edwin. Meski hanya meraih juara kelima, penampilan Tempoyak cukup menawan dan membuat kepincut Om Juta.

Om Edwin membuka harga Rp 20 juta. Om Juta kemudian menawarnya Rp 17 juta, dan ternyata disetujui sehingga terjadilah deal. “Saya sudah lihat sendiri, burung ini bagus, sehingga berani meminangnya,” ungkap Om Juta.

Murai batu Om Edwin
Murai batu Tempoyak milik Om Edwin (kiri) dipinang Om Juta seharga Rp 17 juta.

Sama seperti murai batu, panitia juga memainkan kelas kacer hingga tiga sesi. Penampilan gemilang ditunjukkan kacer Asker milik Om Junaedi. Jagoannya menjuarai dua kelas sekaligus, yakni Sejati dan Umum.

Di Kelas Sejati, kacer Asker mengungguli Rock Star andalan Om Nando (NBC) dan Sonic besutan Om Ahong Kadaci. Asker juga memenangi Kelas Umum, unggul atas Sonic dan gaco milik Om Anto (NBC).

Adapun Kelas Bintang dimenangi kacer Setan Manis besutan Om Eri Jengkol. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati kacer Sonic dan Raden Intan milik Om Fedrik.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dedinda dan kacer Setan Manis
Dedinda (kiri) mengawal kacer Setan Manis, juara 1 Kelas Bintang.

Tiga kelas lovebird dimenangi burung-burung berbeda. LB Cabaret andalan Om Rudi Wang terbaik di Kelas Bintang, disusul Lorenzo milik Om Didik. Lovebird Putri milik Om Ferry Louw berada di urutan ketiga.

Penampilan lovebird Putri di Kelas Umum jauh lebih menawan, sehingga sukses meraih juara pertama. Kelas Sejati dimenangi LB Gembur milik Om Rokiman, disusul Cabaret dan Mbah Mami milik Den Indra Jr.

Kenari BNN besutan Om Theo (Jangkar SF) tampil stabil. Di Kelas Sejati, BNN bertengger di peringkat teratas, unggul atas kenari Matik koleksi KPKJ dan Ducati milik Om Anton, juga dari KPKJ.

Latber Bakung Team-juara kenari
Juara 1, 2 dan 3 kenari Kelas Bintang.

Selain menjuarai Kelas Sejati, BNN juga juara 4 di Kelas Umum. Kelas ini dimenangi kenari Suramadu milik Om Irr Kenari Jambi, disusul Lorenzo orbitan Om Said dan Mas Bro kepunyaan Om Keky.

Kapas tembak hanya dimainkan satu sesi dan dijuarai Cleopatra milik Om Oki. Juara kedua dan ketiga diraih RJP orbitan Om Pendi dan Sultan besutan Om Ijul.

Mewakili panitia Bakung Team, Om Yus Sabar mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah hadir, juga kepada Central Juri Independen yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. “Kalau ada kekurangannya, kami mohon maaf setulusnya,” tandasnya. (Kelana Lana)

Panitia Bakung Team
Panitia Bakung Ream dan Central Juri Independen.

Hasil Latber Special Bakung Team (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.