Jaya Alumunium: Kandang breeding minimalis laris-manis, umbaran model sliding digemari

Sudah delapan tahun lamanya Jaya Alumunium eksis memproduksi kandang breeding / ternak burung kicauan dan berbagai produk kandang lainnya. Dua produk unggulannya saat ini adalah kandang breeding minimalis dan kandang umbaran (polier) model sliding.

Kandang breeding minimalis saat ini sedang laris-manis. Banyak penangkar atau breeder yang membutuhkan kandang seperti ini. Kalau kalangan pemain yang yang meminati kandang umbar model sliding,” ujar Om Eko, owner Jaya Alumunium.

Kandang breeding minimalis Jaya Alumunium
Om Eko di depan kandang breeding minimalis produksi Jaya Alumunium.

Meningkatnya permintaan kandang ternak burung ukuran minimalis ini dipengaruhi oleh makin tingginya minat kicaumania untuk menangkar burung kicauan. Ini sangat positif, karena dapat membantu mengurangi perdagangan burung-burung kicauan hasil tangkapan hutan, sekaligus bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi sobat-sobat kicaumania.

Selama ini, tambah Om Eko, permintaan terbesar memang kandang ternak murai batu ukuran minimalis. Bisa dimaklumi, karena murai batu punya nilai jual paling tinggi dibandingkan dengan jenis burung kicauan yang lain, dan selama ini harganya juga paling stabil alias tidak fluktuatif.

Kandang breeding minimalis ini juga mempunyai keunggulan tersendiri. Misalnya, menghemat ruangan sehingga cocok untuk breeder yang memiliki lahan terbatas.

Kandang minimalis produksi Jaya Alumunium berukuran panjang 80 cm, lebar 70 cm, dan tinggi 150 cm. Untuk mencegah genangan air, kandang dilengkapi kaki setinggi 40 cm. Kandang ukuran ini sudah ideal untuk beternak murai batu maupun jenis burung kicauan lainnya seperti kacer.

Kandang breeding minimalis
Kandang breeding murai batu ukuran minimalis.

Selain itu, kandang minimalis juga bisa digeser-geser atau dipindah-pindah ke lain tempat, baik di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor) seperti teras dan pekarangan.

“Harganya pun relatif terjangkau, bahkan konsumen boleh memesan per satuan,” jelas Om Eko, saat ditemui omkicau.com di di workshop Jaya Alumunium, Jalan Kampung Pengasinan No 68, RT 3 / RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Bekasi.

Kandang breeding buatan Jaya Alumunium sudah banyak digunakan para penangkar dari dalam dan luar kota Jakarta. Beberapa breeder ternama pun jadi pelanggannya, antara lain 279 Bird Farm milik Om Edy PLN, Legenda BF Cibubur, Om Andre Cirebon, Om Gunawan Tegal, dan lain-lain.

Belum lama ini, Jaya Alumunium merampungkan pesanan 23 petak kandang ternak murai batu milik Om Andre di Cirebon, serta 15 petak kandang milik Om Gunawan di Tegal. “Terimakasih atas kepercayaannya selama ini,” tutur Om Eko.

Kandang burung Jaya Alumunium
Pengerjaan harus detail untuk hasilkan produk berkualitas.

Kandang umbaran model sliding digemar para pemain

Selain kalangan penangkar / breeder, Jaya Alumunium juga memiliki puluhan pelanggan dari kalangan pemain / pelomba burung kicauan. Mereka umumnya memesan kandang umbaran / polier model sliding, terutama untuk murai batu.

Ukuran kandang umbaran tergantung permintaan pemesan. Selama ini, kandang umbaran yang pernah dibuat memiliki panjang 2 meter hingga 6 meter.

Kandang umbaran model sliding
Kandang umbaran model sliding digemari para pemain.

Modelnya pun bervariasi, antara lain sliding dan susun / bertingkat. Semuanya didesain secara knock-down, sehingga memudahkan saat dibongkar maupun dipasang kembali. Kandang umbaran model susun atau bertingkat juga memiliki peminat tersendiri, karena bisa menghemat tempat.

“Berdasarkan pengalaman, kandang umbaran model sliding paling digemari. Sebab bisa ditarik jadi panjang maupun pendek, sesuai dengan kebutuhan masing-masing kicaumania,” jelasnya.

Beberapa pemain papan atas pun menjadi pelanggan Jaya Alumunium, antara lain H Fitri BKS (Samarinda), H Nendra (mitra Om Fitri BKS di Jabodetabek), H Sadat (B16 SF), Om Herry IP, Om Andy Donk (Jogja), dan sebagainya.

Selain kandang burung kicauan, Jaya Alumunium juga melayani pemesanan kandang perkutut, merpati, dan unggas lainnya. Sebagian besar materialnya menggunakan alumunium kualitas terbaik. (d’one)

Kandang aviary
Kandang aviary produksi Jaya Alumunium.

Jaya Alumunium

Kontak: Om Eko 0812 8939 8333 | Pin BB JBF 745AD91A

Workshop: Jl Kampung Pengasinan No 68 RT 3 / RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.