Mattena Team Jakarta: Aktif di lapangan, sukses di penangkaran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Mattena Team Jakarta termasuk salah satu klub yang aktif mengikuti berbagai lomba burung berkicau di wilayah Jabodetabek. Selain aktif di arena lomba, beberapa personel Mattena Team juga sukses dalam penangkaran / breeding burung kicauan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Tim ini dibentuk pada tahun 2013, bermula dari kongkow-kongkow sejumlah penggemar burung kicauan dan breeder burung seperti Om Amu, Om Ojie, dan Om Bayu. “Saat ini jumlah personel yang aktif turun di lapangan sekitar duapuluh orang,” kata Om Ojie selaku pimpinan Mattena Team.

Mattena Team Jakarta
Mattena Team Jakarta selalu kompak.

Mereka punya amunisi hebat di kelas masing-masing. Om Widodo, misalnya, memiliki murai batu jawara bernama Jambrong, yang terbilang legendaris, serta cucak hijau Ijo Lumut.

Murai batu Jambrong
Murai batu Jambrong, salah satu andalan Mattena Team Jakarta.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Ojie punya murai batu Soneta, serta cucak hijau Jhon Lenon dan Kolor Ijo yang stabil di jalur juara. Di kelas lovebird ada nama Gissela milik Om Heru yang menjadi andalan Mattena Team selama ini. Burung ini dulunya milik rekan setimnya, Om Amu.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Jhon Lenon
Cucak hijau Jhon Lenon milik Om Ojie.

Para anggota Mattena Team Jakarta tak hanya berkutat di lapangan atau arena lomba. Sebagian besar di antaranya juga sukses menangkar burung kicauan. Salah satunya adalah Om Amu, pemilik Mattena Bird Farm (BF).

Mattena BF sukses mengembangkan trah-trah indukan lovebird jawara, antara lain Audi, Rorojongrang, Cendana, Luna Maya, Benazir, Kayla, Puspa, dan Putri Salju. Sudah banyak lovebird hasil ternak Mattena BF yang moncer di berbagai even, dan tersebar di tangan para pemain lainnya.

Lovebird Gisella
Lovebird Gissela andalan Om Heru.

Om Ojie juga sukses beternak lovebird dan kenari trah jawara. “Jadi, kami tidak sekadar aktif di lapangan lomba, tetapi juga breeding murai batu, lovebird, kenari, dan lainnya,” jelas Om Ojie, saat berbuka puasa bersama di kediamannya, kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Rumah Om Ojie sekaligus menjadi homebase Mattena Team. Sambil berbuka puasa, mereka nampaknya sedang asyik membahas persiapan mengikuti beberapa even akbar, termasuk Presiden Cup IV di Jakarta, 2 Oktober 2016. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.