Launching IKMD Boyolali: DJ Mata Dewa berjaya, Benteng Takasi nyaris nyeri

Cari Artikel Berdasar Kategori

Delapan kelas lovebird yang digelar dalam Launching Ikatan Kicau Mania Donohudan (IKMD) di Boyolali, Minggu (10/7), full gantangan. Meski persaingan di setiap sesi sangat ketat, lovebird DJ Mata Dewa orbitan Om Nanang Kris (Luwes BC) tampil paling meyakinkan.

Gantangan IKMD Donohudan
Gantangan IKMD Donohudan di bawah rumpun bambu: Asyik dan adem.

DJ Mata Dewa menjuarai dua kelas (Bintang C dan Sejati A) serta juara 3, 5, dan 6 pada sesi lainnya. Om Nanang Kris juga menurunkan lovebird DJ Krisna, meski kali ini hanya kebagian juara 4 di Kelas VIP B.

Selain DJ Mata Dewa, tidak ada lovebird yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi. Kelas VIP A dijuarai lovebird Onenx milik Om Aan Sapto (Koplak Hore), sedangkan lovebird Jogger orbitan Om Adib (Dolly SF) memenangi persaingan di Kelas VIP B.

lovebird DJ Mata Dewa
Kru Om Nanang Kris bersama lovebird DJ Mata Dewa.

Om Rahmad (Depok Solo) moncer bersama lovebird Payem yang menjuarai Kelas Bintang A. Sejak awal hingga akhir penilaian, Payem terus ngedur. Lovebird Arimbi andalan Om Mahendra (Duta Balekambang Kumandang) harus puas di posisi kedua.

Om Rahmad dan lovebird Payem
Om Rahmad sukses bersama lovebird Payem.

Kelas Bintang B dimenangi lovebird Bibi Lung milik Om Ebo (S2L). Dua kelas lainnya, yakni Sejati B dan C, masing-masing dijuarai lovebird Mbok Kondo milik Om Probo (Bintang 9 Solo) dan Goku 2 besutan TM / KTG.

Duta Balekambang Kumandang yang akan mengadakan even spektakular di Taman Balekambang Solo, 14 Agustus 2016, kembali mendominasi kejuaraan. Senin (4/7) lalu, tim ini meraih juara umum BC dalam Launching Sendang BC di Klaten.

Dalam Launching IKMD Boyolali, Duta Balekambang Kumandang yang dikoordinir Om Beki Aradea meraih tiga trofi juara 1, melalui kacer Samber Nyowo dan cucak hijau Benteng Takasi (keduanya orbitan Om Kurniawan), serta cendet Aibon milik Om Joko Kompas.

Om Beki Aradea
Om Beki Aradea, koordinator Duta Balekambang Kumandang.

Cucak ijo Benteng Takasi dan cendet Aibon bahkan nyaris nyeri. Pada Kelas Bintang, Benteng Takasi juara 1, unggul atas Simponi milik Om Adi Dumilah (Oke Team) dan Barcelona koleksi Om Tree (Unik SF).

Sayangnya, saat bertarung di Kelas VIP, Benteng Takasi harus puas di posisi kedua di bawah cucak hijau Sagita nukuj Om Ella (Kartasura). Bintang Sword andalan Om Kiyan (Solo) nangkring di urutan ketiga.

Om Ella dan cucak hijau Sagita
Om Ella bersama cucak hijau Sagita.

Kemenangan Benteng Takasi kian membuktikan kepiawaian Om Kurniawan dalam mengorbitkan cucak hijau jawara. Sebelumnya ketua PBI Cabang Solo ini sukses mengorbitkan Rimba Sakti (kini menjadi milik H Fitri BKS Samarinda) dan New Rimba Sakti (kini milik Sien Ronny SF Surabaya).

Cendet Aibon terbaik di Kelas Bintang, mengalahkan Flash Light orbitan Om Rudi NRS (Luwes BC), New Satria milik Om Rixan (Solo) dan G-Sting kepunyaan Om Tree (Unik SF). Kelas Sejati dijuarai cendet Kyai Slamet, disusul Aibon dan G-String.

Dua kelas murai batu disapubersih Kingkong, gaco andalan H Seno (Solo). Kingkong mengungguli Maling Kundang milik Om Budi Ngrambe di Kelas Bintang, serta mengalahkan Armada milik Fastiyam BF di Kelas Sejati.

Murai batu Kingkong
Murai batu Kingkong dua kali juara 1.

Kacer Samber Nyowo milik Om Kurniawan harus berbagi gelar juara dengan Uter besutan Om Ajas / Om Wandowo (Wonosobo). Samber Nyowo terbaik di Kelas Bintang, sedangkan Uter menjuarai Kelas Sejati.

Kacer Samber Nyowo
Kacer Samber Nyowo terbaik di Kelas Bintang.

Meski tidak meraih juara 1, penampilan kacer Senopati juga cukup stabil. Gaco andalan Om Totok (Solo Timur) ini selalu moncer pada dua kelas tersebut, dengan meraih juara 2 dan 3.

Om Triyono selaku ketua IKMD mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta. Dia optimistis EO yang dipimpinnya ini bakal diminati para kicaumania Solo Raya dan sekitarnya. Apalagi lokasi gantangan tidak jauh dari Asrama Haji Donohudan, tepatnya di Dukuhrejo RT 01 / RW 02 Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. (Waca / OK-1)

Panitia IKMD Boyolali
Panitia IKMD (Ikatan Kicau Mania Dohohudan) Boyolali.

Hasil Launching IKMD Donohudan Boyolali (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).
loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ada 1 Komentar

Komentar ditutup.