Om Mbink Burisrowo SF: Eksis di lapangan, breeding, dan bird shop

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Mbink merupakan sosok kicaumania senior di Jabodetabek. Kiprahnya cukup lengkap, baik sebagai pemain lapangan (terutama di kelas murai batu), penangkar murai batu di Bogor, maupun salah seorang pemilik Burisrowo Bird Shop di Depok.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sebagai pemain, Om Mbink menggunakan nama Burisrowo SF Jakarta. Sudah banyak murai batu jawara yang mengorbit di tangannya. Bahkan, belum lama ini, dia sukses mengantar dua gaco anyarnya, murai batu Casper dan Zazkia, monder dalam even Ciganjur Enterprise di Jakarta Selatan.

Om Mbink dan Om Inang
Om Mbink (kanan) dan Om Inang saat menjuarai lomba.

Kesuksesannya di lapangan membuat Om Mbink tertarik untuk menangkar murai batu, memanfaatkan beberapa burung jawara sebagai induk di kandang ternaknya. Dua tahun lalu, dia mendirikan Burisrowo Bird Farm (BF) di Bogor.

Kini Burisrowo BF menjadi salah satu breeder murai batu terbesar di Bogor. Ada 100 kandang indukan di penangkarannya, yang sebagian besar menggunakan induk jantan eks jawara lomba.

Meski sebagian induk sudah berproduksi, Om Mbing belum berniat menjual anakannya. “Mau diseleksi dulu. Soalnya, anakannya nanti kan mau digunakan untuk mainan di lapangan,” jelasnya.

Bukan hanya eksis di lapangan dan breeding murai batu. Om Mbing juga mendirikan Burisrowo Bird Shop di daerah Krukut, Kecamatan Limo, Depok. Dia bermitra dengan Om Jhonpur.

Boleh dibilang, Burisrowo Bird Shop merupakan supermarket khusus burung. Selain menyediakan murai batu dan lovebird, di toko ini tersedia pula aneka jenis sangkar dan aksesoris burung lainnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burisrowo Bird Shop Depok
Burisrowo Bird Shop, supermarket burung di kawasan Krukut, Depok.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Sangkar yang kami sediakan cukup lengkap, mulai dari sangkar murai batu, lovebird, pleci, dan sangkar untuk jenis burung lainnya. Mereknya juga beragam, seperti Ebod Jaya, BnR, dan lain-lain. Harganya pun berani bersaing,” tambah Om Jhonpur.

Burisrowo Bird Shop Depok
Om Jhonpur: Kami menyediakan berbagai merek dan model sangkar burung.

Supermarket burung ini menempati bangunan eks Indomaret. Luasnya sekitar 400 m2. Anda bisa leluasa memantau murai batu dan lovebird prospek di sana, mulai pukul 08.00 hingga 22.00. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.