Usai rehat buang telur, lovebird Ramones nyeri di Jagger Enterprise

Lovebird Ramones milik Om Oebix (DKSH SF) sempat merajai beberapa lomba di wilayah Jabodetabek. Namun, beberapa waktu lalu, LB Ramones mulai tampil kurang maksimal lantaran birahinya terlalu tinggi. Untuk meredam birahinya, Om Oebix akhirnya mengistirahatkan Ramones dari lapangan.

“Saya kawinkan dengan lovebird jantan, sampai akhirnya bertelur beberapa butir. Telurnya saya buang, nggak sampai jadi anakan, karena memang hanya untuk buang birahi saja,” ungkap Om Oebix.

Lovebird Ramones
Lovebird Ramones milik Om Oebix.

Butuh waktu tiga bulan untuk meredam birahi LB Ramones, sejak dikawinkan sampai siap turun lapangan lagi. Ujicoba dilakukan dengan menurunkan Ramones dalam Latpres Jagger Enterprise di Jalan Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7) lalu.

Hasilnya memang tokcer. LB Ramones langsung nyeri juara 1. Burung ini menjuarai Kelas Jawara, unggul Roro Jonggrang milik Om Tri (Erk BF) dan Pembangunan besutan Om Moko (Jl Gandaria).

Ramones juga terbaik di Kelas Garasi. Lovebird warna pastel hijau ini mengalahkan DB milik Om Aldrian (Aviary Jaya dan Bona besutan Om Wahyu (Jagakarsa).

Om Oebix dan lovebird Ramones
Om Oebix (kanan) sukses orbitkan kembali lovebird Ramones.

Satu kelas lagi, Queen, dimenangi lovebird Bona yang mengalahkan Luna milik H Boim (SC Team) dan Lolita andalan Om Bayu (Badilisi SF). Ramones kali ini harus puas di urutan kelima.

Persaingan di kelas murai batu juga tak kalah seru. Kelas utama Jawara dimenangi murai batu Ranger, debutan baru milik Om Roni HD (Khafi 2). Juara 2 dan 3 diraih MB Alkaline besutan Om Yusuf / Mar-One (Maung Kicau) dan Golden Flower milik H Fathulloh (Jagakarsa Team).

Murai batu Cobar terbaik di Kelas Queen. Gaco anyar milik Om Nyoto (Kemang Utara 6) ini unggul atas Koko’s milik Om Nopie (Kp Baru SF) dan Junior besutan Om Daus / Achih dari Kobac Team. (d’one)

Latpres Jagger Enterprise
Persaingan kelas lovebird di Latpres Jagger Enterprise makin ketat.

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.