Usai rehat buang telur, lovebird Ramones nyeri di Jagger Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Ramones milik Om Oebix (DKSH SF) sempat merajai beberapa lomba di wilayah Jabodetabek. Namun, beberapa waktu lalu, LB Ramones mulai tampil kurang maksimal lantaran birahinya terlalu tinggi. Untuk meredam birahinya, Om Oebix akhirnya mengistirahatkan Ramones dari lapangan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

“Saya kawinkan dengan lovebird jantan, sampai akhirnya bertelur beberapa butir. Telurnya saya buang, nggak sampai jadi anakan, karena memang hanya untuk buang birahi saja,” ungkap Om Oebix.

Lovebird Ramones
Lovebird Ramones milik Om Oebix.

Butuh waktu tiga bulan untuk meredam birahi LB Ramones, sejak dikawinkan sampai siap turun lapangan lagi. Ujicoba dilakukan dengan menurunkan Ramones dalam Latpres Jagger Enterprise di Jalan Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7) lalu.

Hasilnya memang tokcer. LB Ramones langsung nyeri juara 1. Burung ini menjuarai Kelas Jawara, unggul Roro Jonggrang milik Om Tri (Erk BF) dan Pembangunan besutan Om Moko (Jl Gandaria).

Ramones juga terbaik di Kelas Garasi. Lovebird warna pastel hijau ini mengalahkan DB milik Om Aldrian (Aviary Jaya dan Bona besutan Om Wahyu (Jagakarsa).

Om Oebix dan lovebird Ramones
Om Oebix (kanan) sukses orbitkan kembali lovebird Ramones.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Satu kelas lagi, Queen, dimenangi lovebird Bona yang mengalahkan Luna milik H Boim (SC Team) dan Lolita andalan Om Bayu (Badilisi SF). Ramones kali ini harus puas di urutan kelima.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Persaingan di kelas murai batu juga tak kalah seru. Kelas utama Jawara dimenangi murai batu Ranger, debutan baru milik Om Roni HD (Khafi 2). Juara 2 dan 3 diraih MB Alkaline besutan Om Yusuf / Mar-One (Maung Kicau) dan Golden Flower milik H Fathulloh (Jagakarsa Team).

Murai batu Cobar terbaik di Kelas Queen. Gaco anyar milik Om Nyoto (Kemang Utara 6) ini unggul atas Koko’s milik Om Nopie (Kp Baru SF) dan Junior besutan Om Daus / Achih dari Kobac Team. (d’one)

Latpres Jagger Enterprise
Persaingan kelas lovebird di Latpres Jagger Enterprise makin ketat.

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.