Lovebird Bastardos merajalela di Latpres KKB Boyolali

Lovebird Bastardos besutan Om Giris (Phoenix SF Solo) tampil merajala dalam Latpres KKB (Komunitas Karanggeneng Berkicau) di gantangan Pasar Sapi Singkil, Boyolali, Minggu (17/7). Dari enam sesi lovebird yang dilombakan, Bastardos sukses menjuarai tiga sesi dan dua kali juara 2.

Latpres KKB Boyolali
Suasana kelas lovebird dalam Latpres KKB di Boyolali, Minggu (17/7).

Dalam gelaran tersebut, lovebird Bastardos menjuarai Kelas VIP A, VIP B, dan Sejati B. Burung ini punya kesempatan mencetak quattrick, bahkan quintrick, karena juga tampil pada sesi-sesi lainnya.

Sayangnya, Bastardos harus puas menjadi juara 2 di Kelas Bintang B dan Sejati A. Kedua kelas ini masing-masing dimenangi lovebird Sapu Jagad milik Om Agung Rejeki (Dawar, Boyolali) dan Flora milik Om Sulis (Mega Jaya BC).

Satu kelas lagi, Bintang A, dimenangi lovebird Juminten orbitan Om Zafran (Boyolali). Juminten unggul atas Gadis Sofa milik Om Arif Beno (Istana SF) dan Mat Beken kepunyaan Mat Subchan (Juruk, Boyolali).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Phoenix SF Solo
Phoenix SF Solo mendominasi kelas lovebird.

Cucak hijau Pogba berbagi gelar dengan Dipo pada dua kelas yang dilombakan. Pogba, gaco andalan Om Joko (Timas BC Boyolali) menjuarai Kelas VIP. Juara kedua dan ketiga diraih Topeng Ireng milik Om Didik Mazda (Seng Seng SF) dan Jojo besutan Om Ari GMX dari Alengka SF.

Cucak hijau Pogba
Cucak hijau Pogba milik Om Joko terbaik di Kelas VIP.

Adapun cucak hijau Dipo orbitan Om Wanto (Merapi Team) terbaik di Kelas Bintang. Dipo mengungguli Topeng Ireng dan Tentrem milik Om Agam (Cepogo, Boyolali).

Dua kelas murai batu juga dimenangi burung berbeda. Meski demikian, murai batu Sido Muncul tampil paling stabil. Gaco milik Om Tenggar Tenggo (Duta Boyolali Cup 2) ini menjuarai Kelas VIP, disusul Herera milik Om Wegig Sutopo (Metuk, Boyolali) dan Tower  besutan Om Sulis (Mega Jaya BC).

Murai batu Sido Muncul
Murai batu Sido Muncul milik Om Tenggar Tenggo tampil paling stabil.

Di Kelas Bintang, MB Sido Muncul menempati peringkat kedua di bawah murai batu Gasspol orbitan Om Muhsin (Cangal, Kaliwungu). Posisi ketiga ditempati Rock Star Jr milik Gus Muh (Boyolali).

Panitia juga membuka dua kelas murai borneo yang belakangan kerap dilombakan di berbagai daerah di Solo Raya. Kelas spesial ini mendapat dukungan penuh dari Bosgan Salatiga yang menurunkan beberapa jagoannya.

Kelas Bintang dimenang Nopex, murai borneo milik Om Noviyanto dari Bosgan Salatiga. Juara kedua dan ketiga diraih Bosganer dan Arjuna Ireng, keduanya juga koleksi Bosgan Salatiga.

Bosgan Salatiga
Bosgan Salatiga konsisten di kelas murai borneo.

Murai borneo Blede’x menjuarai Kelas Sejati. Gaco milik Om Agus Bosgan ini mengalahkan Mbak Kakung milik Om Tanto Bosgan dan Rajo Bintang andalan Om Anjar Bosgan. (OK-1)

Hasil Latpres KKB Boyolali (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.