Epyardi Asda Cup: Danau Singkarak dibanjiri kicauamania, Elite BC dan Surfing SF juara umum

Meski baru pertama kali mengadakan lomba burung berkicau, 1945 SF pimpinan Om Irvan langsung menuai sukses besar. Even Epyardi Asda Cup feat Silobur di Dermaga Indah, Danau Singkarak, Solok, Sumatera Barat, Minggu (24/7), dipenuhi para kicaumania.

Lomba burung berkicau Epyardi Asda Cup
Lomba burung berkicau Epyardi Asda Cup berlangsung meriah di Danau Singkarak, Solok.

“Luar biasa! Saya tak bisa melukiskannya dengan kata-kata, melihat antusias para peserta”, ujar Om Irvan, owner 1945 SF sekaligus penggagas lomba tersebut. Bahkan even ini mampu menyedot 1.100 peserta.

Dia tak memungkiri, kehadiran tim juri pusat Silobur (Sistem Inovasi Lomba Burung) menjadi magnet tersendiri. Bahkan Om Yogi Prayogi selaku pengawas Silobur Pusat juga hadir langsung ke Singkarak, bersama Om Yudi dan Om Dery selaku supervisor.

“Ya, tim juri pusat Silobur serta Ketua Silobur Pantura (H Pincuk RKBC) menjadi ujung tombak dalam even ini. Kami selalu konsisten dengan sistem penilaian real transparan dan terbuka,” kata Om Yogi Prayogi.

Lomba burung berkicau Epyardi Asda Cup
Suasana lomba di kelas kacer.

Lomba yang dibuka langsung oleh Capt H Epyardi Asda MMar, anggota DPR RI dari Dapil Sumbar I, ini berlangsung hingga pukul 20.00. Para peserta didominasi kicaumania Solok. Banyak juga peserta dari luar daerah, antara lain Dharmasyara, Bukittinggi, Padang, dan sebagainya.

Elite BC tampil sebagai juara umum bird club dengan memboyong enam trofi juara 1, enam kali juara 2, dan dua kali juara 3. Adapun gelar juara single fighter diraih Surfing SF yang meraih tiga kali juara 1, tiga kali juara 2, serta dua kali juara 3.

Elite BC
Elite BC juara umum bird club.

Poin Elite BC antara lain disumbang oleh lovebird Cantik andalan Om Thony Sikumbang (2 kali juara 1), kenari Vale Yellow milik Om Andri JW, murai batu Teroris kepunyaan Om Aan Rengat, serta cucak ijo kuning Bala Dewa besutan Om Nando.

Lovebird Cantik
Lovebird Cantik double winner.

Lovebird Cantik meraih double winner dan sekali juara 2. Cantik menjuarai Kelas Silobur, unggul atas lovebird Siti Norbaya milik Om Ozi (Tagor) dan Sekar Kemuning koleksi BIL (Raffi SF). LB Cantik juga menjuarai Kelas 1q45. Kelas Danau Singkarak dijuarai lovebird Siti Norbaya.

Om Thony Sikumbang dan lovebird Cantik
Om Thony Sikumbang moncer bersama lovebird Cantik.

Kenari Vale Yellow orbitan Om Andri JW (Elite BC) juga tampil apik dengan memenangi Kelas Danau Singkarak dan juara 6 Kelas 1q45. Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi Mantiak milik Om Ronal dari Solok BC.

Kenari Vale Yellow
Kenari Vale Yellow juara 1 dan 6.
Om Andri JW dan kenari Vale Yellow
Om Andri JW, pemilik kenari Vale Yellow.

Surfing SF merajai kelas murai batu ekor hitam yang dimainkan tiga sesi. Naruto, murai blacktail milik Om Armen Talu, berhasil mencetak double winner. Satu gelar lagi diraih Surfing SF melalui cucak ijo polos Benzema milik Om Putra.

Om Armen Talu dan murai blacktail Naruto
Om Armen Talu, pemilik murai blacktail Naruto.

Mewakili seluruh kru panitia, Om Irvan mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan para kicaumania, juga kepada Silobur. “Selanjutnya, 1945 SF siap mendukung total even-even di Tanah Minang,” tandasnya. (OK-1)

Surfing SF juara umum single fighter
Surfing SF juara umum single fighter.

Hasil Lomba Epyardi Asda Cup, Solok (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Kemarin juga pas September di kawasan rumah saya ada kontes burung dan diadakan oleh RMBC (Raja Murai Bird Club), keren banget ternyata acara kicau mania ini __http://citragrandcity.com/kontes-burung-berkicau-di-citragrand-city/

Komentar ditutup.