Rampung mabung, penampilan kacer Reok makin OK — Lihat videonya!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Reok merupakan gaco andalan Om Dani Rose. Burung ini sudah moncer ketika Om Dani masih mukim di Palembang, dan terus berlanjut ketika sang pemilik pindah tugas di Jambi (2014). Minggu (24/7) lalu, kacer Reok meraih double winner di Lapangan Ceria (Cucian Mobil Citra Utama), depan SPBU Selincah, Jambi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut Om Dani Rose, kacer Reok sekarang memiliki bulu-bulu baru setelah merampungkan masa mabungnya. “Beres mabung, kita jajal (buka urat) kacer Reok di Lapangan Ceria. Eh, malah dua kali juara pertama,” ujar karyawan Bank BRI tersebut.

Kacer Reok
Kacer Reok andalan Om Dani Rose.

Kacer Reok memang sudah malang-melintang dalam berbagai even, terutama di Provinsi Jambi serta Sumatera Selatan. Om Dani kerap membawa gaconya ke Palembang, sekalian nostalgia di kampung halamannya.

“Rencananya Reok bakal tampil lagi di Palembang, mengikuti gelaran Launching Radjawali Indonesia DPC Palembang, Minggu tanggal 7 Agustus mendatang,” ujarnya.

Even tersebut akan berlangsung di Lapangan Driving Range Golf, Jalan AKBP Cak Agus No 23 Kenten, Palembang. Panitia membuka empat kelas kacer. Om Dani belum tahu berapa kelas yang akan diikuti jagoannya tersebut.

Unduh brosur Launching Radjawali Indonesia DPC Palembang di sini

Berdasarkan pengamatannya dalam ujicoba di Lapangan Ceria, Om Dani Rose optimistis kacer Reok mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Palembang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Maunya sih kembali meraih double winner. Tapi ini bukan pekerjaan mudah, apalagi lawan-lawan di Palembang nanti bagus-bagus,” tambahnya.

Om Dani Rose
Om Dani Rose siap turunkan kacer Reok di Launching RI Palembang (7/8).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sebelumnya kacer Reok juga moncer dalam even akbar Yamaha Cup-Road to Presiden Cup IV di GOR Kota Baru, Jambi (14/2). Meski lawan-lawannya sangat tangguh, Reok mampu meraih juara 1 dan 4.

Berikut ini cuplikan video kacer Reok yang direkam Om Dani Rose saat sedang berjemur, dan pernah diunggahnya melalui akun facebooknya:

Mengenai perawatan harian dan setelan lomba kacer Reog, omkicau.com sudah pernah memuatnya dalam artikel tersendiri. Silakan cek di sini.

Yang pasti, tegas Om Dani Rose, penampilan Reok pascamabung makin OK. Tentu saja setiap burung lomba punya kelebihan dan kekurangannya, dan kekurangan itulah yang akan coba dibenahinya. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.