Rampung mabung, penampilan kacer Reok makin OK — Lihat videonya!

Kacer Reok merupakan gaco andalan Om Dani Rose. Burung ini sudah moncer ketika Om Dani masih mukim di Palembang, dan terus berlanjut ketika sang pemilik pindah tugas di Jambi (2014). Minggu (24/7) lalu, kacer Reok meraih double winner di Lapangan Ceria (Cucian Mobil Citra Utama), depan SPBU Selincah, Jambi.

Menurut Om Dani Rose, kacer Reok sekarang memiliki bulubulu baru setelah merampungkan masa mabungnya. “Beres mabung, kita jajal (buka urat) kacer Reok di Lapangan Ceria. Eh, malah dua kali juara pertama,” ujar karyawan Bank BRI tersebut.

Kacer Reok
Kacer Reok andalan Om Dani Rose.

Kacer Reok memang sudah malang-melintang dalam berbagai even, terutama di Provinsi Jambi serta Sumatera Selatan. Om Dani kerap membawa gaconya ke Palembang, sekalian nostalgia di kampung halamannya.

“Rencananya Reok bakal tampil lagi di Palembang, mengikuti gelaran Launching Radjawali Indonesia DPC Palembang, Minggu tanggal 7 Agustus mendatang,” ujarnya.

Even tersebut akan berlangsung di Lapangan Driving Range Golf, Jalan AKBP Cak Agus No 23 Kenten, Palembang. Panitia membuka empat kelas kacer. Om Dani belum tahu berapa kelas yang akan diikuti jagoannya tersebut.

Unduh brosur Launching Radjawali Indonesia DPC Palembang di sini

Berdasarkan pengamatannya dalam ujicoba di Lapangan Ceria, Om Dani Rose optimistis kacer Reok mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Palembang.

“Maunya sih kembali meraih double winner. Tapi ini bukan pekerjaan mudah, apalagi lawan-lawan di Palembang nanti bagus-bagus,” tambahnya.

Om Dani Rose
Om Dani Rose siap turunkan kacer Reok di Launching RI Palembang (7/8).

Sebelumnya kacer Reok juga moncer dalam even akbar Yamaha Cup-Road to Presiden Cup IV di GOR Kota Baru, Jambi (14/2). Meski lawan-lawannya sangat tangguh, Reok mampu meraih juara 1 dan 4.

Berikut ini cuplikan video kacer Reok yang direkam Om Dani Rose saat sedang berjemur, dan pernah diunggahnya melalui akun facebooknya:

Mengenai perawatan harian dan setelan lomba kacer Reog, omkicau.com sudah pernah memuatnya dalam artikel tersendiri. Silakan cek di sini.

Yang pasti, tegas Om Dani Rose, penampilan Reok pascamabung makin OK. Tentu saja setiap burung lomba punya kelebihan dan kekurangannya, dan kekurangan itulah yang akan coba dibenahinya. (Kelana Lana)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.