Mampu imbangi Fretty, lovebird Zuviter nyaris hattrick di Jagger Bird Championship

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ada cerita menarik tentang perseteruan antara lovebird Fretty dan Zuviter, dua burung papan atas di Jabodetabek saat ini. Keduanya bahkan sama-sama pernah menjuarai even nasional yang digelar di luar Blok Barat.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Fretty dan Zuviter juga pernah meraih quintrick, atau menjuarai lima kelas dalam satu even. Yang lebih menarik lagi, keduanya sudah sering bertemu dan saling mengalahkan, kendati secara keseluruhan prestasi Fretty lebih fenomenal.

Lovebird Fretty
Fretty, lovebird paling fenomenal sepanjang tahun 2016.

Dalam even Royal Cup 2016 di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (24/7), lovebird Fretty orbitan Om Barnas (Depok) menyapubersih lima kelas yang dilombakan. Saat itu lovebird Zuviter koleksi Om Tata (Atlantic BC) harus puas menjadi juara 4 dan 6.

Tapi tahukah Anda, sehari sebelumnya, Zuviter justru mengungguli Fretty. Hal itu terjadi dalam even Jagger Bird Championship yang berlangsung di lapangan Jalan Jagakarsa I Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Lovebird Zuviter
LB Zuviter imbangi Fretty di Jagger Bird Championship.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Panitia yang digawangi Om Ubye dan Om Agus Dombret membuka lima kelas lovebird, termasuk dua kelas lovebird baby. Lovebird Zuviter tampil tiga kali, sedangkan Fretty hanya mengikuti dua sesi saja.

“Saya hanya menurunkan Fretty di Kelas Garasi dan Pendopo. Ya, untuk buang birahi saja jelang Royal Cup esok harinya,” kata Om Barnas kepada omkicau.com.

Di Kelas Pendopo, lovebird Fretty tampil sebagai juara pertama, mengalahkan Zuviter dan Lolyta milik Om Pujiono (Putra Manunggal BC) yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Namun di Kelas Garasi, Zuviter gantian unggul dan meraih juara 1. Fretty bertengger di peringkat 4. Juara kedua dan ketiga diraih LB Sinden milik Om Waryono (LA SF) dan DJ Lover’s 46 besutan Om Suaibun (Pejaten Barat).

Zuviter meraih gelar keduanya setelah menjuarai Kelas Queen yang memang tidak diikuti Fretty. Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird PG milik Om Aries (Bintang BC) dan JasJus koleksi Om Ardhi dari Radal BC.

Om Tata dan lovebird Zuviter
Om Tata (depan) sukses bersama lovebird Zuviter.

Dua gelar juara pertama, bahkan nyaris hattrick, membuktikan kualitas lovebird Zuviter yang tak kalah dari Fretty maupun Kusumo.

Murai batu Seulawa juara kelas bergengsi

Even Jagger Bird Championship diikuti 649 peserta. Sejumlah burung papan atas di Jabodetabek turun di sini. Selain lovebird Fretty dan Zuviter, ada juga kenari Kapal Oleng andalan Om Fahmi / Om Joko TJM (Bintang Jagad Team), murai batu Seulawa orbitan H Tavip (Aviary Jaya), dan lain-lain.

Sama seperti LB Zuviter, kenari Kapal Oleng juga menjuara dua kelas. Di Kelas Pendopo, Kapal Oleng mengalahkan kenari Zepplin milik Om Bao (Rumah Burung) dan Vinales besutan Om Soel / Om Heru (XBR Cilodong).

Kelas Garasi juga dijuarai Kapal Oleng, disusul Cobra besutan Om Ujang Misbach (Canary Bogor Team) di peringkat kedua. Kenari Vinales kembali harus puas menjadi juara ketiga.

Kenari Kapal Oleng
Kenari Kapal Oleng nyeri juara 1.

( lihat juga Video dan audio kenari Kapal Oleng di sini )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suasana kelas murai batu dalam even Jagger Bird Championship
Suasana kelas murai batu dalam even Jagger Bird Championship di Jakarta, Sabtu (23/7).

Murai batu Seulawa tampil mengesankan di kelas bergengsi (Jawara AMS), dengan meraih juara pertama, unggul atas Super Dancer milik H Hendri / Iful (Kicau Alam) dan Naga Mas besutan Om Wisnu / Annas (Red Wine).

Murai batu Seulawa
Murai batu Seulawa juara di kelas bergengsi.

Namun pada Kelas Queen, MB Seulawa bertengger di posisi keenam. Kelas ini dimenangi murai batu Siluman milik Om Adi dari Holiday Team, disusul MB Kanha milik Om Miun (Kuningan) dan Super Dancer.

H Tavip dan murai batu Seulawa
H Tavip (kanan) dan H Imam orbitkan murai batu Seulawa.

Om Sand CN, kicaumania asal Depok, menurunkan murai batu Lintang Kemukus yang akhirnya sukses menjuarai Kelas Pendopo. Adapun Kelas MB Ekor Hitam dimenangi Ombie, gaco andalan Om Rendy Saputra dari Jakarta. (d’one)

Panitia dan juri Jagger Bird Championship
Panitia dan juri Jagger Bird Championship.

Hasil Lomba Jagger Bird Championship (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.