Murai batu Karowelang dan Talenta berbagi gelar di Kraton Enterprise Depok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Karowelang dan Talenta berbagi gelar dalam Latpres Kraton Enterprise Depok yang berlangsung di lapangan permanennya Pasar Segar, Jl Tole Iskandar, Depok, Sabtu (30/7). Even ini diikuti sekitar 400 peserta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Kraton Enterprise Depok
Suasana Latpres Kraton Enterprise di Pasar Segar Depok, Sabtu (30/7).

Murai batu Karowelang milik Om Suroto (Inyonk BC) harus bersaing ketat dengan Talenta andalan H Hendri (Edane SF). Keduanya bahkan saling mengalahkan pada dua kelas yang digelar.

Di kelas utama Kraton, Karowelang tampil sebagai juara 1, mengungguli murai batu Talenta dan Poliponik besutan Om Asep (Depok).

Murai batu Karowelang
Murai batu Karowelang juara kelas utama.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Penampilan MB Karowelang memang hebat, khusus di sesi pertama. Isiannya lengkap, volume mantap, dengan durasi kerja yang maksimal sehingga layak menjad juara pertama.

Namun Talenta mampu membalas kekalahannya dengan menjuarai Kelas Raja. Juara kedua dan ketiga diraih Poliponik dan Vimex koleksi Om Teddy (Leopard BC). Karowelang kali ini harus puas di posisi kelima.

Murai batu Talenta
Murai batu Talenta nyaris double winner.

Talenta juga bukan burung sembarangan. Gaco ini termasuk salah satu andalan H Hendri, selain murai batu Hipnotis dan Super Dancer. Materi Talenta juga mewah, terdiri atas isian cililin,kapas temak, cucak jenggot, diselingi suara burung-burung kecil seperti kenari dan sejenisnya.

Selain moncer bersama Karowelang, Inyonk BC juga sukses di kelas cucak ijo. Trisakti, gaco orbitan Om Wahid FIA, menjadi juara 2 Kelas Raja. Juara pertama diraih Buser milik Om Memet Wito (Gang Nangka), sedangkan Green Day andalan Om Ipit (KSU) berada di posisi ketiga.

Cucak ijo Trisakti
Cucak ijo Trisakti milik Om Wahid FIA.

Kelas Kraton dimenangi cucak ijo Dollar. Burung milik Om Daliman (Depok) ini mengalahkan Mr Bareta kepunyaan Om Paulus (Cimanggis Indah SF) dan Green Day.

Dua kelas kenari dijuarai burung berbeda. Kenari Wiver Jr andalan Om Ujang Misbach (Depok) terbaik di Kelas Standar Umum Ratu, mengungguli Mahadewa kepunyaan Om Tedy (Leopard BC) dan X-50 milik Om Krisna (RKP SF).

Om Ujang Misbach dan kenari Wiver Jr
Om Ujang Misbach kembali moncer bersama kenari Wiver Jr.

Satu sesi lainnya dimenangi kenari Bintang Kejora milik Om Ibenk (Roda Pelangi Team), disusul Mahadewa, Galunggung orbitan Om Riyan (Depok), serta Wiver Jr.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam latpres kali ini ada dua burung yang meraih double winner, yakni kacer Kujang Kembar milik Om Anung (Depok) dan pleci Matahari kepunyaan Om Dede (M2).

Kraton Enterprise yang digawangi Om Dicky saat ini menjadi satu-satunya EO independen paling eksis di Kota Depok. Sebab penyelenggara even lainnya memilih bergabung dengan dua EO arus utama (BnR dan Ronggolawe).

Om Dicky Kraton Enterprise
Om Dicky: Kraton Enterprise konsisten sebagai EO independen.

“Kraton Enterprise tetap memilih jalur sendiri. Kami merasa lebih nyaman jadi penyelenggara independen, dengan susunan kepanitiaan dan tim juri sendiri,” jelas Om Dicky. (d’one)

Om Suroto dan murai batu Karowelang
Om Suroto (kanan), pemilik murai batu Karowelang.
H Hendri dan murai batu Talenta
H Hendri (kanan) dan Om Dhani sukses bersama MB Talenta.
Om Wahid FIA dan cucak ijo Trisakti
Om Wahid FIA (tengah) orbitkan cucak ijo Trisakti.

Hasil Latpres Kraton Enterprise Depok (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.