Cucak ijo Cakil dan kenari Avatar nyeri di Jagger Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak ijo Cakil milik Om Mar One (Maung Kicau) nyeri juara 1 dalam Latpres Jagger Enterprise di lapangan Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8). Adapun murai batu Mutiara Hitam berhasil memenangi kelas bergengsi Jawara.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Jagger Enterprise yang digawangi Om Ubye dan Om Agus Dombret merupakan salah satu event organizer (EO) independen paling eksis di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Dalam setiap evennya, mereka menggunakan juri-juri independen.

Latpres Jagger Enterprise edisi 6-8-2016
Suasana Latpres Jagger Enterprise di Jl Jagakarsa I, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8).

Dalam latpres Sabtu (6/8), yang diikuti 450 peserta, panitia membuka dua kelas cucak ijo. Kedua kelas ini disapubersih cucak ijo Cakil. Gaco andalan Om Mar One ini memenangi Kelas Pendopo, unggul atas Stroom milk Om Khabun (Pin 500) serta Biang Kerok besutan Om Arief / MHK (BBD Ciganjur).

Cakil juga terbaik di Kelas Queen, mengalahkan cucak hijau Sobex kepunyaan Om Alvin dari LA SF. Cucak ijo Biang Kerok untuk kali kedua harus puas menempati peringkat ketiga.

Cucak ijo Cakil
Cucak ijo Cakil nyeri juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cakil memang layak meraih double winner. Saat turun di sesi pertama dan kedua, kondisinya tetap prima. Materi lagunya terdiri atas isian tonjolan seperti tembakan cililin, kapas tembak, dan ngekek lovebird.

Sudah tiga bulan burung ini di tangan Om Mar One, dan mampu mengoleksi sekitar 20an piagam juara. Tentu prestasinya ini sangat bagus, mengingat persaingan kelas cucak ijo di Jabodetabek makin ketat.

Om Mar One dan cucak ijo Cakil
Om Mar One, pemilik cucak ijo Cakil.

Selain cucak ijo Cakil, ada satu burung lagi yang menjuarai dua kelas, yakni kenari Avatar orbitan Om Andry (Kicau Alam). Avatar memenangi Kelas Queen dan KLI.

Persaingan sengit terjadi pada dua kelas murai batu. Kelas utama Jawara dimenangi murai batu Mutiara Hitam, gaco lawas milik Om Roni (Jagakarsa Team). Murai blacktail ini memiliki materi lagu cukup komplet, durasi kerja luar biasa, didukung volumenya yang tembus.

Murai batu Mutiara Hitam
Murai batu Mutiara Hitam terbaik di kelas utama.

Mutiara Hitam mampu mengatasi perlawanan MB Mayor milik AW Sing Bird (Marinir) dan Kaisar orbitan Om Budi (Andara). Mutiara Hitam memang burung mapan, sudah sejak lama burung ini selalu berprestasi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas Pendopo dimenangi murai batu Ki Jambang milik Om Firman (Kebagusan 4), mengalahkan Gempar besutan H Arman / Toya (Ababil Family) dan Super Star orbitan Om Iful / Oman (Kicau Alam).

Om Roni dan murai batu Mutiara Hitam
Om Roni (2 dari kanan), pemilik murai batu Mutiara Hitam.

Lovebird digelar lima sesi, dua di antaranya lovebird baby. Gareng, gaco belia koleksi Om Rangga (Kumis BC), sukses menjuarai Kelas Lovebird Baby A dan juara ketiga Kelas Lovebird Baby B. Sesi yang disebut terakhir ini dimenangi Dewa Mabok milik Om Fatur (ONC Depok / SC Team).

Prestasi serupa diraih lovebird Getar Goyang milik Om Ivay Item (WSB Team), yang meraih juara 1 Kelas Queen A dan juara 3 Queen B.

Getar Goyang terbaik di Kelas Queen A, mengalahkan lovebird Jaggur andalan Om Indra (Bahari SF) dan Munaroh kepunyaan Bang Jali (Jakarta).

Kelas Queen B dimenangi lovebird Nanas milik Om Syaiful (Ajak Ijik Team), disusul Coco Moezza milik Om Vicky (WSB Team) dan Getar Goyang.

LB Jaggur terbaik di Kelas Pendopo, unggul atas Sinden milik Om Waryono (LA SF) dan Salim Kancil milik Om Pecew (Asbac Team).

Lovebird Jaggur
Lovebird Jaggur juara 1 dan 2.

Jaggur, lovebird warna hijau standar, juga bukan burung kemarin sore. Menurut Om Ipin yang mengawalnya, Jaggus sudah 10 bulan terakhir ini dalam perawatannya dan kerap berprestasi di berbagai even. (d’one)

Om Ipin dan lovebird Jaggur
Om Ipin (2 dari kiri) sukses mengawal lovebird Jaggur.

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.