Kacer King Safir milik Om Wahid FIA siap mengulang sukses di Presiden Cup IV

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran akbar Presiden Cup IV di Jakarta memang baru bergulir dua bulan lagi, tepatnya 2 Oktober 2016. Meski demikian, gaungnya sudah terasa sejak beberapa waktu lalu, bahkan pemesanan tiket secara online mengalir deras. Sejumlah pemain atas dari berbagai daerah di Indonesia siap mengikuti even tersebut.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Wahid FIA (Inyonk BC) pun sudah mendaftarkan beberapa jagoannya, termasuk kacer King Safir. Gaconya sudah kenyang pengalaman mengikuti lomba. Bahkan dalam Presiden Cup III, 22 Juni 2014, King Safir meraih juara 3 Kelas Bhinneka.

Om Wahid FIA dan kacer King Safir
Om Wahid FIA dan kacer King Safir saat moncer di Presiden Cup III (2014).

Saat itu, kata Om Wahid FIA, King Safir mampu bersaing dan mengungguli sejumlah kacer hebat dari berbagai blok dan pulau di Indonesia. Padahal, King Safir awalnya tidak diunggulkan.

“Mudah-mudahan dalam Presiden Cup IV, King Safir bisa mengulang keberhasilannya, syukur-syukur jadi juara pertama, he.. he.. he…,” ujarnya.

Serangkaian persiapan telah dilakukannya agar King Safir bisa kembali berpresasi di Presiden Cup IV. Minggu (7/8) lalu, gaconya moncer dalam Grand Launching Sahabat Andomeda di Yonif Mekanis 201 / JY, Jl Raya Bogor Km 29 Gandaria, Jakarta Timur. King Safir menjuarai kelas utama Sahabat.

Kacer King Safir
Kacer King Safir siap berprestasi lagi di Presiden Cup.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kacer King Safir sudah tiga tahun di tangan Om Wahid, dan telah memberi puluhan trofi kejuaraan.    Hal ini tidak terlepas dari kualitas dan materinya, didukung staminanya yang cukup bagus. Dalam satu pekan, burung bisa tampil dalam 2-3 even.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Seperti dijelaskan pemiliknya, King Safir memiliki keunggulan pada speed-nya, variasi lagu komplet, dengan tembakan panjang-panjang terdiri atas suara cucak jenggot, parkit, dan ngekek lovebird. Volumenya juga tembus, dengan gaya buka ekor khas kacer yang membuat aksinya di lapangan makin aduhai.

Perawatan kacer King Safir tanpa kroto

Perawatan kacer King Safir tergolong mudah, bahkan tidak pernah mengunakan kroto sebagai menu harian maupun menu tambahan. Extra fooding berupa jangkrik, di mana setiap hari dijatah 10-20 ekor, diberikan dua kali: pagi dan sore.

“Hanya itu pakan utamanya, karena King Safir memang tidak pernah mengkonsumsi kroto. Khusus menjelang lomba, saya berikan juga ulat hongkong, terutama menjelang digantang,” kata Om Wahid yang juga pemilik Fajar Indah Alumunium (FIA), produsen kandang burung (umbaran dan breeding) berbahan alumunium.

Om Wahid FIA dan kacer King Safir
Om Wahid FIA terus mengkondisikan kacer King Safir.

Sejak Senin hingga Jumat, burung ditempatkan dalam kandang umbaran. Mandi dilakukan setiap pagi, kemudian dijemur mulai pukul 07.00 hingga 10.00, tergantung kondisi panas matahari.

Setelah diumbar, burung dimasukkan dalam sangkar harian dalam kondisi full kerodong, didampingi beberapa burung masteran seperti lovebird, cucak jenggot, kenari, dan isian lainnya.

Dalam Presiden Cup IV mendatang, Om Wahid juga akan menurunkan murai batu Barakuda dan cucak hijau Arjuna. Personel Inyonk BC lainnya, seperti Om Suroto, direncanakan akan menurunkan murai batu Wisanggeni  yang juga meraih juara 3 dalam Presiden Cup III 2014. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.