Lovebird Wak Waw tampil woww di Bahari BC Tegal, kenari Blereng double winner

Gelaran latber khusus lovebird dan kenari Bahari BC Tegal di area parkir outdoor Ritta Super Mall, Jalan Kolonel Sugiyono 117, (Kamis, 11/8), berlangsung meriah. Panitia yang digawangi Abah Jen (ketua), Om Febi Ortega (pelaksana), Om Bambang Koco dan Om Gatot PW (korlap) membuka empat kelas, yakni Exclusive, Mega Bintang, Bintang, dan Favorit.

“Latber khusus lovebird dan kenari ini baru dua kali kita selenggarakan. Alhamdulillah, jumlah peserta dan sesi lomba bertambah,” kata Om Bejo, petugas dii bagian ticketing.

Latber Bahari BC Tegal
Suasana kelas lovebird dalam Latber Bahari BC di Tegal, Kamis (11/8).

Dalam seminggu, Bahari BC mengadakan dua kali latber, yaitu pada hari Kamis sore (khusus lovebird dan kenari) serta Minggu pagi (umum). Om Alex selaku penasihat Bahari BC sekaligus mewakili pihak manajemen Ritta Super Mall menyambut positif kegiatan ini.

“Saya kira, dua kali latber dalam seminggu merupakan sesuatu yang positif, apalagi respon dan antusias peserta sangat menggembirakan,” kata Om Alex yang menonton langsung latber hari itu.

Om Alex, penasihat Bahari BC
Om Alex, penasihat Bahari BC dan manajemen Ritta Super Mall.

Latber dimulai sekitar pukul 15.00, dan berakhir pukul 17.00. Peserta dari beberapa wilayah di Kota / Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Om Anggio, kicaumania dari Tim Mendem Mancing Tegal, sukses bersama gaco andalannya, lovebird Wak Waw. Turun tiga kali dari empat kelas yang dilombakan, Wak Waw meraih juara 1 Kelas Exclusive, juara 2 Kelas Mega Bintang, dan juara 2 Kelas Bintang. Penampilannya sangat woww, terutama di kelas utama yang dimenanginya.

Lovebird Wak Waw
Lovebird Wak Waw juara 1, 2, dan 2,

Lovebird Wak Waw mengalahkan  Lasmini besutan Om Gam (Jl Asem Tiga Gg II), Bawor milik Om Mirod (Kademangaran), dan Ratu Malam kepunyaan Om Waud LB  (Qimost Team).

Kelas Mega Bintang dijuarai Lasmini, disusul Wak Waw dan Sarboah koleksi Om Sigit (BSF Tegal). Adapun Kelas Binang dimenangi LB Sebayu orbitan Om Ivan (Kopi BC). Wak Waw dan Keisha 180 milik Om Nur Nyoman (WW SF) membuntuti di tempat kedua dan ketiga.

Om Gam dan lovebird Lasmini
Om Gam: Lovebird Lasmini nyaris double winner.

Lovebird Ratu Malam terbaik di Kelas Favorit. Gaco orbitan Om Waud LB (Qimost Team) ini mengungguli Raja Tembak koleksi Om Salim 73 (Ora SF).

Kenari digelar tiga kelas, dua di antaranya dimenangi Blereng milik Om Ade Binyak dari RCS Team Tegal. Kenari Blereng menjuarai Kelas Exclusive, unggul atas Joker gaco anyar Om Daffa Ulul Azmi (Soccer BC) dan Piranha debutan milik Mr King (Saditan Brebes).

Kenari Blereng
Kenari Blereng nyeri juara 1.

Blereng kembali meraih juara 1 saat turun di Kelas Mega Bintang. Posisi kedua dan ketiga ditempati kenari Sonix besutan Om Rief Cloth (Pasukan Nglalu) dan Jaka Petir kepunyaan Om Blengur (BBC Brebes). Kelas Bintang dimenangi kenari Terminator besutan Om Yenri (Soccer BC).

Om Ade Binyak dan kenari Blereng
Om Ade Binyak (kiri), pemilik kenari Blereng.

Kenari Blereng memang tampil mengesankan. Selain ngedur bunyi dengan irama lagu yang panjang, burung ini juga anteng di tangkringannya.

“Selain latber khusus Kenari dan Lovebird, Bahari BC Tegal juga menjadi surga bagi penggemar burung lainnya seperti ciblek, kolibri, pentet, dan cucak jenggot yang dilombakan setiap Minggu pagi,” kata Om Apito Lahire yang sore itu menjadi juri.

Di akhir kegiatan, Abah Jen selaku ketua Bahari BC mengadakan rapat kecil bersama panitia dan tim juri. Selain untuk mengevaluasi latber yang baru saja digelar, juga membahas latpres yang digelar rutin setiap akhir bulan.

“Khusus latpres bulan ini kita majukan jadwalnya menjadi hari Minggu, 21 Agustus 2016 mulai jam sepuluh pagi. Kami undang seluruh kicaumania di wilayah Brebes, Tegal,dan Pemalang,” kata Abah Jen.

Om Febi selaku pelaksana latber / latpres menambahkan, latpres Bahari BC dimajukan tanggal 21 Agustus 2016 karena pada 28 Agustus 2016 akan berlangsung even Branjangan Contest di lapangan yang sama. “Kami dukung kontes yang digagas para penggemar burung branjangan di Tegal, sehingga latpres kita majukan jadwalnya,” tandas Om Febi. (Julis Nur Hussein).

Latber Bahari BC Tegal
Suasana di loket pendaftaran Bahari BC Tegal.
Latber Bahari BC Tegal
Kantin dadakan di sekitar lapangan Bahari BC.
Latber Bahari BC Tegal
Guyup rukun para pemenang Latber Bahari BC.

Hasil Latber Bahari BC Tegal (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.