Spesial Kemerdekaan Randublatung BC: Duta Cinta Tanah Air dan ABF Team juara umum

Duta Cinta Tanah Air dan ABF Team masing-masing tampil sebagai juara umum BC dan SF dalam Latber Spesial Kemerdekaan yang digelar Randublatung BC di halaman kantor Kecamatan Randublatung, Blora, Minggu (14/8).

Latber Spesial Kemerdekaan RBC Blora
Suasana kelas lovebird dalam Latber Spesial Kemerdekaan RBC Blora, Minggu (14/8).

Even ini dapat terselenggara dengan baik berkat komando Om Puguh ADPT selaku ketua Randublatung BC (RBC), dibantu Om Santo (pelaksana) dan terutama karena kekompakan anggota-anggota klub ini.

Meski Om Puguh sudah tak berdomisili lagi di Randublatung, semangat anggota RBC tak pernah padam. Bahkan kader-kader baru RBC terus berkembang.

“Saya bangga dengan anggota-anggota RBC yang selalu mengawal klub sejak awal berdiri sampai saat ini, sehingga diperhitungkan di kancah perburungan khususnya di Kabupaten Blora,” ungkap Om Puguh yang juga anggota Polri.

Randublatung BC
Randublatung BC: Selalu kompak di luar dan dalam lapangan.

Latber spesial yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia ini diikuti ratusan kicaumana dari Blora, Pati, Semarang, Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Tegal, dan Cikarang.

Om Puguh ADPT
Om Puguh ADPT, ketua Randublatung BC.

Duta Cinta Tanah Air sukses mengumpulkan total poin terbanyak, setelah beberapa jagoannya meraih double winner, yakni murai batu Junior orbitan Pancanaka Bird dan lovebird BCL milik Om Msdar.

Tim ini juga menyabet dua gelar juara 1 di kelas kacer, masing-masing melalui Nyi Ronggeng milik TJ BC dan Dek Elva andalan Om Joke, serta cucak ijo Banaspati milik Om Arifin MD.

Duta Cinta Tanah Air akan mengadakan lomba burung berkicau di Taman Jati Padangan, Bojonegoro, Minggu 28 Agustus 2016 (brosurnya bisa diunduh di sini).

Duta Cinta Tanah Air
Duta Cinta Tanah Air siap gelar even di Taman Jati Padangan, Bojonegoro (28/8/2016).

ABF Team (Pati) meraih juara umum SF setelah beberapa gaconya moncer di sejumlah kelas. Misalnya pleci Baby Oil milik Om Agus Coboy (juara 1), lovebird Marsha orbitan Om Umar (juara 2), lovebird Sri Rejeki milik Om Wawan (juara 3, 4).

ABF Team Pati
ABF Team Pati juara umum single fighter (SF).

Om Wawan juga menurunkan cendet andalannya, Jhon Legend, yang selalu moncer pada tiga kelas yang diikutinya, dengan hasil juara 3, 4, dan 4. Ada lagi cendet Stay Cool orbitan Om Adhit yang meraih juara 5 di Kelas Eksekutif.

“Tidak sia-sia kami datang jauh dari Pati, akhirnya bisa memboyong gelar bergengsi,” kata Om Sony alias Sondong, ketua rombongan ABF Team.

Dalam even kali ini, ada empat burung yang sukses menjuarai dua kelas. Selain murai batu Junior dan LB BCL, hasil nyeri juga diraih kenari Singo Barong milik Om Arifin (MD Cepu) dan cendet Arjuno jagoan Om Jokowick (Lowo Ijo SF).

Murai batu Junior milik Pancanaka Bird (Duta Cinta Tanah Air) menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas Lintas Tengah besutan H Kadi (Cepu) dan Clurit besutan Om Sulis (3 Saudara).

Di Kelas Bintang, Junior juga tampil sebagai jawara, disusul Jhon Lennon milik Om Witono (Adjisaka) dan Sinchan besutan Om Vicho (Jatirogo SF). Adapun Kelas Favorit dimenangi MB Jhon Lennon, diikuti Rocky orbitan Mbah Mo (Putra SF) dan Clurit.

Lovebird dibuka lima kelas, dua di antaranya dijuarai BCL milik Om Msdar (Duta Cinta Tanah Air). Burung ini menang di Kelas Eksekutif A, menyingkirkan Bilqis orbitan Om Sastro (Duta Ngraho BC) dan Eleanor milik Gus Udin (Duta Ngraho BC).

Kelas Bintang A juga dikuasai BCL, mengungguli Si Kuning orbitan Om Avied (Abadi BC) dan Sri Rejeki milik Om Wawan (ABF Team).

Lovebird Bilqis terbaik di Kelas Eksekutif B, mengalahkan Shelly milik Combo (Ancaman SF) dan Pomade andalan Afandi Junior SF (Blora). Kelas Bintang B dimenangi lovebird Sari orbitan Om Toha KPK 069 (Toha SF), disusul Marsha milik Om Umar (ABF Team) dan OB besutan Om Rinto (KMB).

Sesi terakhir, Kelas Favorit, dimenangi lovebird Mirasantika milik Om Fajar (Duta Ngraho BC). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih lovebird Si Kuning dan Nisa milik Om Antok (Cendana Beran).

Duta Ngraho BC yang akan mengadakan lomba burung berkicau pada 18 September 2016 cukup puas dengan penampilan gaco-gaconya. Tim yang dimotori Om Sasto ini sukses melalui lovebird Bilqis, cucak ijo Sinchan, kolibr Q-Laf, dan kacer Dek Elva.

“Kami mengundang seluruh kicaumania untuk menghadiri Ngraho BC Cup IV di lapangan Desa Nraho, depan Puskesmas Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, pada hari Minggu tanggal 18 September 2016. Insya Allah lomba berjalan fairplay,” kata Om Santo yang dalam even ini dipercaya menjadi ketua pelaksana (brosur bisa diunduh di sini).

Duta Ngraho BC
Duta Ngraho BC siap gelar even 18 September 2016.

Om Arifin (MD Cepu) sukses meraih double winner melalui penampilan apik kenari Singo Barong. Burung ini menjuarai Kelas Eksekutif, mengungguli Taxedo orbitan Om Herlambang (SJBC Semarang) dan Line Blank milik Om Anton / Candiwa (Jabrig SF).

Singo Barong juga terbaik di Kelas Bintang, mengalahkan Voltage orbitan Om Anton/ Candiwa (Jabrig SF) dan Ducati besutan Om Fajar (Doa Ibu BF). Kenari Golden orbitan Om Fajar (Doa Ibu BF) meraih juara 1 di Kelas Favorit, disusul Voltage dan Ducati.

Om Arifin MD dan kenari Singo Barong
Om Arifin MD (kanan) raih double winner melalui kenari Singo Barong.

Om Arifin senang melihat prestasi Singo Barong. Pasalnya, gaconya ini baru tampil pertama kali, tetapi langsung meraih double winner. Apalagi burung ini merupakan hasil ternaknya sendiri.

Selain kenari Singo Barong, Om Arifin juga moncer bersama cucak ijo Banaspati (juara 1) dan murai batu Wewe Gombel (juara 5).

Doa Ibu BF yang dipimpin Om Fajar masih kebagian gelar dalam even ini, melalui kenari Golden dan Ducati. Ducati merupakan gaco anyar hasil take-over dari Om Eko BP (Biang Kerok SF).

Doa Ibu BF
Doa Ibu BF andalkan kenari Golden dan Ducati.

“Ducati lama bertapa saat masih di tangan Om Eko BP. Sekarang kinerjanya mulai membaik,“ tutur Om Fajar. Om Fajar berencana menjadikan kenari-kenari jawaranya itu sebagai materi indukan di kandang ternaknya.

Burung lain yang meraih double winner adalah cendet Arjuno besutan Om Jokowick (Lowo Ijo SF). Pada Kelas Eksekutif, Arjuno mengalahkan Barter orbitan Om Huda (Samen BC) dan Brandal milik H Kadi (Cepu).

Om Jokowick dan cendet Arjuno
Om Jokowick (Lowo Ijo SF), pemilik cendet Arjuno.

Selanjutnya, Arjuno menjuarai Kelas Bintang setelah mengalahkan cendet Killer milik Om Sakha (Cirebon Girang) dan John Legend milik Om Wawan (ABF Team). Kelas Favorit dimenangi Gelas Pecah milik Om KYT (Kappa SF Semarang), disusul Arjuno dan Killer. (neolithikum)

Briefing juri RBC Blora
Briefing juri sebelum menjalankan tugasnya.
Latber Spesial Kemerdekaan RBC Blora
Salah seorang peserta naik ke pohon, lantaran lovebirdnya lepas saat mau digantang.

Hasil Latber Spesial Kemerdekaan RBC (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.