Kacer Wak Soleh dan murai batu BH double winner di Super Latber SBS Bangko

Kacer Wak Soleh andalan Om Riko (KPK SF Sarolangun) dan murai batu BH kepunyaan Om Romel (Angry Bird SF) meraih double winne dalam Super Latber SBS (Samudera Bird Shop) di lapangan SBS, Simpang 4 Masjid Nurul Huda, Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Minggu (28/8).

Super Latber SBS di Bangko-kelas murai batu
Suasana penjurian murai batu dalam Super Latber SBS di Bangko, Minggu (28/8).

Even yang disokong Samudera Bird Shop milik Om Jhon R ini berjalan sukses, diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai daerah di seputaran Bangko. Latber rasa lomba ini juga berlangsung relatif tertib, di mana teriakan para peserta dan penonton bisa diredam, sehingga tim juri bisa menjalankan tugasnya dengan tenang.

Panitia yang dikoordinasi Om Jhon R (ketua) dan Om Adek Botak (ketua pelaksana) membuka tiga kelas kacer, dua di antaranya dimenangi kacer Wak Soleh. Gaco Om Riko ini menjuarai Kelas SBS, unggul atas Venom besutan Om Bhiru (Bangko BC) dan Avatar milik Om Eko dari Hitam Ulu.

Super Latber SBS di Bangko-kelas kacer
Suasana penjurian di kelas kacer.

Wak Soleh juga terbaik di Kelas Batik. Lagi-lagi kacer Venom harus puas di posisi runner-up, diikuti Satria milik Om Rusmaji (Pamenang) dan Avatar.

Super Latber SBS Bangko-juara kacer
Kacer Wak Soleh milik Om Riko (KPK SF Sarolangun) dua kali juara 1.

Kelas Merangin dimenangi kacer Momo koleksi Om Cecep (Ampalu), sekaligus menggagalkan upaya Wak Soleh untuk mencetak hattrick. Wak Soleh menjadi juara kedua, disusul Baja Hitam besutan Om Rusmaji (Pamenang).

Super Latber SBS Bangko-juara kacer
Para juara kacer di Kelas Merangin.

Hasil nyeri juga diraih murai batu BH milik Om Romel dari Angry Bird SF. Burung ini menjuarai Kelas SBS, mengalahkan Viking milik Om Tommy (Bangko BC) dan Arjuna besutan Om Andry A1 (Pamsel BC).

Om Romel
Om Adek Botak (kiri) menyerahkan hadiah kepada Om Romel, pemilik murai batu BH.

Namun MB Viking mampu membalas kekalahannya dengan menjuarai Kelas Merangin. BH harus puas di urutan keempat, di bawah Patuih Tungga milik Om Chendra dan Sadewa milik Om Warso, keduanya dari Bangko BC.

Duel sengit antara BH dan Viking terjadi lagi di Kelas Batik. Pertarungan akhirnya dimenangi BH, Viking di urutan kedua, disusul Arjuna dan Patuih Tungga.

Om Tommy dan MB Viking
Om Tommy moncer bersama murai batu Viking, juara 1 Kelas Merangin.

Selain merajai kelas murai batu,  Angry Bird SF juga menyapubersih dua sesi kapas tembak. Meski harus bersaing dengan amunisi-amunisi hebat milik Bangko BC, Angry Bird SF selalu menempati posisi teratas, melalui dua burung berbeda, yakni kapas tembak Sniper milik Om Tonni dan Buyung orbitan Om Ando.

Super Latber SBS di Bangko-kelas kapas tembak
Suasana penjurian di kelas kapas tembak.

Di Kelas SBS, Sniper mengungguli kapas tembak Las Vegas milik Om Bhiru dan Target koleksi Uda Robet, keduanya dari Bangko BC. Kapas tembak Buyung terbaik d Kelas Batik, disusul Target dan Las Vegas.

Super Latber SBS Bangko-juara kapas tembak
Para juara di kelas kapas tembak.

Bangko BC menunjukkan kekuatannya di kelas lovebird. Dua sesi yang dimainkan dimenangi gaco-gaco Bangko BC, masing-masing melalui lovebird Beby besutan Om Mahesa / Om Elang, dan lovebird orbitan kicaumania senior Om Bujang Nibung.

Kelas pleci hanya dimainkan satu kali dan didominasi GMR SF. Ya, posisi tiga besar disapubersih GMR SF, masing-masing melalui pleci Ling-Ling (milik Om Iwan), Datuk (Om Sepong), dan Preman (Om Jhon).

Super Latber SBS Bangko-juara pleci
Om Bujang Nibung (2 dari kanan) bersama juara 1-3 kelas pleci yang didominasi GMR SF.

Om Jhon R selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dalam even Super Latber SBS. “Kesuksesan even ini berkat dukungan para kicaumania di Bangko, terutama peran Papi Bujang Nibung (ketua Bangko BC) yang menjadi sosok teladan bagi para kicaumania di Kabupaten Merangin, bahkan di Provinsi Jambi,” ujarnya. (Marawa)

Super Latber SBS Bangko-juara cucak ijo
Para juara di kelas cucak ijo.
Super Latber SBS Bangko-juara kenari
Para juara di kelas kenari.
Om Sandri Roy dan murai batu BH
Om Sandri Roy sukses mengawal murai batu BH.
Bujang Nibung
Om Bujang Nibung (tengah) bersama para juara murai batu Kelas Batik.
Panitia dan Juri Super Latber SBS
Panitia dan Juri Super Latber SBS.

Hasil Super Latber SBS Bangko (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.