Murai batu Bajang nyeri di Gebyar Merdeka Pakkar Banjarnegara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Bajang besutan Om Ihan (Kalibening) meraih double winner / nyeri juara 1 dalam lomba burung berkicau Gebyar Merdeka Pakkar di Sub-Terminal Agropolitan (STA) Karangkobar, Banjanegara, Minggu (28/8).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gantangan Pakkar-kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam even Gebyar Merdeka Pakkar di Banjanegara, Minggu (28/8).

Seperti diketahui, Paguyuban Kicau Mania Karangkobar (Pakkar) rutin mengadakan lomba burung kicauan setiap hari pasaran Minggu Kliwon. Even kali ini diberi titel Gebyar Merdeka, karena diadakan bertepatan dengan Bulan Kemerdekaan RI.

Kendati cuaca di Karangkobar diliputi mendung, para peserta tetap antusias berdatangan ke arena lomba. Bahkan dua kelas murai batu hampir full gantangan. Kedua kelas ini disapubersih murai batu Kajang besutan Om Ihan.

Di Kelas Pakkar, murai batu Kajang mengungguli Blackberry milik Misteris (Karangkobar) dan Kumbara koleksi Om Jumal (Nekat SF). Kajang juga terbaik di Kelas Merdeka, mengalahkan Madharan orbitan Om Ayi Tarman dari PRC Team dan Blackberry.

Om Ihan
Om Ihan menjuarai dua kelas murai batu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Lovebird Ellen milik Mey Scooter SF (Kalipelus, Banjarnegara) nyaris mengikuti jejak Bajang. Burung ini menjuarai Kelas Gebyar, unggul atas lovebird Labil milik Om Bem Bem (PRC Team) dan Ratna orbitan Mas Tito, kicaumania dari Karangkobar.

Mey Scooter
Mey Scooter, pemilik lovebird Ellen, juara 1 dan 2.

Namun di Kelas XPDC, lovebird Ellen harus puas di tempat kedua, di bawah Ratna. Posisi ketiga ditempati lovebird Hello Kitty kepunyaan Om Rozak (Balack BC). Kelas Merdeka dimenangi LB Dora milik Om Hendrix (Karangkobar), disusul Madhara milik Om Ayi Tarman (PRC Team) dan Jessica koleksi Om Ismanto (Balack BC).

Pleci Jegger andalan Om Ngafif (Banjarnegara) juga nyaris double winner, dengan memenangi Kelas A XPDC, serta juara 2 Kelas B XPDC di bawah Tursinah orbitan Om Ucil (Batur). Om Ngafif juga moncer bersama pleci Sniper yang menjadi runner-up Kelas A XPDC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Ngafif
Om Ngafif juara 1 dan 2 pleci di Kelas XPDC A.

Cucak hijau hanya digelar satu sesi, dan dimenangi Mr Green orbitan Om Nurjohan (Pejawaran). Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Maestro milik Om Yeyen (Banjarnegara) dan Hijau Daun (Ghifari Motor Karangkobar).

Om Nurjohan dan cucak hijau Mr Green
Om Nurjohan, pemilik cucak hijau Mr Green

Dua kelas koci (kacer) dimenangi burung bebeda. Joker andalan BnR Banjarnegara terbaik di Kelas Gebyar, unggul atas Kaisar milik Yudhistira BFB dan Mahesa Jenar milik Om Alim Doank GBC (Rembang).

Adapun Kelas Merdeka dimenangi kacer Beken, juga koleksi BnR Banjarnegara. Posisi kedua dan ketiga ditempati X-Trini orbitan Om Wiwin (Sumberejo) dan Dewa milik Om Johan (PBC Pejawaran).

Panitia yang dipimpin Om Purwanto (ketua Pakkar) mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan para peserta. “Terimakasih pula atas kerjasama yang baik antara seluruh kru panitia dan tim juri, sehingga even kali ini berlangsung lancar dan sukses,” tandasnya. (Teguh Setyawan)

Hasil Latpres Minggu Kliwon Pakkar (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.