Kacer Ariel hattrick di Latpres BBM SF Bungo

Tampil mengesankan, kacer Ariel orbitan Om Ahai / Om Kohi menyapubersih tiga kelas yang dilombakan dalam Latpres BBM SF di lapangan permanen Bungo BC (belakang Kodim Bungo), Provinsi Jambi, Jumat (2/9) sore.

Latpres BBM BF
Suasana penilaian kelas kacer dalam Latpres BBM BF di lapangan Bungo BC, Jumat (2/9).

Panitia BBM (Bungo Bird Mania) SF yang dikoordinasi Om Virgo Romeo (ketua pelaksana) dan Om Cholis (ketua BBM) membuka tiga kelas, yakni Platinum (tiket Rp 50.000), Golden (Rp 30.000), serta Silver (Rp 20.000).

Murai batu, kacer, dan lovebird masing-masing digelar tiga kelas. Adapun kapas tembak, cucak ijo, serta kenari masing-masing dua kelas. Dua burung menjadi bintang dalam latpres kali ini, yaitu kacer Ariel dan murai batu Kitaro.

Turun di semua kelas, kacer Ariel tak menyisakan satupun trofi juara 1 bagi lawan-lawannya. Ariel memiliki isian cucak jenggot jawa, siri-siri, dan disambung lovebird. Burung ini bukan sekadar mencetak hattrick, melainkan juga memperoleh koncer A mutlak pada setiap kelas yang diikutinya.

Pada Kelas Platinum, burung ini mengungguli Rambo milik Pak Min dan Liga kepunyaan Om Heri Sampoerna (ketua Bungo BC).

Kacer Ariel
Kacer Ariel meraih kemenangan hattrick di Latpres BBM SF.

Ariel juga terbaik di Kelas Golden, disusul kacer 5 milik Om Aan dan Rambo. Hattrick diraih gaco besutan Om Ahai / Om Kohi tersebut dengan memenangi Kelas Silver. Juara 2 dan 3 diraih kacer Boy koleksi Om Zainur dan Bogel milik Om Paijo.

Latpres BBM SF-juara kacer
Para pemenang kacer di Kelas Platinum.

Murai batu Kitaro orbitan Om Papuk menjuarai dua kelas, yakni Platinum dan Golden. MB Perot besutan H Rizal harus puas menempati posisi runner-up pada kedua kelas tersebut.

Satu kelas lainnya, Silver, dimenangi murai batu Double Joker. Jagoan milik Om Edo JBI ini mengalahkan murai batu Rese orbitan Om Andy dan Buser.

Latpres BBM SF-juara murai batu
Juara murai batu Kelas Platinum.

Persaingan di kelas lovebird relatif merata, bahkan tak ada yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Lovebird Queen milik Om Rama terbaik di Kelas Platinum, mengungguli Limosin Jr koleksi Om Deni Dewa dan Santong kepunyaan Om Mar.

Om Zainur moncer bersama lovebird Luna yang memenangi Kelas Golden. Lovebird Lintang besutan Om Mugy dan Hero milik Om Uyun membuntuti di posisi kedua dan ketiga. Limosin kemudian menjuarai Kelas Silver, disusul Limtang milik Om Capunk.

Latpres BBM SF-juara lovebird
Ketua BBM BF Om Cholis (kanan) bersama para juara lovebird Kelas Platinum.

Om Zainur sukses pula di kelas kapas tembak, melalui jagoannya yang juga bernama Luna. Burung ini tak tertandingi di Kelas Golden. Posisi kedua dan ketiga ditempati kapas tembak Semar koleksi Om Renaldo dan Rencong andalan Om Ucok Baba.

Kapas tembak Semar kemudian tampil lagi di sesi kedua, Kelas Silver, dan nangkring di peringkat teratas. Semar mengalahkan Rimbo milik Om Anton dan KS kepunyaan Om Ayub.

Latpres BBM SF-Juara kapas tembak
Para pemenang kapas tembak di Kelas Golden.

Cucak hijau Lawo Ijo koleksi Om Basri harus berbagi gelar juara dengan Siliwangi andalan Om Kriss. Lawo Ijo terbaik di Kelas Golden, sedangkan Siliwangi menjuarai Kelas Silver.

Latpres BBM SF-Juara cucak ijo
Para juara cucak ijo Kelas Golden.

Kenari Santet orbitan Om Justo tampil sebagai jawara Kelas Golden, mengalahkan Yoko milik Om Ari dan BK kepunyaan Om Ari. Kelas Silver dikuasai kenari Yoko, disusul Blue milik Om Suep dan Raden.

Latpres BBM SF-Juara kenari
Om Virgo (kanan) bersama juara 1-4 kenari Kelas Golden.

Latpres BBM SF yang diikuti 298 peserta ini berlangsung sukses dan lancar. Para penonton maupun pemilik / joki burung pun berlaku tertib, nyaris tanpa teriakan. Jumat (9/9) mendatang, di tempat yang sama,  akan berlangsung Latpres A9 SF. Brosurnya bisa diunduh di sini. (Kontributor: Om Edo JBI)

Latpres BBM SF
Panitia dan tim juri Latpres BBM SF.

Hasil Latpres BBM SF Bungo (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.