Om Soleman: Anis merah ring Zainal PPN Bali laris-manis di Jabodetabek

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pamor burung anis merah kembali meningkat di sejumlah daerah, terutama Blok Tengah (Jateng dan DIY), Blok Timur (Jatim), apalagi Bali. Bagaimana dengan Blok Barat? Untuk beberapa kota di Jawa Barat, kondisinya juga hampir sama.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Namun untuk wilayah Jabodebatek belum seramai seperti di Blok Tengah dan Blok Timur. Meski demikian, dalam beberapa bulan terakhir ini, kelas anis merah dalam even-even di Jabodetabek menunjukkan peningkatan jumlah peserta secara signifikan.

Selain mengandalkan para penangkar di seputaran Jabodetabek dan Banten, sebagian pemain lama maupun pemain baru biasanya mendapatkan burung bahan dari agen-agen penyedia anis merah.

Salah satu agen penyedia anis merah yang kebanjiran order adalah Om Soleman. Sudah setahun ini dia menjadi agen anis merah ring Zainal PPN Bali untuk wilayah Jabodetabek dan Sukabumi. “Permintaan trotolan anis merah meningkat drastis. Ini pertanda pamor anis merah juga mulai bangkit di Jabodetabek,” ujarnya.

Om Soleman
Om Soleman, agen resmi anis merah ring Zainal PPN Bali untuk wilayah Jabodetabek.

Nama Om Soleman tidak bisa dipisahkan dari Komunitas Anis Merah Bogor (KMAB) yang saat ini diketuai Om Deny, pemilik anis merah Petir. Sebab, Om Soleman termasuk tokoh pendiri KAMB, bahkan saat ini menjadi admin Grup FB KAMB.

Om Soleman KAMB
Om Soleman (kanan) bersama Om Deny dan rekan-rekan KAMB.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Soleman, anis merah ring Zainal PPN mempunyai beberapa keunggulan, antara lain adanya jaminan jenis kelamin jantan. “Kalau terbukti betina, silakan dikembalikan, dan kita tukar dengan burung jantan,” ujarnya.

Karena adanya jaminan burung jantan, tidak heran jika anis merah ring Zainal PPN laris-manis di berbagai daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Jabodetabek, meski harganya relatif lebih tinggi daripada harga pasaran.

Harga trotolan anis merah, misalnya, sekitar Rp 1,25 juta / ekor. Burung umur lima bulan, atau baru ganti bulu ke warna merah, dibanderol Rp 1,5 juta / ekor. Kalau sudah ngeplong sekitar Rp 1,8 juta.

Anis merah umur 5 bulan
Anis merah umur 5 bulan, baru ganti bulu ke warna merah.

Peminatnya tidak hanya para merahmania di seputaran Jabodetabek. Melalui tutur-tinular, para penggemar anis merah dari luar Jabodetabek pun seringkali melakukan pemesanan. “Kebetulan saya menjadi satu-satunya agen anis merah ring Zainal PPN Bali,” kata Om Soleman.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Anis merah pascapanen
Anis merah pascapanen baru tiba di basecamp KAMB.

Sudah banyak pembeli yang kemudian sukses mengorbitkan anis merahnya di arena lomba. Hal ini karena kualitas produknya memang berkualitas. Tentu saja tetap harus diimbangi dengan perawatan secara konsisten.

“Sebagian besar pelanggan lebih senang membeli trotolan, karena hasilnya ketika dewasa lebih baik. Hanya butuh waktu beberapa bulan saja, burung sudah bisa ngeplong hingga gacor. Umur lima atau enam bulan, burung muda sudah rajin ngeplong, kemudian umur tujuh atau delapan bulan mulai belajar teler,” jelas Om Soleman.

Anis merah ring Zainal PPN Bali
Baru datang, trotolan anis merah langsung diserbu pelanggan.

Bagi yang berminat, silakan kontak Om Soleman atau datang langsung ke basecamp KAMB, karena persediaan relatif terbatas. “Biasanya begitu stok baru datang, langsung diserbu teman-teman penggemar anis merah,” tandasnya. (d’one)

Anis merah ring Zainal PPN Bali
Trotolan anis merah dibanderol mulai Rp 1,25 juta per ekor.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.