Ozone BC dan Jangkar SF terbaik di Obit BC Cup I Jambi

Ozone BC Jambi pimpinan Om Agus Arizon tampil sebagai juara umum bird club dalam lomba burung berkicau Obit BC Cup I di Lapangan Ceria Jalan Sentot Ali Basah, Selincah, Kota Jambi, Minggu (11/9). Gelar juara umum single fighter dan komunitas masing-masing diraih Jangkar SF dan Komunitas Love Bird Jambi (KLBJ).

Lomba burung berkicau Obit BC Cup I Jambi
Suasana kelas kacer dalam even Obit BC Cup I di Kota Jambi, Minggu (11/9).

Dengan memenangi dua kelas, tiga kali juara 2, dan sekali juara 3, Ozone BC memperoleh total poin 375, tertinggi dibandingkan bird club lainnya. Dua gelar juara 1 dipersembahkan lovebird Qlood milik Mita dan kapas tembak Petir, langganan juara milik Om Aan Lie.

Om Aan Lie pada hari yang sama juga sukses bersama murai batu Hercules. Jagoannya ini menjuarai salah satu kelas dalam Launching BnR Carrefour di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ozone BC
Ozone BC juara umum birc club.

Tiga trofi juara kedua diraih Ozone BC melalui murai batu I Love You dan Dobrak milik Om Yus, serta kapas tembak Doser. Adapun lovebird Lorenzo andalan Om Didik 88 meraih juara ketiga.

Jangkar SF mengoleksi poin 550 dan berhak menyandang gelar juara umum single fighter. KLBJ mengumpulkan 575 poin dan dinobatkan sebagai juara umum community / komunitas.

Jangkar SF
Jangkar SF juara umum single fighter.
KLBJ
KLBJ tampil sebagai juara community.

Kelas murai batu yang digelar empat kelas tidak diikuti gaco-gaco hebat seperti murai batu HBD, Ucil dan Asoka milik Om Akia, Anatta milik Om Aphing, dan Bad Boy koleksi Om Juta. Pasalnya, ketiganya duduk di kepanitiaan. Sejak awal panitia berkomitmen tidak akan menurunkan burung-burung miliknya.

Alhasil, Hose SF dan Om Abi (Koni SF) terlihat mendominasi kelas murai batu. Murai batu Simalakama orbitan Om Hendy / Om Joni Huang (Hose SF) sukses meraih double winner.

Di Kelas Executive, Simalakama mengungguli murai batu Top Gun dan Hero, keduanya milik Om Abi dari Koni SF. Simalakama juga terbaik di Kelas Bintang, mengalahkan I Love You koleksi Ozone BC dan Gareng milik RBJ SF.

Obit BC Cup-juara murai batu
Juara 1-3 murai batu Kelas Executive.

Peluang MB Simalakama untuk menorehkan hattrick kandas, setelah menempati peringkat ketiga di Kelas Sejati. Pemenang di kelas ini adalah murai batu Top Gun, disusul Dobrak milik Om Heru (Ozone BC) di posisi kedua.

Selain Top Gun, Om Abi (Koni SF) juga menurunkan murai batu Hero, Togar, Rolex, dan Sun Go Kong. Semuanya masuk daftar juara. Hero menjuarai Kelas VIP, mengungguli Gobil milik Om Yadi Buah dan Togar.

Hero juga meraih juara 3 dan 7 pada sesi lainnya. Murai batu Top Gun juara 1 dan 2, Togar nangkring di urutan 3 dan 4, Sun Go Kong juara 6, sedangkan Rolex bertengger di posisi 6.

Meski hanya menempati posisi runner-up di Kelas VIP, penampilan murai batu Gobil orbitan Om Yadi Buah mendapat pujian dari penonton dan rekan-rekan pemain murai lainnya.

Murai batu Gobil
Murai batu Gobil milik Om Yadi menuai pujiian.

Sebagaimana murai batu, kacer juga digelar empat kelas. Persaingan pun sangat ketat, apalagi kacer-kacer jawara di Jambi dan Sumbagsel turun di sini, seperti Bajing Ireng milik Om Zoel Bakung (KLBJ), Maximus orbitan Om Tandri (KLBJ), dan Tikuz andalan Om Said BH (Brother Hood SF).

Tidak ada kacer yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Executive dimenangi kacer Wiro milik Om Sabar Jiwo (Sabar SF), mengungguli Jambul besutan Om Ajo Sula (KKMJ) dan Bajing Ireng.

Obit BC Cup-juara kacer
Juara 1, 2, 3 kacer Kelas Executive.

Kacer Maximus terbaik di Kelas VIP, mengalahkan Bajing Ireng dan Jambul. Tikuz memenangi Kelas Bintang, disusul Asker milik Om Jun (KLBJ) dan Penggerebekan Jando koleksi Jangkar SF.

Asker kemudian menjuarai Kelas Sejati, mengungguli Tole Dikejar Jando milik Jangkar SF dan Senpi, gaco lawas milik Om Andre (Jangkar SF).

Lovebird juga dimainkan empat sesi dan dimenangi burung yang berbeda. LB Segar Galuh milik Om Galih (ILF) terbaik di kelas utama Executive, mengalahkan Sakura milik Mr Dea (Lhory SF).

Kelas VIP dikuasai lovebird Luna Maya milik H Abu Tholib (Pal V SF), setelah unggul atas Amour milik Om Herry Sangra (KLBJ).

Obit BC Cup-juara lovebird
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Executive.

KLBJ juga menjuarai Kelas Bintang, melalui aksi lovebird Raisa milik Om Rudi Han. Dua lovebird yang lebih berpengalaman, yakni Nemo andalan Om Tata ILF dan Lorenzo milik Om Didik 88 harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Kelas Sejati dimenangi lovebird Qlood kepunyaan Mita dari Ozone BC. Burung ini mengungguli Codet besutan Om Wahyu Wibowo (KLBJ).

Dua kelas kenari disapubersih Boomerang. Gaco milik Om Pipink (ILF) ini menjuarai Kelas Sejati serta Promo. Posisi runner-up pada kedua kelas ini masing-masing ditempati kenari Kalfin milik Om Sabar Jiwo dan Siboy andalan Om Johan dari KLBJ.

Obit BC Cup-juara kenari
Juara 1 dan 3 kenari Kelas Promo.

Menurut Om Pipink, kenari Boomerang sudah mengoleksi 11 gelar juara 1, lima kali juara 2, dan tiga kali juara 3 dalam berbagai even latihan dan lomba dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini.

Kenari Boomerang
Kenari Boomerang dua kali juara 1.

Kapas tembak Petir andalan Om Aan Lie (Ozone BC) harus berbagi gelar dengan Adipati orbitan Om Avrie (Jambi). Petir terbaik di Kelas Sejati, mengalahkan kapas tembak Pemulung milik Jangkar SF dan Raja koleksi Om Ahuat (16 Community).

Pada Kelas Bintang, kapas tembak Adipati nangkring di posisi puncak, disusul Doser besutan Om Yus (Ozone BC) dan Pemulung.

Obit BC Cup-juara serindit
Juara 1 dan 2 Kelas Serindit

Om Ahong Kadaci (ketua pelaksana) dan Om Juta (ketua panitia) mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kicaumania di Jambi dan sekitarnya yang sudah menghadiri Obit BC Cup I.  Apalagi even ini berlangsung sukses, seru, namun tetap fairplay, dan tanpa komplain dari peserta. (Kelana Lana)

Shinta, kicaumaniawati asal Solo
Shinta, kicaumaniawati asal Solo.

Hasil Lomba Obit BC Cup I, Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.